Rabu, 30 Maret 2016

Peluang Usaha Di Bidang Otomotif Apakah Menjanjikan Hingga Masa Depan?

Peluang Usaha Di Bidang Otomotif - Otomotif merupakan hal yang berhubungan dengan kendaraan atau transportasi, entah itu mobil, motor, bus, truk dan lain-lain. Saat ini peluang bisnis otomotif di Indonesia mengalamai lonjakan yang sangat tinggi, pasalanya hampir setiap anggota keluarga di lapisan masyarakat memiliki kendaraan dan yang paling umum kita ketahui adalah motor. Motor bukanlah kendaraan yang asing lagi terdengar di telinga kita, apa lagi sekarang ini banyak makelar yang menawarkan motor dengan harga yang sangat murah. Motor bisa dikatakan kebutuhan yang selalu diperlukan oleh orang banyak, oleh sebab itu peluang bisnis di bidang otomotif ini masih memiliki prospek yang sangat cerah hingga masa depan.

Pada dasarnya memulai usaha di bidang otomotif ini sangatlah mudah, namun yang terpenting adalah Anda harus memiliki hobi dan keterampilan di bidang otomotif. Kebanyakan orang yang tertarik ingin memulai usaha ini adalah mereka yang lulus atau pernah bekerja di bengkel, namun tidak menutup kemungkinan juga bagi Investor yang ingin mengembangkan usahanya. Dewasa ini ada beberapa jenis peluang usaha di bidang otomotif yang sangat populer diantaranya adalah bengkel, jasa cuci moto dan mobil, jasa pengecatan kendaraan, toko aksesoris kendaraan dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang tertarik untuk memulai usaha di bidang otomotif ini saya pikir masih sangat terbuka lebar, apa lagi jika Anda pandai dalam promosi tentu usaha bidang otomotif menjanjikan hingga kedepannya! Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan memaparkan beberapa contoh usaha dibidang otomotif yang memiiki prospek cerah dan bagus hingga ke depan!


Contoh peluang usaha jok variasi sumber gambar: jogja.tribunnews.com


Peluang Usaha Di Bidang Otomotif Apakah Menjanjikan Hingga Masa Depan?



1. Bengkel

Setiap kendaraan pasti pernah mengalamai kerusakan, baik itu rusak ringan, maupun rusak berat. Nah, salah satunya agar kendaraan bisa pulih kembali harus ada yang benarin? Bengkel adalah tempat yang paling umum dan jarang sepi dari antian pengendara entah itu hanya sekedar ganti oli, ganti ban atau yang lainnya!. Usaha bengkel ini memang sangat menjanjikan apa lagi mengingat pengendara bermotor di Indonesia kian hari kian meningkat. Bagi Anda yang memiliki keahlian dalam otak atik kendaraan bermotor atau mobil, mungkin Anda bisa memulai usaha bengkel ini atau Anda perlu juga belajar sehingga memiliki banyak pengalaman dan keterampilan.



2. Menjual Aksesoris Kendaraan Bermotor

Kendaraan bermotor tidak lepas dengan yang namanya suku cadang atau aksesoris. Ada sebagian dari konsumen yang ingin memodifikasi dan membuat motor mereka tampak keren atau hanya sekedar memenuhi kebutuhan suku cadang seperti oli, ban, spion dsb. Peluang usaha menjual akseosirs dan suku cadang kendaraan bermotor ini memiliki prospek yang cukup bagus, oleh karena itu mungkin usaha yang satu ini patut dipikirkan juga.





3. Jasa Cuci Moto/ Mobil

Kebanyakan orang sekarang malas atau tidak ada waktu untuk mencuci kendaraan mereka. Mereka lebih suka pergi ke jasa pencucian motor/ mobil saja karena disana lebih praktis dan bersih. Semakin banyak pengguna kendaraan, maka semakin besar pula peluang bagi mereka yang membutuhkan jasa pencucian kendaraan ini. Jasa cuci moror atau mobil ini memiliki prospek yang cukup cerah, apa lagi Anda pandai dalam memilih tempat serta promosi tentu sangat baik sekali untuk usaha kedepannya.



4. Jasa Pengecatan Mobil/ Motor

Selanjutnya usaha di bidang otomotif yang tidak boleh dipandang sebelah mata adalah jasa pengecatan. Semakin banyaknya pengguna kendaraan, khusunya motor, maka semakin banyak pula yang ining berkreasi. Beberapa komunitas bermotor mewajibkan anggotanya untuk mengecat atau mewarnai kendaraan mereka, selain itu modofokasi motor jadul juga membutuhkan tenaga cat oleh sebab itu usaha ini juga menjadi pertimbangan yang cukup baik hingga kedepanya.



5. Jasa Ganti Jok Mobil/ Motor

Beberapa saat yang lalu saya pernah mendatangi tukang ganti jok motor dan saya melihat lumayan banyak job yang diterima oleh tukang jok tersebut. Saya dan teman saya pun awalnya cuma mampir, namun melihat banyak variasi jok akhirnya, kami memutuskan untuk mengganti kain jok. Peluang usaha yang satu ini juga menjadi salah satu prospek yang cukup bagus, karena mengingat pengguna kendaraan bermotor di Indonesia semakin banyak tentu usaha ini menjadi pertimbangan yang bagus.

Itulah tadi sedikit informasi mengenai Peluang Usaha Di Bidang Otomotif Apakah Menjanjikan Hingga Masa Depan?, semoga artikel ini bisa memberikan anda ide atau inspirasi untuk mengembangkan usaha kedepan nya!

Artikel Terkait