Senin, 28 Maret 2016

Contoh Peluang Usaha di Bidang Kuliner

Contoh Peluang Usaha di Bidang Kuliner yang menjanjikan dengan keuntungan besar adalah salah satu tema yang akan kita bahasa pada artikel kali ini. Sebagaimana kita ketahui bahwa makanan adalah kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh setiap manusia. Usaha kuliner atau makanan ini bisa dibilang usaha yang paling menjanjikan dan tidak akan pernah mati. Orang Indonesia sangat suka dengan jenis makanan yang unik apa lagi enak. Jika kita lihat lebih dalam mengenai peluang usaha kuliner ini, tentu masih terbuka luas, apa lagi orang Indonesia sangat kreatif karena mereka bisa menciptakan makanan dari berbagai jenis olahan. 

Memuali usaha bukan hal yang mudah dan terpenting adalah Anda harus pandai memrediksi usaha yang akan Anda jalankan bisa bertahan dan terus mengalamai peningkatan kedepan nya. Kebanyakan orang sekarang ini memulai usaha bukan berlandaskan riset pasar, passion dan keinginan hati, namun mereka cendrung ikut-ikutan dan akhirnya berantakan di tengah jalan, oleh sebab itu penting rasanya untuk melakukan riset pasar terlebih dahulu sebelum mendirikan suatu bisnis.

Peluang usaha makanan atau kuliner ini memang menjadi usaha primadona sekarang ini. Jika Anda bermukim di perkotaan, mungkin sesekali Anda bisa melakukan riset atau hanya sekedar berkeliling disana saya yakin Anda akan menemukan toko baru yang menjual makanan. Hal ini sangat wajar jika ada satu usaha yang tutup dan digantikan dengan usaha lainya. Jika Anda tertarik untuk memulai usaha kuline, namun bingung mungkin beberapa jenis usaha kuliner berikut ini bisa menjadi pertimbangan Anda kedepan nya!


Contoh Peluang Usaha di Bidang Kuliner


Ilustrasi Usaha Kuliner sumber gambar dari : soboyow.com



Usaha Nasi Goreng dan Mie Goreng

Usaha di bidang kuliner yang paling terkenal adalah nasgor dan mie goreng. Nasi goreng dan mie goreng adalah salah satu jenis usaha yang sangat menajanjikan tentunya dengan keuntungan besar. Selain itu usaha ini terbilang sangat mudah, Anda tidak perlu memiliki keahlian khusus, namun yang terpenting adalah Anda harus pandai dalam memasak dan meracik bumbu sehingga terasa enak dan berbeda dengan cita rasa nasi goreng atau mie goreng orang lain jual pada umumnya. Indonesia kaya akan rempah nya, namun terkadang orang hanya menyelipkan sedikit saja rempah pada makanan yang mereka jual. Bumbu dapur seperti bawang putih/ merah adalah yang paling sering orang guankan untuk memasak. Bawang putih berfungsi untuk menciptakan aroma enak dan sedap pada masakan, namun orang hanya menyelipkan nya sedikit. Oleh sebab itu jika masakan Anda ingin laris, pastikan agar Anda menyertainya dengan berbagai macam bumbu.


Usaha Jus Buah Segar

Usaha kuliner berjenis minuman yang cukup laris di pasaran adalah jus buah. Saya yakin diantara pembaca sekalian pernah mencicipi manisnya jus buah? Sekarang ini orang mulai sadar dengan pentingnya kesehatan dan salah satunya adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan, namun tidak sedikit diantara mereka yang sibuk serta tidak ada waktu untuk membuatnya menjadi jus. Dengan membuka usaha jus buah ini Anda tidak hanya membantu mereka dalam membugarkan tubuh, namun juga melegakan dahaga. Usaha jus buah ini terbilan sangat sederhana dan tidak membutuhkan banyak modal karena yang Anda butuhkan hanyalah gerobak, blender, kemasan, sedotan dan buah-buahan segar.


Usaha Bakso Super Pedas

Usaha bakso sekarang ini memang banyak dipasaran, namun menemukan nama bakso yang unik itu cukup susah. Meskipun bakso terbilang usaha yang umum bisa kita temui di masyarakat, namun kenapa kita tidak menciptakan usaha bakso yang unik saja dan salah satunya dalah bakso super pedas? Dewasa ini banyak orang mulai enggan mengkonsumsi bakso karena disinyalir ada beberapa oknum pedagang yang tidak bertanggung jawab mencampurkan bahan kimia serta mengganti bahan utama danging sapi menjadi daging tikus dan celeng. Hal ini tentu merusak citra dan nama baik bakso di masyarakat. Jika Anda ingin memulai usaha bakso, maka cptakanlah rasa yang lezat serta halal lagi baik.



Usaha Roti Bakar

Usaha roti bakar juga menjadi pilihan terbaik dalam usaha kuliner ini karena pengerjaanya cukup mudah dan tidak memerlukan keahlian khusus. Anda hanya perlu paham tentang cara proses pembakaran saja. Meskipun usaha roti bakar ini terbilang mudah, namun sebaiknya Anda belajar terlebih dahulu.



Usaha Gorengan

Usaha yang satu ini memang sangat umum kita dengar, yaitu usaha gorengan. Usaha gorengan adalah makanan ringan yang sering kita jumpai di masyarakat. Mungkin sebagian orang menganggap usaha gorengan ini sepele, namun taukah Anda bahwa sudah banyak yang sukses dengan hanya berjaulan gorengan ini. Salah satu alasan kenapa usaha gorengan itu mengntungkan adalah karena proses pembuatan nya sangat mudah selain itu untungnya juga banyak.


Usaha Kue Tradisional

Saya yakin tidak semua daerah bisa dengan mudah Anda temukan penjual kue tradisional ini. Usaya yang terbilang cukup jadul ini sudah banyak ditinggalkan para pedang alasanya mereka lebih ingin berinovasi dan mencari usaha lain yang lebih menjanjikan. Jika kita cermati usaha kue tradisional ini tidak hany melestarikan budaya Indonesia saja, namun saya yakin kebanykan anak muda sekarang ini tidak tau dengan beberapa nama kue tradisional. Usaha kue tradisional ini terbilang menguntungkan karena penggemar kue tradisional ini masih cukup banyak, bahkan beberapa dari konsumen berpendapat bahwa dengan mengkonsumsi kue tradisional ini bisa mengingatkan mereka pada masa lalu.


Usaha Jajanan Anak Sekolah

Usaha di bidang kuliner selanjutnya yang sangat menjanjikan adalah usaha jajanan anak sekolah. Setiap hari anak sekolah pasti butuh jajan, oleh sebab itu usaha jajanan sekolah ini memang menjadi usaha yang sangat menjanjikan. Jika rumah Anda dengan sekolahan, mungkin Anda bisa mencobanya atau menitipkan makanan di kantin.

Baca Juga: Usaha Jajanan Anak sekolah yang Laris dengan Keuntungan Besar

Baca Juga: peluang usaha jajanan anak sekolah



Usaha Rumah Makan

Usaha rumah makan memang menjadi usaha promadona yang sangat menjanjikan sekarang ini, pasalnya setiap hari orang butuh makan dan kebanyakan orang sekarang tidak ada waktu untuk memasak. Peluang usaha rumah makan memang memberikan kontribusi bagi kehidupan serta kebutuhan masyarakat sekarang ini, apa lagi di daerah perkotaan dan komplek mahasiswa usaha rumah makan ini tentu sangat bagus.




Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Berjualanan


1. Lokasi

2. Pelayanan

3. Promosi

4. Branding/ Nama Usaha

5. Kebersihan

6. Citarasa Masakan

7. Diskon

Itulah tadi sedikit informasi yang bisa kami sampaikan terima kasih banyak sudah menyempatkan diri untuk membaca artikel tentang Contoh Peluang Usaha di Bidang Kuliner yang menjanjikan. Semoga kedepan nya usaha yang Anda jalankan bisa berjalan dengan lancar,,,,,

Artikel Terkait