Senin, 14 Maret 2016

Cara Menyelesaikan Dan Bebas Dari Hutang

Cara Menyelesaikan Dan Bebas Dari Hutang - Tidak ada orang yang mau terikat dengan hutang terlalu lama. Saya pikir kita tidak ingin terlibat hutang, namun beban ekokomi yang begitu tinggi menyebabkan kita terpaksa untuk mencari pinjaman. Banyak orang yang menghabiskan masa tua nya dengan kesengsaraan karena hutang. Terbebas dari sisa hutang bukanlah suatu perkara yang mudah, apa lagi pinjaman tersebut berjumlah banyak. Salah satu cara melunasi hutang adalah dengan cara meminjam lagi dan membayar hutang tersebut, namun apakah itu bisa menyelesaikan semua hutang yang anda? Saya pikir itu bukan solusi yang baik untuk menyelesaikan perkara hutang.

Bagi Anda yang sedang bingung dan ingin mencari jalan keluar dari bebas hutang, maka artikel ini akan membantu Anda. Namun, jika hutang dengan kebutuhan lebih banyak pengeluaran kebutuhan jangan harap Anda bisa bebas dari hutang karena kebanyakan orang sekarang yang terikat dari hutang adalah karena pengeluaran lebih besar dari pemasukan, jadi pastikan Anda mengimbangi dua hal tersebut. 




Cara Cerdas Menyelesaikan Dan Bebas Dari Hutang



1. Mengatur keuangan

Jika Anda ingin melunasi hutang dengan cepat, salah satu caranya adalah dengan mengatur keuangan. Mengatur keuangan bukan suatu pekara yang gampang karena yang paling utama adalah kita bisa mengatur hawa nafsu. Nafsu inilah yang mengendalikan semua nya, coba bayangkan jika Anda habis gajian dan kalau nafsu Anda tidak bisa terkendalai pasti semuanya ingin Anda beli? Namun, jika Anda bisa mengendalikan nafsu, maka Anda juga akan bisa mengendalikan pengeluaran uang ini. Selain itu perhatikan selalu pengeluaran dengan pemasukan Anda, jangan sampai pengeluaran lebih besar dari pemasukan karena hal tersebut tidak baik dan ujung-ujungannya Anda akan mencari pinjaman dan hutang Anda bertambah lagi.


2. Membuat Daftar Tagihan

Selanjutnya hal yang dapat Anda lakukan adalah dengan membuat daftar mengenai utang yang dimiliki. Daftar utang harus diurutkan dari yang terbesar ke yang terkecil. Jangan lupa mencantumkan suku bunga yang berlaku untuk tiap tiap hutang. Kebanyakan dari orang mengabaikan hutang begitu saja dan ujung-ujungan nya hutang menumpuk dan uang tidak ada. Buatlah catatan baik di Ponsel atau di buku catatan Anda mengenai tagihan hutang ini. Jika hutang yang Anda miliki ada bunga, maka cata berapa besar bungan yang dimilikinya dan seterus nya...


3.Prioritaskan Pembayaran Hutang Ketimbang Membeli Barang

Kebanyakan dari kita kalau sudah punya uang banyak, atau pas ketika gajian pasti ingin membeli barang? Namun, jika Anda memiliki hutang, maka saran kami adalah Anda harus memprioritaskan nya terlebih dahulu. Jika Anda bingung untuk membayar tagihan yang menumpuk, cobalah bayar dari yang paling kecil terlebih dahulu. Lunasi sehingga tidak menjadi beban lanjutan bagi kita.


4.Kurangi Pengeluaran Anda

Seperti yang sudah saya jelaskan pada point 1 tadi bawha Anda harus bisa mengendalikan pengeluaran yang Anda miliki. Cobalah untuk memprioritaskan hutang terlebih dahulu ketimbang membelanjakan banyak uang dengan hal yang kurang penting. Jika semua hutang sudah terlunasi, maka barulah Anda bisa lega dan bebas membeli barang yang Anda butuhkan.


Iulah tadi sedikit informasi tentang Cara Menyelesaikan Dan Bebas Dari Hutang, semoga kita semua bisa terhindar dari hutang. Hutang tidak hanya membebani kita pribadi, namun keluarga dan anak kita akan mendapatkan masalah yang sama. Oleh karena itu cara terbaik untuk menghindari hutang adalah dengan cara mengatur pengeluaran dan pendapatan........

Artikel Terkait