Kamis, 10 Maret 2016

Cara Mempromosikan Bisnis Makanan Ringan Melalui Online

Cara Mempromosikan Bisnis Makanan Ringan Melalui Online - Memiliki usaha tanpa mempromosikan nya sama saja dengan menatap barang tersebut, karena tanpa promosi konsumen tidak tau dengan produk yang Anda jual. Promosi bertujuan untuk memperkenalkan usaha atau produk Anda, selain itu yang paling penting adalah promosi bertujuan untuk meningkatkan trafic jual beli. Pertanyaan nya, kenapa sebagian orang enggan atau bahkan tidak mau melakukan promosi? Apakah takut rugi karena banyak mengeluarkan dana? Perlu diketahui sebenarnya promosi itu tidak harus mengeluarkan dana yang besar, namun jika kita mau belajar lebih dalam mengenai strategi marketing, saya yakin kita akan lebih menghemat dana tersebut.

Sekarang ini ada banyak metode promosi dan salah satunya yang paling booming adalah promosi melalui online. Bagi Anda yang memiliki usaha atau jasa mungkin ada kalanya mencoba untuk mempromosikan produk Anda melalui online,karena sekarang ini pertumbuhan user Internet semangkin bertambah. Berkaitan dengan itu pada kesempatan kali ini saya khusus membahas mengenai cara mempromosikan makanan melalui online. Mempromosikan produk agar cepat laku adalah tujuan utama dalam promosi ini, namun sebaiknya tujuan itu Anda hapuskan karena terpenting adalah bagaimana caranya agar orang bisa mengenal produk Anda, masalah beli atau tidak itu urusan belakangan. Jika orang sudah mengenal produk Anda, tentu suatu saat jika mereka membutuhkannya mereka langsung mencarinya. Jaringan Internet begitu luas oleh sebab itu sangat penting rasanya untuk melalukan promosi secara online ini. 


Cara Mempromosikan Bisnis Makanan Ringan Melalui Online


Promosikan Melalui Jejaring Sosial Seperti Facebook, Instagram etc



Pertumbuhan user akan sosial media ini semakin hari semakin meningkat, pasalnya pada tahun 2015 lalu pengguna Facebook tembus hingga angka 1,55 Miliyar user. Di Indonesia sendiri yang saya amati bahwa pengguna Facebook juga sangat banyak dan Aktif. Bagi Anda yang memiliki usaha atau bisnis makanan ringan, mungkin ada kalanya Anda mempromosikan nya melalui Facebook karena Facebook adalah salah satu media promosi yang cukup mudah. Caranya pertama buat fans page Facebook. Fans page Facebook ini sangat penting sekali, terlebih Anda memiliki usaha besar karena selain bisa mempromosikan kepada konsumen tepat sasaran, fans page ini juga bisa disukai oleh jutaan fans, berbeda dengan akun Facebook pada umumnya yang hanya memiliki 5000 teman, namun kedua nya sangat penting. Untuk menambah fans sebaiknya Anda juga mengiklan nya.

Selanjutnya promosikan juga produk makanan Anda melalui Instagaram, caranya dengan membagikan foto-foto produk makanan yang Anda jual. Tidak lupa juga agar konsumen bisa dengan mudah menemukan produk Anda, sebaiknya Anda menggunakan hashtag #. Anda juga bisa menggunakan hashtag Instagram yang sedang populer dan hot hal tersebut berfungsi untuk menarik followers. Semakin banyak followers, maka semakin banyak pula orang yang mengetahui produk Anda.

Google plus juga salah satu metode promosi yang cukup baik, pasalnya bagi mereka yang memiliki Android tentu mereka memiliki akun google plus ini. Oleh sebab itu Anda juga sebaiknya membuat akun google plus dan share tentang produk makanan Anda disana.


Promosikan melalui Website atau Blog agar konsumen bisa mengetahui produk Anda

Mempromosikan produk melalui website adalah hal yang sangat wajib sekarang ini karena hampir semua orang membutuhkan akses cepat dan salah satunya mereka akan mencari informasi melalui Google. Jika Anda memuliki website dan kemdian bisa dengan mudah diakses di Google tentu orang akan berlomba-lomba mengunjungi website Anda. Hal ini tidak mudah karena Anda harus mengetahui Ilmu SEO. Dengan pengetahuan SEO anda bisa menarik konsumen ke situs Anda dan kemungkinan besar produk makanan yang Anda jual bisa terkenal atau bahkan kebanjiran orderan. Bagi Anda yang ingin membuat website dengan SEO yang baik, mungkin kami bisa membantu. Silakan hubungi kami.


Coba bayangkan jika website Anda bisa berada di laman pertama di Google tentu peluang orang untuk mengunjungi website Anda sangat besar bukan? Sama hal nya ketika Anda mengetaik kata kunci dan kemduian menemukan website bisnis borneo ini. Ilmu SEO sangatlah penting guna menempatkan artikel website kita di laman teratas di mesin pencarian, selain itu keunikan keyword juga menjadi tolak ukur apakah konsumen mau mengunjungi nya atau tidak? Tapi, bagi Anda pemula dan ingin mempromosikan produk Anda melalui online tidak apa membuat blog atau web biasa saja karena denga bertambahnya umur blog atau web tentu juga sangat berpengaruh di mata mesin pencarian tinggal bagaimana cara atau metode Anda mengoptimasikan nya saja.


Promosikan Produkn Anda melalui Jasa Review Tepercaya

Nah, salah satu metode promosi yang efektif dan sedikit mengeluarkan anggaran adalah dengan meminta pengelola website atau blogger untuk menuliskan atau mempublikasikan artikel tentang produk Anda. Sekarang ini metode ini sudah banyak digunakan oleh para pembisnis. Kemaren kami juga sempat mendapatkan jasa review dari beberapa perusahaan besar seperti ciptaloka.com urbanindo.com dan beberapa lagi. Bagi Anda yang ingin melihat hasil review nya bisa mengunjungi laman berikut ini!

Baca Review dari kami : Apartemen Akses Mall di Cikarang



Bagi Anda yang memiliki produk makanan, mungkin bisa menghubungi kami untuk diminta mempromosikan produk Anda dengan metode review ini. Apa saja keuntungan review ini? Pertama adalah testimoni karena banyak orang yang takut ditipu ketika belanja online, namun dengan ada nya testimoni tentu akan membuat orang sedikit lega dan percaya. Apa lagi gaya bahasa yang disampaikan dalam penulisan review itu sangat unik dan berkesan, tentu hal tersebut akan menambah keyakinan konsumen akan kualitas barang yang kita jual


Promosi Melalui Iklan Googe agar Konsumen banyak dan tepat sasaran

Yang terakhir adalah mempromosikan produk kita melalui iklan Google. Syarat untuk beriklan di Google ini paling tidak Anda harus memiliki website/ Blog karena tujuan dari iklan Google ini adalah mengarahkan konsumen ke website Anda, dengan hal ini Anda tidak perlu repot-repot mempelajari Ilmu SEO. Sekarang ini ada banyak sekali jasa Adword, namun Anda harus berhati-hati dalam memilihnya. Pertama pilihlah dengan budget standar dulu dan jangan terlalu banyak karena iklan Google ini memerlukan banyak anggaran, namun bagi Anda pemula sebaiknya pahami dulu kinerja iklan ini.

Terima kasih sudah membaca artikel mengani Cara Mempromosikan Bisnis Makanan Ringan Melalui Online, semoga dengan membaca artikel ini bisa memotivasi atau memberikan Anda informasi lebih dalam lagi.

Artikel Terkait