Rabu, 10 Februari 2016

Resep Makanan Ringan Untuk Dijual Di Sekolah Enak Dan Murah

Resep Makanan Ringan Untuk Dijual Di Sekolah Enak Dan Murah - Jenis jajanan sekolah sekarang ini memang sangat bervareasi, mulai dari sosis, baklor, risoles, bakwan dan masih banyak lagi. Sebagai penjual tentu kita harus kreatif dan pandai dalam memilih mana jajanan yang disukai oleh anak dan mana tidak? Untuk itu menciptakan jajanan yang unik adalah ide yang bagus untuk meningkatkan kualitas jual. Tugas kita tidak hanya menciptakan makanan, namun kita juga harus memberkan kualitas terbaik dan sehat kepada anak-anak, karena sekarang ini ada beberapa oknum penjual yang rela mencampurkan bahak kimia ke dalam makanan, demi mendapatkan keuntungan yang banyak. Oleh karena itu sekarang ini sebagian orang tua cendrung lebih berhati-hati dalam mengizinkan anak mereka jajan di luar. 

Pada dasarnya membuat makanan ringan yang disukai oleh anak tidak begitu sulit, karena yang kita butuhkan adalah bagaimana anak suka dengan kue atau makanan tersebut. Beberapa faktor yang mempengaruhi kenapa anak suka dengan makanan atau jajanan adalah seperti, keunikan, rasa, warna dan bentuk kue. Baiklah berikut ini ada beberapa contoh makanan rigan yang bagus untuk dijual disekolahan.


Resep Makanan Ringan Untuk Dijual Di Sekolah Enak Dan Murah

1.Telur Gulung

 
Teluar gulung adalah salah satu jajanan yang banyak disukai oleh anak sekolah. Untuk menambah ketebalanan nya Anda bisa menggulungkan tepung aci dan kemudian digulung dengan telur dan digoreng. Anak sekolah dasar paling suka dengan jajanan yang satu ini, bagi Anda yang tertarik mungkin bisa mencobanya.


2. Bakpao Coklat


Bakpao Coklat adalah salah satu jajanan yang mungkin sudah banyak dilupakan sekarang ini. Dulu waktu saya masih kecil, saya ingat betul dengan jajanan bakpao ini. Yang paling saya suka dari Bakpao adalah isi kangan hijau dan kacang tanah, mungkin Anda bisa menjual kue Bakpao mini, siapa tau laris dan anak-anak suka... Cara membuatnya

3. Bakwan Jagung


Bakwan jagung biasanya sering dijadikan sebagai pelengkap makan, mungkin Anda bisa menjualnya sebagai jajanan atau gorengan di sekolahan. Selain menjual bakwan jagung Anda juga bisa menambahkan vareasi lain seperti risoles, bakwan, cireng dsb intinya gorengan.



4. Cireng Isi



Saya pikir semua orang pasti tau dengan kue yang satu ini, ya cireng atau (aci digoreng) Cireng adalah nama makanan yang berasal dari daerah sunda Dan sekarang ini vareasi, rasa, bentuknya sudah banyak sekali. Makanan ini biasa dibuat dengan cara digoreng dan terbuat dari bahan dasar tepung tapioka atau tepung aci dan tepung terigu. Cireng adalah nama makanan yang sudah sangat terkenal dan populer terutama didaerah sunda. Makanan yang satu ini memiliki berbagai varian rasa dari mulai rasa sosis, rasa daging ayam, rasa baso dan rasa keju juga masih banyak lagi jenis rasa yang lainnya. Nama cireng kini sudah menyebar keseluruh wilayah di Indonesia, karena rasanya yang enak harganya juga tergolong sangat murah.

Itulah tadi sedikit informasi mengenai jajanan sekolah yang sangat laris dan disukai anak, semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam mengembangkan usaha kedepannya...

Artikel Terkait