Minggu, 21 Februari 2016

Peluang Usaha Kerajinan Tangan Dan Contoh Kerajinan Yang Bagus

Peluang Usaha Kerajinan Tangan Dan Contoh Kerajinan Yang Bagus Untuk diJual - Kerajinan tangan sudah kita kenal sejak dulu, terutama bagi sebagian para wanita tentu tidak asing langi dengan aktivitas kerajinan tangan ini. Bagi Anda yang senang membuat kerajinan tangan dengan bahan tertentu, kenapa Anda tidak membuka usaha saja? Sekarang ini peluang usaha kerajinan tanggan cukup menjanjikan, apa lagi dukungan pemerintah kepada industri kerajinan tangan juga semakin membaik. Hal ini tentu berdampak positif bagi Anda yang ingin membuka usaha kerajinan. Untuk memulai usaha kerajinan ini Anda tentu harus pandai dalam menciptakan berbagai macam kerajinan serta memromosikannya kepada masyarakat. Pada dasarnya usaha kerajinan ini tidak membutuhkan modal yang cukup besar, karena Anda bisa memanfaatkan aneka limbah rumah tangga atau bahan seadanya untuk menciptakan keajinan. 

Ketika Anda pergi ke pasar malam atau pameran, mungkin Anda bisa melihat aneka kerajinan tangan yang dijual disana? Ya, contohnya seperti gantungan kunci, tempat tissu, bros, sarung tangan dan lain-lain. Hal ini tentu sangat menguntungkan jika kita bisa memulai usaha kerajian di rumah serta mempromosikannya di pameran dan pusat oleh-oleh di daerah kita. Tidak semua orang bisa membuat kerajinan tangan ini dan sebagian orang ada yang terkagum-kagum karena melihat hasil kerajinan tangan yang ia beli kemudian secara tidak sengaja dia mempromosikannya kepada kerabat, teman dekat atau keluarganya. Hal ini tentu memberikan nilai plus untuk usaha kita, oleh karena itu kerajian tangan yang kita buat haruslah unik, cantik dan berbeda dengan kerajinan tangan yang orang buat pada umumnya. 

Memulai Usaha Kerajinan Tangan Dengan Modal Kecil Dan Untung Melimpah


Seperti yang saya sampaikan tadi bahwa memulai usaha kerajinan tangan tidak harus mengeluarkan modal yang cukup besar, namun memanfaatkan limbah rumah tangga atau dengan bahan seadanya kita sudah bisa memulai usaha kerajinan tangan ini. Contohnya saja kerajinan tangan bros. Untuk memulai usaha kerjainan tangan bros ini kita hanya membutuhkan bahan utama kain flanel, jarum, benang, lem, gunting, pisau, semet dan manik-manik untuk beberapa tambahan. Sangat sederhana sekali bukan?

Apa lagi jika Anda pandai dalam mengelola limbah, tentu hal tersebut dalam menguntungan Anda daan bisa memberikan nilai ekonomis bagi keluarga Anda. Di Indonesia sendiri usaha kerajinan tangan ini sudah lama bergelut, namun sebagian orang kurang cekatan dan hanya menjadikannya sebagai hobi sampingan saja. Padahal jika dia memiliki jiwa entrepreneur dan bisnis pasti dia akan mempromosikan dan menjual nya. Untuk sebagaian ibu rumah tangga yang tidak memiliki aktivitas, peluang usaha kerajinan tangan ini memanglah usaha sampingan yang sangat tepat untuk digeluti dan dicoba, pasalnya kita sudah banyak mendengar kisah sukses ibu rumah tangga yang bergelut di bisnis kerajinan tangan ini. 

Bagaimana Cara Memulai Usaha Kerajinan Tangan Di Rumah?


Baiklah, bagi Anda yang beluam mengetahui tentang latar belakang cara memulai usaha kerajinan tangan rumahan ini, mungkin saya akan menjelaskan sedikit tips dan caranya. Untuk memulai usaha kerajinan tangan di rumah cukup mudah karena Anda tidak perlu mendirikan kios atau banguan. Anda bisa memanfaatkan kamar kosong atau ruangan yang cukup luas dan dijadikan sebagai tempat mengelola atau membuat kerajinan tangan. Pertama buatlah kerajinan tangan dengan bahan-bahan tertentu seperti flanel, gelang dari manik-main dan tali dsb. Jika Anda sudah memiliki cukup ide, maka buatlah kerjinan tangan yang cukup banyak, kemduian mulailah mempromosikannya melalui sosial media seperti Facebook, BBM atau blog. Selain itu Anda juga bisa mempromosikannya melalui kerabat terdekat Anda, katakan lah adik atau sanak saudara, tawarkan kepada mereka kerajinan yang Anda buat dan minta mereka untuk mempromosikannya juga kepada teman mereka.

Contoh Kerajinan Tangan Yang Bagus Untuk DiJual


1. Kerajinan Tangan Dari Bahan Kain Flanel

Kerajinan tangan dari bahan flanel bisa berupa bros, gantungan kunci, boneka, kotak tissyu dan lain-lain. Hal yang saya suka dari bahan flanel ini pertama adalah mudah dibuat dan kedua sangat cocok utuk target wanita. Kerajinan tangan seperti gantungan kunci bisa kita buat sangat imut dan cocok untuk anak-anak dan cewek remaja. Berikut ada beberapa contoh kerajinan tangan dari bahan flanel yang mungkin bisa memberikan Anda ide atau inspirasi...


Kerajinan tangan dompet dari kain flanel

Kerajinan tangan dompet dari kain flanel Gambar via: http://kerajinantanganbagus.blogspot.co.id




Gantungan Kunci Dari Kain Flanel

Gantungan Kunci sumber gambar:kitangulik.blogspot.com



Bros Cantik Dari Kain Flanel

Bros dari flanel sumber gambar:wulanpernik-qu.blogspot.com



Kotak Tissyu Dari Flanel Cantik

Kotak Tissyu Dari Flanel Cantik Sumber gambar: hadisukirno.wordpress.com






Beberapa gambar diatas adalah contoh kerajinan tangan dari kain flanel yang bisa dijual dan cantik. Tidak hanya itu, mungkin bagi Anda yang kreatif bisa mengembangkan kerajinan tanga dari flanel ini lebih cantik lagi seperti bunga, pola nama dsb. Intinya kerajinan tangan dari flan ini sangat bagus dan tidak membuat orang bosan, selain itu vareasi dan warna nya juga cukup banyak sehingga kita bisa dengan mudah menentukan paduan warna dengan tema yang kita buat.


Aneka atau Contoh Kerajinan Tangan Yang Bagus Untuk dijadikan Usaha dan dijual!



Kerajinan Tangan Gelang dari Tali Sepatu 






Kerajinan Tangan Dari Stik Es Krim




Kerajinan Tangan Dari Pereca Bekas



kerajinan tangan dari Bambu



Kerajinan Tangan Dari Koran Bekas



Sebenarnya masih banyak sekali kerajinan tangan yang bisa kita buat dari limbah atau bahan bekas, namun yang terpenting adalah bagaimana saja kita berfikir kreatif untuk menemukan ide yang bagus. Memulai usaha kerajinan tangan di rumah sebenarnya cukup mudah, namun semua itu tergantung dari kita saja pakah mau atau tidak? Sekian dari kami dulu terima kasih sudah membaca artikel mengenai peluang usaha kerajinan tangan.

Artikel Terkait