Senin, 15 Februari 2016

Kisah Sukses Wanita Memulai Berbisnis di AS



Kisah Sukses Wanita Memulai Berbisnis di AS - Anoosheh Oskouian adalah seorang wanita yang sukses setelah hijrah dari Iran ke AS, wanita yang akrap disapa dengan sebutan Oskouian ini sejak umur 14 tahun sudah pindah ke AS dan saat ini Oskouian telah sukses menjalankan usahanya yang menghasilkan jutaan dolar Amerika Serikat (AS). Wanita yang memiliki rasa penasaran kuat ini merupakan anak terta dari empat bersaudara. Di Amerika dia tinggal dengan sepupunya di Denver AS, hingga dia menetap disana dan kondisi Iran sekarang ini berubah begitu drastis. Revolusi Iran membuat dia berfikir keras dan berkomitmen untuk sukses meskipun di Negara asing, seperti di Amerika ini. Ketika itu Oskouian adalah satu-satunya anak SMA yang tinggal di apartemen sendiri.

Oskouian memang dikenal sebagai wanita yang hebat karena dia bekerja keras demi menadapatkan kesuksesan. Selanjutnya pada tahun 2000 silam, Oskouian mendirikan perusahaan Ship & Shore Enviromental. Perusahaan The Long Beach, California, yang memproduksi sistem yang membantu mengekang polusi udara. Hal ini juga membantu produsen besar dalam memenuhi standar emisi dan mengurangi jejak karbon mereka.

Sekarang ini perusahaan yang didirikan oleh Oskouian telah memiliki kantor nasional dengan ribuan klien yang bergerak di bisnis plastik, bahan kimia, dan pencetakan industri. Bahkan, perusahaan tersebut telah mempekerjakan 100 karyawan dengan pendapatan tahunan sebesar USD10 juta dan baru-baru ini juga diperluas ke China.

Meskipun jauh dirantau wanita ini sangat bekerja keras dan ternyata perjalanan suksesnya  tidak lepas dari motivasi sang Ayah. karena , Oskouian terinspirasi oleh perkataan ayahnya saat masih muda.

"Dia mengatakan bahwa itu jauh lebih baik bekerja untuk diri sendiri daripada orang lain," kata Oskouian.

Pada awalnya sebelum Oskouian mendirikan perusahaan mandiri, ia juga pernah menghabiskan beberapa tahun bekerja di perusahaan yang berproyekan nuklir dan petrokimia di sebuah perusahaan Texas, Kemudian setelah mendapatkan banyak pengalaman, Oskouian memutuskan untuk keluar dan mendirikan usahanya sendiri.


"Saya memiliki kebutuhan yang besar untuk melakukan sesuatu yang lebih nyata yang dapat berdampak positif bagi dunia kita," katanya.

Oskouian begitu sukses setelah mendirikan perusahaan sendiri dan tidak terikat dengan kerja yang bernaungan nama orang lain, kemudian Oskouian tercatat menjadi warga negara AS sejak 25 tahun lalu dan mampu membawa orang tua beserta adik-adiknya ke AS pada 1990-an.

Pada Oktober 2015 lalu, Oskouian diangkat menjadi finalis Stevie Awards untuk perempuan dalam bisnis merevolusi industri pengendalian pencemaran. 

Artikel Terkait