Selasa, 16 Februari 2016

Daftar wirausahawan sukses di indonesia Mulai Bisnis Nya dari Nol

Daftar wirausahawan sukses di indonesia - Setiap orang pasti ingin hidup sukses dan bahagia. Menjadi orang sukses bukan suatu hal kebetulan karena dibalik itu semua ada jerih payah yang harus dilewati dan diperjuangkan. Menjadi wirausahawan bukan hal yang mudah, karena pada kenyataanya teori yang kita pelajari dengan praktek di lapangan sangaj jauh berbeda dengan apa yang kita bayangkan . Jika kita ingin menjadi wirausahawan yang sukses, kita harus memiliki kesungguhan, keuletan, kesabaran dan prinsip yang kuat. Tidak ada namanya wirausaha yang dilahirkan langsung sukses, tentu sebelumnya ada usaha yang kuat dan kesabaran yang ekstra. Di Indonesia sendiri ada beberapa nama wirausaha yang sukses di bidang mereka masing-masing. Salah satunya yang populer adalah Chairil Tanjung. Chairul Tanjung lahir di jakarta pada 16 juni 1962 dia dikenal sebagai pendiri sekaligus CEO dari CT Crop, namun dibalik kesuksesan nya tentu banyak sekali jerih payah yang dia lakukan sebelum nya dan dia terinspirasi dari panggilang anak singkong yang artinya anak kampung. Masih penasaran siapa saja wirausahawan yang hidup sukses dan meniti karir nya dari nol? Berikut ada beberapa daftar wirausahawan asal Indonesia yang memulai karir nya dari nol

Daftar wirausahawan sukses di indonesia Mulai Bisnis Nya dari Nol



1.Chairul Tanjung

Sumber gambar:ceritanjung.com


Pria yang lahir pada tanggal 16 juni 1962 ini kerap disapa dengan sebutan ''Anak Singkong'' atau si anak miskin. Pada awalnya .Chairul Tanjung lahir pada keluarga yang berkecukupan karena sang ayah adalah seorang wartawan surat kabar. Namun, tak disangka pada saat Orde Baru terbentuk, sang ayah terpaksa harus menutup perusahaannya dan terpaksa harus menjual rumah dan tinggal di semuah kamar sempit. Dari situlah pria yang sering dipanggil dengan sebutan si anak singkong ini memulai karir nya dengan semangat dan sungguh-sungguh. 

Setelah lulus dari SMA Boedi Oetomo pada tahun 1981 kemudian si anak singkong ini melanjutkan pendidikannya ke Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Indonesia dimana salah satu Universitas terbaik di Indonesia. Selama kuliah, Chairul Tanjung dikenal sebagai mahasiswa teladan. Hal ini terbukti dengan diperolehnya penghargaan sebagai mahasiswa teladan tingkat nasional pada tahun 1984-1985.

Majalah Forbes sebagai salah satu majalah bisnis terkenal di dunia pada tahun 2010 menobatkan Chairul Tanjung sebagai orang terkaya di dunia dari Indonesia. Kemudian tak, disangka pada tahun 2011 majalah Forbes kembali menyebut namanya di peringkat 11 orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan mencapai 2,1 milyar Dollar Amerika.

Kemudian pada 1 Desember 2011.Chairul Tanjung meresmikan perubahan nama Para Group menjadi CT Corp. CT Corp terdiri dari tiga perusahaan sub holding, yaitu Mega Corp, Trans Corp, dan CT Global Resources yang meliputi layanan financial, media, hiburan, gaya hidup dan sumber daya alam.

Baca Juga: Kisah Sukses Wanita Memulai Berbisnis di AS

Satu hal yang saya suka dari perkataan dari Chairul Tanjung, yaitu menurutnya modal memang penting dalam sebuah bisnis. Namun, kemauan dan kerja keras adalah hal lain yang wajib dimiliki oleh seorang pengusaha. Lalu yang terpenting dalam sebuah bisnis menurut beliau adalah mengembangkan jaringan atau networking seluas-luasnya. Mendapatkan mitra kerja yang handal adalah segalanya, baginya, membangun kepercayaan pasar, sama pentingnya dengan membangun integritas. Tidak hanya berteman dengan perusahaan-perusahaan besar bahkan beliau menggambarkan hubungan baik dengan  pengantar surat sekalipun adalah hal yang penting. Jika perusahaan sepi order, maka relasi seperti ini bisa dimanfaatkan untuk membuka order lagi.


2.Mutiara Siti Fatimah Djokosoetono

Sumber gambar:www.soulofjakarta.com


Mutiara Siti Fatimah Djokosoetono adalah perempuan tangguh dibalik kesuksesan Blue Bird. Bagi Anda yang tinggal di kota-kota besar dan salah satunya pasti tau donk, dengan yang namanya Taxi Blue Bird? Ya, sekarang ini Blue Bird adalah salah satu perusahaan taxi teercaya dengan ribuan konsumen setiap harinya. Hal tersebut tentu tidak terlepas dari jeri payah Siti Fatimah, dia adalah seorang yang memulai usahanya dari nol dan terlahir dari keluarga berada, namun Siti Fatimah harus menelan pahit hidup nya karena bisnis kedua orang tuanya harus gulung tikar. Pada awalnya dia terjun ke dunia usaha dengan menjual batik dari pintu ke pintu, bahkan dia juga pernah berjualan telur. 

Dia memulai karir bisnis taksi setelah mendapatkan dua mobil sedan bekas setelah kematian suaminya. dioperasikan lewat panggilan telepon dari rumahnya sendiri. Usahanya sempat terganggu karena taksinya dianggap liar lantaran tidak berizin. Tapi Siti Fatimah tidak patah semangat, bahkan sampai menemui Gubernur Ali Sadikin. Waktu ingin mengembangkan usaha pun dia menemui kendala, yaitu modal kurang. Tapi akhirnya dia dapat pinjaman dari bank untuk beli 100 mobil yang kemudian menjadi cikal bakal kesuksesan Blue Bird saat ini.


3. Bong Chandra

Sumber gambar:www.ayowaralaba.com


Bong Chandra adalah seorang pria yang lahir di Jakarta, pada tanggal 25 Oktober 1987. Dia adalah seorang pebisnis, pembicara, dan juga motivator populer asal Indonesia. Pada tahun 2010, ia mendapatkan gelar "motivator termuda se-Asia", yakni ketika berusia 23 tahun. Dia sering mengadakan acara seminar motivasi di berbagai kota, khususnya di Indonesia. Selain itu dia juga banyak menulis buku salah satunya yang sangat terkenal adalah Unlimited Wealth.

Kesuksesan yang dia dapat tentu tidak semudah yang dibayangkan karena pada awalnya Bong Chandra harus menempa dirinya dengan kerja keras. Saat usianya menginjak 18 tahun, Bong Chandra memilih berjibaku membangun bisnis ketimbang bersenang-senang seperti remaja lainya. Kerja keras Bong dimulai sejak krisis ekonomi 1998. Bencana itu membuat bisnis ayahnya, Aditya, terempas. Pabrik kuenya terancam gulung tikar, bahkan saat itu rumah nya sampai nyaris dijual,

Bong Chandara, yang kala itu berusia 11 tahun, berempati atas terpuruknya ekonomi keluarga. Kebutuhan sekolah diusahakan sendiri. Contohnya ia lebih memilih kertas bekas dan memfotokopi buku pelajaran milik temannya ketimbang membeli baru. Beberapa alat tulis juga dibuatnya sendiri.

Kini Bong Chandra telah memiliki banyak bisnis dan digelari sebagai motivator termuda se-Asia. Kisah sukses dirinya ketika ia mencoba berbisnis di bidang properti masih berlanjut. Dengan bermodalkan 500 juta dan bersama beberapa kawannya, Bong Chandra membuat perusahaan pengembang (developer). Nama perusahaannya adalah PT. Perintis Triniti Properti. Bong dan kawan-kawan membeli sebuah tanah seluas 5,1 hektar di Ciledug Jakarta Selatan. Selain itu Bong Chandra juga membeli sebuah tanah di kawasan Ubud Village.Bong Chandra memang beruntung, Developer besutan Bong Chandra dan teman-temannya berhasil menjual 300 rumah dan 65 ruko di kawasan Ubud Village. Dari sumber berita yang didapat, saat ini Ubud Village memiliki nilai investasi sebesar Rp 180 milliar. Berikut ini Bong Chandra merangkum tips-tips cara kaya ala dirinya melalui bisnis properti.

Sumber: wikipedia, detik,bisnishack,pencaripeluangbisnis

Itulah tadi sedikit informasi mengenai wirausahawan yang memulai karir mereka dari nol. Sebenarnya masih banyak sekali wirausahawan yang sukses dari nol, namun pada kesempatan kali ini cuma itu saja yang bisa kami sampaikan, semoga dengan membaca artikel ini bisa memberikan kita motivasi agar selalu bekerja keras....

Artikel Terkait