Senin, 15 Februari 2016

Cara Cek Nomer Induk Siswa Nasional (NISN) Online

Cara Cek Nomer Induk Siswa Nasional (NISN) Online - Mungkin sebagian dari Anda masih ada yang belum tau cara cek NISN? Kebetulan kemaren saya diminta untuk menyertai berkas untuk mendaftarkan keponakan saya sekolah, kemudian ada NISN disana dan saya bingung harus ke sekolah nya lagi. Kemudian saya coba mencari informasi di Google, ternyata nomer induk siswa nasional bisa dicek secara online di internet. Nah, bagi Anda yang sedang mendaftarkan anak atau saudara Anda dan membutuhkan NISN, maka Anda bisa mengikuti tutorial berikut ini.

Pertama langsung saja ke situs resminya nisn.data.kemdikbud.go.id, kemudian Setelah Anda membuka Link laman dari kemdikbud tersebut Anda bisa mengisi data si anak atau siswa. Isilah sesuai dengan data raport anak tersebut, misalkan : Nama Siswa, Tempat Lahir,Tanggal Lahir dengan demikan setelah diproses anak muncul NISN nya.

Sebenarnya tidak begitu sulit untuk mengecek Nomor Induk Siswa Nasional, karena Anda hanya perlu mengisi data yang ada dikolom saja. Dengan begitu setelah proses NISN di data base akan muncul. Selain itu Anda juga bisa memasukan NISN guna memastikan apakan itu benar NISN kepunyaan siswa atau bukan? Caranya pilih kolom ''Pencarian Berndasarkan NISN'' masukan kode NISN murid/siswa dan click cari. Mudah bukan?

Artikel Terkait