Selasa, 16 Februari 2016

10 Hal Menarik Dari Kisah Hidup Bill Gates

10 Hal Menarik Dari Kisah Hidup Bill Gates - Siapa yang tidak kenal dengan Bill Gates, saya pikir bagi Anda yang update dengan dunia teknologi tentu mengetahui siapa beliau.Hingga sekarang ini Bill Gates masih berada di posisi teratas dari daftar orang terkaya di Amerika dan dunia. Dengan kekayaan mencapai $ 81 Miliar Bill Gate sudah 21 kali berturut-turut dinobatkan sebagai orang terkaya di Amerika menurut majalah Forbes. Jerih payah serta ketekunan Bill Gates memberikan buah manis.Sang pendiri Microsoft ini memang memiliki otak jenius dan aset paling beharga di peradapan manusia setelah dia bersama Paul Allen memulai revolusi komputer pada era 1980-an. Inovasinya di bidang komputasi, khususnya software, telah mengubah cara hidup masyarakat dunia hingga era modern seperti sekarang ini.

Mungkin sebagian Anda ada yang bertanya siapa nama lengkap Bill Gates? nama lengkap Bill Gates adalah William Henry "Bill" Gates III dan ayahnya bernama sama dengannya William Henry Gates II. Sedangkan sang ibu bernama, Mary Maxwell Gates yang telah meninggal dunia pada tahun 1994.

Ayah Gates berprofesi sebagai pengacara cukup terkenal di Amerika. Sedangkan ibu menduduki dewan pimpinan di berbagai perusahaan. Gates punya dua saudawar wanita bernama Kristianne dan Libby. Di keluarga yang berada itulah, Bill Gates tumbuh besar. Bill sangat dekat dengan ibunya, Mary. Mary di masa mudanya dikenal sebagai atlet dan mahasiswa top. Dia menanamkan nilai kedisplinan pada anak-anaknya, termasuk pada Bill Gates.Kesuksesan Bill Gates sekarang ini tentu saja tidak begitu saja dia dapatkan, berikut adalah hal menarik dari kisah hidup Bill Gates yang mungkin belum banyak Anda ketahui.

Sumber gambar: www.pinterest.com


10 Hal Menarik Dari Kisah Hidup Bill Gates



1. Bill Gates adalah salah satu orang populer di dunia, dengan aset kekayaan mencapai $ 81 milyar. Dia lahir pada 28 Oktober 1955 di Seatlle, Washington. Di lingkungannya ia dikenal cukup aktif dan memiliki keterampilan yang sangat baik . Saat remaja, ia sungguh bernafsu melahap berbagai informasi. Gates disebutkan telah berhasil membaca seluruh seri 'World Book Encyclopedia' saat remaja.

2. Bill Gates pernah bersekolah tingkat atas Lakeside School dimana disana sangat terkenal dengan peraturan yang cukup ketat. Kemudian disini juga ia bertemu dengan, Paul Allen partner nya.Mereka memulai karir nya di Lakeside dan membangun minat terhadap komputer dan mencoba berbagai eksperimen.

3. Kemudian setelah Bill Gates lulus dari Lakeside School pada 1973, dia melanjutkan perkuliahannya di Harvard. Hal menarik ketika dia berkuliah adalah pada awalnya dia mendaftar di jurusan hukum, namun entah, kenapa Bill Gates langsung mengubah pilihan jurusan menjadi matematika dan ilmu komputer.

4.  Steve Ballmer teman dan selaku ,CEO kedua Microsoft mereka awalnya bertemu di adalah sahabat yang dia temukan di Harvard. Mereka sempat tinggal bersama di asrama Currier House, mereka sering bertemu di kelas ekonomi. Keduanya masih bersahabat kental hingga sekarang.

5. Dua tahun kemudian Gates drop out  dari Harvard karena dia ingin fokus untuk membangun Microsoft bersama sahabatnya Paul Allen. Namun, hal menarik dari sisi lain dari Bill Gates adalah meski tak pernah lulus dari Harvard, namun pada tahun 2007 diadihadiahi gelar Doktor kehormatan oleh Harvard.

6. Gates dan Allen semakin serius dengan Microsoft yang mereka bangun dan pada tahun 1979 mereka memutuskan untuk memindahkan kantor Microsoft dari Seattle ke Redmond, Washington karena disanalah kampung halaman mereka

7.Pada tahun 1985 Mereka merilis  Microsoft Windows segenerasi pertama dan tersedia bagi publik pada 1986. Sejak saat itu, Gates menjadi miliuner di usia 31 tahun.


8. Pada 1987 Bill Gates bertemu dengan sang istri, Mellinda.  Mellinda adalah salah seorang karyawan pertama Microsoft yang sempat menjabat sebagai eksekutif konten interaktif. Kemudian mereka memutuskan untuk menikah pada tahun 1994.

9. Pada tahun 1998, Microsoft diseret ke pengadilan dengan tuntutan memonopoli pasar software. Reaksi publik beragam saat itu, ada yang pro dan ada pula yang kontra dengan Gates.

10. Bill dan Mellinda kini memiliki 3 orang anak. Mereka tinggal di sebuah rumah besar canggih di kawasan elit Medina, Washington.

Sumber : liputan6, detik Editor Bisnis Borneo

Itulah tadi sekilah hal menarik dan unik dari sang pendiri Microsoft, Bill Gates. Semoga dengan membaca artikel ini bisa memberikan Anda motivasi agar selalu menjadi terbaik dalam hidup ini. terima kasih sudah membaca artikel ini!

Artikel Terkait