Sabtu, 02 Januari 2016

Tips Memilih Nama Cafe Yang Bagus Untuk Yang Baru Pengen Buka



Tips Memilih Nama Cafe Yang Bagus - Apakah Anda berencana mendirikan sebuah cafe atau restoran? Mungkin menentukan nama cafe atau restoran itu suatu hal yang sederhana, namun sebenarnya jika cafe tersebut sudah berjalan, maka itu sudah menjadi brand Anda. Brand sangat mempengaruhi cara pandang konsumen, artinya konsumen lebih memilih untuk pergi ke tempat yang sudah dikenal oleh banyak orang dan populer. Pilihlan nama atau brand yang sesuai dengan konsep yang Anda rencanakan, misalkan Anda ingin mendirikan cafe yang di dalamnya hanya fokus menyajikan menu ayam, mungkin Anda bisa memberi nama cafe tersebut dengan nama '' Ayam pompom atau bisa juga ayam pak kumis.

Memilih nama cafe yang tepat akan memberikan ingatan abadi bagi para konsumen, apa lagi kalau Anda memberi nama yang unik serta mudah diingat, tentu itu akan memberikan citra yang baik bagi kelangsungan bisnis cafe Anda. Baiklah berkut ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu Anda dalam memilih nama cafe!



Pilih Nama Yang Unik Serta Mudah Diingat



Untuk memilih nama cafe atau brand, sebaiknya pilihlah yang kira-kira mudah diingat dan unik. Orang akan lebih memilih tempat makan atau persinggahan jika mudah diingat. Coba banyangkan jika cafe Anda susah diingat, pasti orang melupakannya begitu saja. Tapi kalau nama cafe yang mudah diingat serta unik orang mungkin akan kembali ke sana lagi. Selain itu pilihlah nama cafe yang mudah dieja, artinya yang sesuai dengan bahasa kita dan kalaupun Anda ingin memberikan nama agak kebarat-baratan saran kami agar Anda mencari kata yang umum orang dengar. 


Ambil Nama Cafe Dari Daerah atau Lokasi Anda



Kita sering kali melihat atau bahkan singgal baik di restoran, maupun cafe yang memiliki nama khas dari daerah.Selain itu banyak pula para pemilik usaha yang memberikan nama usaha mereka berdasarkan tempat tinggal mereka. Alasan mengambil nama dari daerah adalah karena orang Indonesia kaya akan budaya. Salahs atu usaha yang mengambil nama khas adalah seperti Tahu sumedang, pempek palembang, siomay bandung dsb. Sekali lagi tentunya bisnis yang Anda bangun tentu harus sesuai dengan konsep yang Anda bangun sekarang ini. Misalkan Anda fokus ke cafe dengan target anak muda, maka nama yang Anda bangun harus berhubungan dengan anak muda.


Ambil Nama Cafe yang Gaul



Seperti hal nya kebanyakan cafe dengan target utama anak mudah, tentu harus menyesuaikan dengan kehidupan mereka artinya yang mudah dan berbau gaul. Contoh cafe yang gaul untuk anak muda seperti cafe gravity, cafe gurita, cafe  Costa Rica dsb. 

Itulah tadi sedikit informasi yang bisa kami sampaikan mengenai cara memilih nama cafe yang bagus, semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam membangun usaha cafe Anda kedepannya.

Artikel Terkait