Senin, 25 Januari 2016

Peternakan Sapi Limosin Di Jawa Timur

Peternakan Sapi Limosin Di Jawa Timur - Usaha peternakan adalah salah satu usaha yang umum kita lihat di berbagai daerah dan salah satunya adalah di Jawa timur. Beragam sapi pun dikembangkan termasuklah yang paling top, yaitu Sapi jenis Limosin. Limosin  adalah jenis sapi yang bentuknya sangat besar, sapi ini juga sangat di senangi oleh masyarakat. Sapi ini bukan asli dari Indonesia sapi ini adalah berasal dari Haute-Vienne, Prancis. Sekarang ini limosin sudah banyak dikembang biakan di Indonesia dan sapi ini termasuk yang paling mahal. Sapi ini adalah tipe sapi pedaging dengan ciri khusus memiliki bulu berwarna cokelat tau. Sapi Limosin pertama kali dikembangbiakkan di Perancis, namun kamu sudah bisa menemukan sapi ini di Indonesia dengan mudah.

Secara genetik, sapi Limousin adalah sapi potong yang berasal dari wilayah beriklim dingin, merupakan sapi tipe besar, mempunyai volume rumen yang besar. Dan yang paling menonjol dari sapi limosin dari sapi lokal lainya adalah proses pertumbuhannya jauh lebih cepat, sehingga bagi para peternak yang ingin membuat penngemukan sapi dengan cepat, maka sapi ini sangat cocok. Harganya pun relatif lebih malah dibandingkan dengan sapi lokal.

Selain itu, sapi ini memiliki kualitas yang dinilai lebih bagus sehingga membuat daging sapi ini lebih enak dijadikan sebagai makanan. Maka tidak mengherankan apabila harga sapi ini jauh lebih tinggi dan mahal. Ada satu lagi yang sangat disenangi oleh para peternak sapi, yaitu jenis sapi ini lebih tahan terhadap serangn berbagai penyakit.




Banyak orang yang tertarik beternak sapi karena selain pengerjaannya mudah, ternak sapi juga bisa menjadi investasi jangka panjang. Di daerah yang punya lahan memadai, ternak sapi bisa menjadi primadona masyarakat. Ternak sapi sekarang ini bukan saja menjadi sekadar hobi atau investasi main-main. Beberapa peternak sapi mulai mendapatkan hasil lumayan besar dengan teknik budidaya, baik menjadi sapi perah maupun sapi potong. Sebab, kebutuhan sapi di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Kunci keberhasilannya sebenarnya mudah, sabar dan telaten.

Artikel Terkait