Selasa, 05 Januari 2016

Peluang Usaha Budidaya Ternak 2016 Yang Menjanjikan

Peluang Usaha Budidaya Ternak 2016 - Usaha ternak atau usaha budidaya saat ini memang memiliki prospek yang cukup cerah, pasalnya usaha ini banyak di jalankan oleh pelaku wirausaha baik sebagai usaha sampingan maupun sebagai pekerjaan utama mereka. Ayam, kambing dan sampi menjadi bahan baku yang tidak pernah terpisahkan karena setiap hari orang membutuhknnya sebagai olahan pangan dan usaha. Misalkan saja ayam, orang setiap hari tentu membutuhkannya untuk keperluan rumah tangga atau bahan utama jualan. Begitu juga pedagan bakso mereka tentu setiap hari membutuhkan daging sapi untuk bahan pembuatan pentol. Hal tersebutlah yang membuat penulis tertarik untuk berbagi sedikit ide mengenai usaha ternak ini.

Bagi Anda yang ingin memulai usaha ternak atau budidaya, maka sebaiknya memikirkannya matang-mata, kira-kira usaha ternak apa yang sangat bagus di daerah Anda karena setiap daerah tentu memiliki karakteristik konsumen yang berbeda-beda. Berikut ini ada beberapa hewan yang menjadi peluang usaha ternak dan budidaya yang sangat bagus!


Peluang Usaha Budidaya Ternak 2016 Yang Menjanjikan
Sumber Gambar: bbpkhcinagara

Peluang Usaha Budidaya Ternak 2016 Yang Menjanjikan




1. Peluang Usaha Ternak Sapi




Ternak sapi memiliki prospek yang sangat bagus baik sekarang, maupun di masa mendatang. Sapi adalah hewan ternak yang mudah dipelihara dan dikembang biakan selain itu ia juga banyak dicari sebagai hewan potong untuk nikahan, hajatan, qurban dan yang paling sering adalah untuk bakso. Untuk pengembang biakan sekarang ini sudah bisa pakai suntik. Dengan bermodalkan 2 ekor betina dan 3 ekor jantan Anda sudah bisa memulai usaha ternak di rumah.

Tempat yang dibutuhkan pun tidaklah terlalu besar, karena Anda bisa memanfaatkan laman belakang rumah dan membuatkannya kandang. Selanjutnya untuk masalah pakan Anda bisa mencari rumput di area sawah atau kebun.



2. Peluang Usaha Ayam Potong




Ayam adalah hewan ternak yang menjadi usaha primadona sampai masa mendatang terutama ayam potong. Sebagaimana kita ketahui bahwa tingkat permintaan pasar akan ayam potong ini relatif tinggi karena daging ayang selalu diutuhkan oleh para konsumen entah, itu untuk konsumsi pribadi dan yang paling banyak adalah untuk bahan jualan. Sektor permintaan ayam potong ini selalu meningkat, meskipun ia bukan kebutuhan sehari-hari, namun di berbagai daerah permintaan akan kebutuhan ayam potong ini sangatlah banyak. Bagi Anda yang bingung untuk memulai usaha ternak dengan modal kecil, mungki usaha ayam potong ini bisa menjadi alternatif terbaik bagi Anda.


3. Peluang Usaha Ayam Telur 



Jika tadi adalah budidaya ayam potong, maka kali budidaya ayam petelur memang sangat menguntungkan karena teluar bisa dikatakan sebagai kebutuhan pokok sekarang ini dan sejumlah pedagang pun selalu membutuhkannya setiap hari entah itu untuk usaha nasi goreng, martabak dsb. Peluang usaha ayam petelur memiliki prospek cerah. Silakan saja coba usaha ini siapa tau di daerah Anda masih banyak yang belum mengembangkan nya. 


4.Ternak Jangkrik


Bagi Anda penghobi burung dan ikan, tentu Anda serting membeli jangkrik bukan? Ya, jangkrik merupakan hewan yang sering digunakan sebagai pakan burung dan ikan  Selain beternak anda juga bisa langsung menjualnya apabila ada pembeli. Maka dari itu, usaha ternak jangkrik sangat di anjurkan untuk di jalankan besamaan usaha jualan lainnya sepertu jualan pakan ayam, burung, toko aneka obat burung, toko kelontong dan lain sebagainya.


5. Peluang Usaha Budidaya Ikan Arwana



Ikan Arwana atau yang juga sering disapa dengan Siluk adalah salah satu ikan termahal dengan harga jual beli mulai dari ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah. Sebagai penghobi ikan tentu seberapa pun harganya tidak masalah, selain itu ikan ini juga banyak diburu oleh para kolektor ikan hias baik di dalam negri, maupun di luar negri sana. Ikan yang menjadi icon kalimantal barat ini menjadi daya tarik banyak para pencinta iklan di dunia, karena warna nya yang indah dan berbeda dengan yang lain, serta harga nya yang sangat mahal. Melihat peluang yang begitu besar, sangat wajar para masyarakat khusunya kalimantan mulai yang banyak untuk membudidayakan ikan arwana ini, salah satunya adalah di kalimantan barat di daerah kapuas hulu tepatnya di danau sntarum.


Mungkin itulah artikel mengenai Peluang Usaha Budidaya Ternak 2016 Yang Menjanjikan, semoga dengan membaca artikel ini bisa membantu Anda dalam menemukan usaha kedepannya, jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainya. Terima kasih sudah berkunjung

Artikel Terkait