Rabu, 13 Januari 2016

Makanan Yang Disukai Anak Sekolah Dasar

Makanan Yang Disukai Anak Sekolah Dasar - Setiap hari anak pasti suka jajan dikantin atau biasa juga jajan di luar pagar sekolah, namun beberapa sekolah melarang murid nya untuk jajan di luar pagar sekolah ( Setiap sekolah memiliki peraturan masing-masing). Hal yang terpenting dalam memulai usaha jajanan anak sekolah adalah bagaimana kita menarik dan mengetahui minat anak-anak. Pada umumnya anak sd suka dengan makanan yang unik, misalkan saja bakso bakar, telur gulung, martabak unyil dsb.

Membuat makanan atau jajanan yang disukai oleh anak gampang-gampang susah, karena ada banyak menu jajanan di kantin sekolah. Sekarang ini kalau kita tidak kreatif, mungkin makakan yang kita jugal tidak bakalan lagu. Perlu adanya inovasi dalam usaha makanan misalkan saja menambah warna, mengubah bentuk kue menjadi lebih unik dan kelihatan unik. Bagi Anda yang sedang mencari ide tentang makanan yang banyak disukai oleh anak SD, mungkin beberapa contoh kue berikut ini bisa menginspirasi Anda agar membuat menu makanan yang lebih unik lagi.

Makanan Yang Disukai Anak Sekolah Dasar


1. Martabak Telur Mini



Martabak telur mini adalah salah satu jajanan yang banyak diminati oleh kalangan anak sekolah. Selain itu martabak telur mini ini juga disajikan dengan cabe rawit agar rasanya semakin menggoda lidah. Martabak telur mini memang merupakan pilihan yang tepat sebagai peluang usaha yang menguntungkan. Selain itu bahan yang dibutuhkan pun cukuplah mudah, yaitu dengan bahan dasar telur dan tepung saja. Bagi Anda yang tertarik untuk memulai usaha ini Anda juga bisa menambahkan beberapa campuran pada telur seperti daging, jamur, daun bawang dsb, intinya tidak mengeluarkan modal yang cukup besar.


2.  Bakso Bakar



Bakso bakar, mungkin sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita karena bakso bakar merupakan varian dari bakso yang sering kita jumpai pada umumnya dan bakso bakar ini menjadi salah satu makanan yang banyak disukai oleh kalangan anak sekolah, khusunya anak SD. Setiap hari pasti ada saja mamang yang mangkal di sekolah-sekolah. Dengan berbekalan gerobak mini yang didudukan di atas motor bakso bakar dan sosis bakar pun jadi peluang usaha yang sangat menguntungkan. Modal dalam memulai usaha ini pun tidak terlalu besar paling yang cukup besar itu adalah modal gerobak, motor dan kompor gas.

Baca Juga: Resep Donat Mini dan Cara Membuat Nya


3. Sate Usus Ayam


Makanan yang disukai oleh anak sd selanjutnya adalah sate usus. Sate usus ayam ini menjadi jajanan yang cukup populer di sekolahan. Berbahan dasar usus ayam yang sudah dicuci dan dibersihkan usaha jajanan ini pun sangat menguntungkan karena hanya bermodalkan usus ayam. untuk mendapatkan usus sangatlah mudah, Anda hanya perlu memesan ke tempat pemotongan ayam dan harganya pun cukup murah.

Cara Membuat Sate Usus Ayam Mudah

Bahan:
1 kg usus ayam, bersihkan
1 liter air
70 ml Kecap Manis Bango
1 ruas jahe, geprek
Garam
Tusukan sate
Bumbu halus:
2 siung bawang putih
4 siung bawang merah
1 sdm ketumbar
1 sdt lada putih bubuk

Cara Pembuatanya
Cuci bersih
Rebus air dengan bumbu halus. Masukkan usus ayam, jahe, Kecap Manis Bango dan garam. Masak sampai air menyusut.
Ambil tusukan sate, tusuk usus ayam, lakukan sampai habis. Bakar sebentar diatas bara api. Sajikan hangat dengan Kecap Manis Bango. Sumber Bango.co.id

Baca Juga:  Resep Kue Untuk Dijual Di Sekolah


4. Cilok (Aci dicolok)



Cilok adalah jajanan legendaris yang masih menjadi jajanan populer hingga sekarang ini. Makanah khas Indonesia ini paling banyak kita jumpai di daerah Bandung atau jawa barat. Makanan ini disukai semua kalangan termasuk kalangan dewasa. Kita kerap melihat para mamang yang berjualan cilok ini namun apa salahnya jika kita yang mencoba untuk berjualan sendiri.

Beberapa menu makanan diatas semoga bisa memberikan Anda ide agar bisa terus mengembangkan usaha jajanan Anda di sekolah. Salam sukses....

Artikel Terkait