Rabu, 13 Januari 2016

Cara Memulai Bisnis Ayam Goreng Fried Chicken




Peluang Usaha Ayam Goreng Fried Chicken sekarang ini memang sangat ketat, namun demikian usaha ayam goreng ini masih potensial apa lagi di daerah yang jarang ada penjual ayam goreng. Walaupun di kota besar sudah ada KFC, namun hal tersebut tidak menjadi saingan berat bagi para penjual ayam goreng jalanan. Bagi Anda yang berkeinginan untuk memulai usaha ayam goreng ini, maka kami sangat merekomendasikan agar Anda menggunakan bahan yang bersih dan sehat, karena menurut beberapa kasus ada oknum yang dengan sengaja mencampurkan bahan kimia seperti borak guna ayam yang kemaren tidak laku bisa bertahan. Selain itu gunakanlah ayam yang segara, kalau Anda takut dagangan Anda tidak laku, maka sebaiknya perhitukan terlebih dahulu ayam yang akan jual.


Menjual makanan yang sehat dan bergizi tidak hanya memberikan keuntungan bagi para konsumen, namun kita sebagai pedangan juga lebih beruntung karena selain memudahkan para konsumen jualan kita juga berkah. Sebelum memulai usaha ayam goreng ini sebaiknya Anda menentukan lokasi yang stategis, biasanya jualan ayam goreng ini digandengkan dengan jajaran para penjulan makanan lainya.

Analisa dan Cara Memulai Bisnis Ayam Goreng Fried Chicken

Modal Yang dibutuhkan

10 Ekor ayam : 10x30 = 300.000 
Minyak Goreng 5 Liter =  Rp 63.000
Bumbu Racik Ayam Goreng = Bisa disesuaikan 
Gerobak = 1-3 Jutaan

Memilih Lokasi Strategis


Dalam membangun bisnis tentu yang paling penting adalah lokasi oleh karenanya carilah lokasi yang dekat dengan keramian, biasanya  para pedagang ayam goreng tepung memilih untuk menjajakan dagangannya  di pinggir jalan raya yang relatif ramai. Bahkan, akan lebih baik jika lokasi usaha berdasarkan dengan kumpulan pedagang makanan lainya seperti, nasi goreng, tahu goreng, pecel lele dsb. Lokasi seperti itu tentu akan memberikan peluang yang sangat bagus bagi usaha Anda kedepannya. 

Mempersiapkan Perlengkapan Yang Dibutuhkan

Sangat penting rasanya untuk mempersiapkan perlengkapan sebelum memulai usaha seperti: Gerobak, kompor gas, tabung gas, kuali/ wajan, saringan, minyak, baskom dan beberapa alat lainya yang dibutuhkan. Jika Anda berjualan ditempat terbuka usahakan untuk menambah beberapa kursi agar para pembeli yang antri bisa duduk dan melepas lelah. 


Pelayanan Ketika Berjualan Ayam Goreng

Pelayanan sangatlah penting, karena dengan pelayaan yang baik tentu akan meningkatkan konsumen. Pakaian dan penampilan memang sangat penting dalam menarik dan berkomunikasi dengan pelanggan. Gunakan pakaian yang rapi dan kalaubisa berkerah agar kelihatan lebih profesional atau Anda juga bisa memesan pakaian yang bersablon usaha Anda. Selain itu komunikasi sangatlah penting raut wajah dan senyum adalah nilai plus dalam memberikan pelayanan.


Promosikan Usaha Ayam Goreng Anda

Promosi memang sangat penting, oleh karena itu Anda harus pandai dalam mempromosikan usaha Anda ini. Promosi secara langsung seperti memasang banner, spanduk, promosi melalui brosur dsb. Sekarang ini kita sudah masuk di era Internet dimana target konsumen melalui online ini sangatlah empuk. Untuk mempromosikan produk atau usaha Anda melalui online misalkan membuat website, melalui Facebook, Instagram dsb.


Mengatur Keuntungan + Gaji Karyawan

Dan yang terakhir yang paling penting adalah Anda harus cermat dalam mengatur keuntungan dan gaji karyawan. Hitunglah setiap pengeluaran dan pemasukan jangan lupa untuk menyimpan keuntungannya di Bank biar lebih aman.
Saya kira itu saja artikel mengenai cara memulai usaha ayam goreng renyah dan enak, semoga Informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua dan semoga usaha Anda kedepnnnya bisa berjalan dengan lancar.....

Artikel Terkait