Jumat, 29 Januari 2016

Cara Memulai Bisnis Catering Di Rumah Dengan Keuntungan Besar

Cara Memulai Bisnis Catering Rumahan - Membulai bisnis nasi kota atau yang kita kenal dengan catering adalah bisnis yang sangat potensial sekarang ini. Karena setiap hari ada saja acara atau hajatan yang orang lakukan, mungkin sebagian mereka lebih suka memilih untuk mengorder nasi kotak ketimbang untuk menyiapkan nasi. Dengan memesan nasi kotak, tentu kinerja akan lebih efesien dan tidak terlalu capek, apa lagi nasi kota harganya pun tidak terlalu mahal dan lauk nya sudah sangat lengkap itulah asalan kenapa orang lebih memilih nasi kotak ketika mengadakan acara.  Sebelum memulai usaha nasi kota sebaiknya Anda memahami terlebih dahulu tentang resep atau rempah yang enak. Dengan cita rasa yang enak tentu saja akan memancing orang untuk kembali memesan nasi kotak di tempat Anda.

Dalam dunia bisnis yang paling sering orang lupakan adalah pelayanan. Pelayanan ini sangat penting untuk mengukur seberapa profesional kita dalam menghadapi konsumen. Dengan pelayanan yang baik tentu konsumen senang. Pelayanan yang baik bisa seperti ramah, murah senyum, memberikan diskon, dekat dengan konsumen, menanggapi komplain komsumen dengan baik. Melihat peluang usaha catering ini cukup menjanjikan, saya kira Anda tertarik bukan untuk memulainya? Baiklah berikut ada beberapa tips dan rahasia cara memulai bisnis nasi kotak atau catering rumahan.



Cara Bisnis Catering Rumahan Sangat Menguntungkan
Cara Bisnis Catering Rumahan Sangat Menguntungkan gamabar via Bisnis Catering Lestari


Cara Memulai Bisnis Catering Di Rumah Dengan Keuntungan Besar



1. Hobi Masak

Ketika melakukan hal atau sesuatu terkadang kita sering merasakan jenuh seperti halnya dalam bisnis ini tentu kita akan meraasakan jenuh dan kebosanan. Dengan hobi tentu semuanya akan terasa ringan karena yang kita hadapi adalah passion bukan paksaan. Bisnis yang baik adalah hobi yang dibayar artinya kita bisa mendapatkan keuntungan dari hobi yang kita punya dan salah satunya adalah hobi masak. Dengan memiliki hobi masak tentu memulai bisnis catering ini akan sangat menyenangkan, Anda bisa memasak, bertemu dan bertatap muka dengan pelanggan dsb.

2. Modal Usaha

Modal adalah masalah klasik yang sering orang permasalahkan, oleh karena itu modal dalam usaha ini sangat penting sekali tanpa modal Anda tidak bisa menjalankan usaha dengan baik dan lancara. Pada dasarnya modal bukan berupa uang saja namun, ruang lingkup modal itu sangat luas seperti modal skill atau keterampilan, modal relaasi atau jaringan, modal materi berupa uang, tempat dsb. Untuk mencari modal Anda bisa membaca artikel lainya.




3. Lokasi Atau Tempat Usaha

Lokasi yang stategis dan mendukung memang sangat penting, namun untuk usaha catering ini bisa juga Anda lakukan di rumah. Jika usaha yang Anda jalankan sudah maju dalam arti kata sudah banyak pesanan, Anda harus memutuskan untuk mencari lokasi yang bagus dan yang terpenting akses jalan yang baik dan dekat dengan keramaian. Tidak lupa juga kami ingatkan bahwa surat penyewaaan atau sudat izin bagungan juga sangat penting oleh karena itu pastikan semuanya sudah tertata dengan rapi.


4. Seleksi Karyawan 

Selanjutnya dalam usaha dan bisnis, tentu kita harus memiliki karyawan. Karyawan disini adalah yang baik, bertanggungjawab dan bisa dipercaya. Cari karyawan yang mudah diatur dan bisa memegang nama baik bisnis Anda.


5. Promosi dan Iklan

Setelah menjalanakan usaha yang penting selanjutnya adalah mempromosikan usaha kita. Sekarang ini zaman sudah terlalu maju dimana akses lalu lintas teknologi bisa kita dapatkan dengan mudah dan salah satunya adalah melalui internet. Mempromosikan produk atau jasa melalui Internet memang ide yang sangat bagus selain pengguna internet dan sosial media di Indonesia setiap harianya selalu meningkat promosi yang Anda jalankan pun tepat sasaran. Kemudian untuk promosi secara langsnung bisa Anda lakukan dengan membuat banner/ spanduk, brosur, stiker dan kartu nama. Untuk promosi secara langsung ini yang paling efesien adalah dari mulut ke mulut oleh sebab itu jaga baik image bisnis Anda jangan sampai ada yang mencela atau menyindir konsumen secara langsung, mau pun tidak langsung....

Itulah tadi sedikit informasi mengenai Cara Bisnis Catering Rumahan Sangat Menguntungkan, semoga artikel ini bisa membeirkan Anda referensi dan ide kedepannya agar bisnis yang Anda jalankan bisa berjalan dengan baik!

Artikel Terkait