Senin, 25 Januari 2016

Aneka Jajanan Anak Sekolah Terbaru Serta Resep Cara Pembuatnnya

Aneka Jajanan Anak Sekolah Terbaru - Peluang usaha membuat jajanan akan sekolah memang dari dulu memiliki prospek yang sangat cerah, karena setiap hari anak pasti jajan dan jajanan yang paling disukai oleh anak adalah jajanan yang unik serta memiliki cita rasa yang enak. Inovasi dan kreativitas dalam usaha sangatlah penting, apa lagi orang Indonesia sangat mudah bosan dengan makanan yang begitu-gitu saja. Jenis jajanan memang sangat banyak, namun yang harus benar kita pertimbangkan adalah seberapa banyak minat anak terhadap jajanan tersebut, misalkan saja mungkin hari ini anak-anak suka dengan gorengan, namun belum tentu mereka suka dengan makanan tersebut, oleh karena itu perlu adanya riset kecil-kecilan dalam usah ini.

Selain itu yang paling penting untuk kita catat baik-baik adalah orang yang menitipkan kue di kantin sangatlah ramai, dan Anda bisa sesekali melihat atau bertanya kepada tukang kantin apa saja jajanan yang disukai oleh anak? Dengan begitu Anda akan mendapatkan sedikit gambaran dan ide untuk mengembangkan usaha jajanan Anda kedepannya. Jajanan yang kita buat tentu memiliki rasa yang enak dan jangan sesekali menambahkan bahan kimia agar makanan tersebut bisa betahan lama atau tidak mudah basi. Hal tersebut tentu sama sekali tidak baik. Untuk menciptakan menu jajanan yang enak tentu Anda harus mencari inforamsi yang akurat serta bisa dijadikan referensi, oleh karena nya pada kesempatan kali ini kami akan mencoba untuk berbagi aneka jajanan sekolah terbaru. 




1. Kroket Kentang Keju


Nah, bagi Anda yang sedang mencari ide mengenai jajanan anak sekolahan terbaru, maka  Kroket Kentang Keju adalah resep terbaru yang mungkin bisa Anda terapkan sendiri pada usaha Anda. Namun, untuk usaha saya pikir bahan yang digunakan agak sedikit mahal dan untuk untung sendiri sangatlah tipis. Baca Juga: Jajanan Unik Untuk Anak Sekolah



Bahan-bahan
Kentang
Kornet/Daging/Ayam cincang
Bombay cincang
Minyak goreng
Garam
Merica bubuk
Mayones
Keju quick melt
Telur
Tepung terigu
Tepung roti

Saya kira, Anda pasti bisa mengatur bahan tersebut dan menggantinya dengan beberapa bahan sehingga bisa mendapatkan untung yang lumayan besar. 


2. cilok ayam


Bagi Anda yang menjual cilok, mungkin Anda harus sedikit berinovasi agar cilok Anda semakin disukai dan dicintai oleh anak-anak dan salah satunya adalah dengan menambahkan daging ayam pada cilok Anda. Resep cilok ayam sangatlah mudah dan saya rasa hampir saya dengan resep cilok pada umumnya, namun bedanya adalah hanya pada isi dan rasanya saja.

Bahan-bahan
500 grmtepung tapioka
250 grmtepung terigu
1 genggamseledri
1 genggamdaun bawang
250 grmayam rebus, cincang u/ isian
bumbu yg dihaluskan:
5 siungbawang putih
1 sdtmerica butir
secukupnyagaram
secukupnyapenyedap
air u/ merebus
saus sambal u/ cocolan


3.Bakwan Tahu



Biasanya kita hanya tau gorengan itu bakwan, ya hanya bakwan dan tahu, ya hanya tahu. Tapi, kali ini ada sedikit unik dari kedua jenis gorengan tersebut karena pasalnya ada gorengan yang berisikan tahu. Mau tau apa saja resep nya? Silakan lihat berikut ini!

Bahan-bahan
3 buahtahu, potong kotak kecil
1 buahwortel uk sedang, potong korek api/diserut kasar
75 grudang, cincang kasar (masih punya sisa udang di freezer, kalo g pake gpp)
1 batangdaun bawang, iris halus
1 batangseledri, iris halus
125 grtepung terigu
1 butirtelur
Secukupnyagaram tambah gula sedikit saja
Secukupnyakaldu ayam bubuk (jika suka)
Secukupnyaair
Bumbu halus :
3 siungbawang putih
1/4 sdtketumbar
1/4 sdtmerica bubuk

Bagi Anda yang tertarik, mungkin bisa mencobanya di rumah dan menjualnya di sekolahan Selamat mencoba dan semoga berhasil...


4. Sate Jelly Telur Puyuh


Nah, kalau biasanya orang hanya membuat sate telur puyuh, sate usus ayam atau sate pentol, maka kali ini saya akan berbagi sedikit resep dan cara membuat resep sate jelly enak dan sedap untuk jajanan anak sekolah, apa saja bahan dan cara membuatnya? Berikut adalah caranya!!

Bahan-bahan
1 bgksNutrijell plain
3 sachetskm putih
100 gramGula
600 mlAir
SKM Coklat buat bumbunya

Untuk membuatnya sangatlah mudah pertama masukkan semua bahan ke dalam panci lalu masak hingga mendidih, selanjutnya masukan adonan jelly ke cetakan khusus. Cetakannya seperti gambar berikut ini!

Setelah dingin dan  kenyal, keluarkan jelly yang menyerupai lalu masukkan ke dalam wadah, dan tusuk satu persatu ke tusuk sate. Lalu sajikan dan jual. Untuk Menambah cita rasa mungkin Anda bisa menambahkan jocolan yang sedap Terima kasih sudah membaca artikel mengnai Aneka Jajanan Anak Sekolah Terbaru, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua....

Artikel Terkait