Selasa, 15 Desember 2015

Usaha Yang Bagus Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Punya Anak

Usaha Yang Bagus Untuk Ibu Rumah Tangga - Mungkin Anda pernah berfikir setelah menikah dan menjadi ibu rumah tangga nanti Anda tidak bisa kerja lagi. Yang hanya dalam fikiran setelah menikah adalah hanya mengurus anak dan rumah? Sebenarnya menjadi ibu rumah tangga sama sekali tidak membatasi Anda untuk bekerja dan memproleh penghasilan tambahan. Sekarang ini kita harus kreatif apa lagi ekonomi keluarga kian hari kian membengkan, gak mungkin donk jika kita hanya mengandalkan gaji suami saja?

Di era digital ini banyak sekali peluang usaha yang bisa Anda jalankan, apa lagi sekarang ini kita bisa mempromosikan produk atau jualan melalui Internet. Sekarang ini mungkin Anda belum menemukan usaha apa yang cocok dan bisa dijalankan di rumah. Berikut ada beberapa usaha sampingan yang cocok untuk ibu rumah tangga yang punya anak.


Usaha Yang Bagus Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Punya Anak



1. Usaha Kue Kering & Kue Basah

Anda pinter buat kue? Sering mendapatan pesanan ketika hari besar? Kenapa Anda tidak membuka usaha pembuatan kue kering atau kue basah saja? Ibu rumah tangga bisanya sangat hobi membuat kue, nah melalui hobi inilah mungkin awal dari karir Anda. Untuk memulai usaha ini sebaiknya Anda menyesukaikan dengan permintaan pasar.

Untuk promosi Anda bisa melakukannya melalui jejaring sosial seperti Instagram, Facebook, youtube atau melalui iklan Google. Mulailah untuk promosi kecil-kecilan terlebih dahulu, mungkin bisa ke tetangga, teman terdekak, kerabat dan yang paling ampuh itu adalah promosi dari mulut ke mulut. Disini produk yang kita hasilkan tentulah yang terbaik, jangan pengen ngambil untung yang besar Anda mengurangi takaran atau rasa.

2. Usaha Kerajinan Tangan

Dewasa ini usaha di Industri kerajinan tangan selalu meningkat dan sudah banyak kisah sukses yang sering kita dengar dari mereka yang hanya memanfaatkan barang bekas menjadi kerajinan tangan. Bagi Anda yang suka seni atau suka membuat berbagai macam kerajinan tangan, kenapa Anda tidak mencoba memulai usaha ini saja. Untuk menambah pengetahuan dan referensi Anda bisa mendapatkan berbagai macam ide melalaui Internet seperti kerajainan dari koran, flanel, kerajianna bunga dsb.


Untuk promosi seperi bisa, yaitu melalui Internet dan jejaring sosial dan bisa juga melalui teman atau kerabat terdekat terlebih dahulu.

3. Usaha Jajanan Anak Sekolah

Apakah rumah Anda dekat dengan sekolah? Sekarang ini sekolah sering dijadikan ladang bisnis kenapa? karena banyak para pedagang yang berjualan disana. Setiap hari anak pasti dibekali dengan uang dan pada dasarnya anak itu suka jajan, nah jika rumah Anda dekat denga sekolah mungkin Anda bisa membuat kue yang dititipkan di sekolahaan.




4. Bisnis Fashion dan Pakaian

Saya pernah melihat ibu teman saya membuka butik mini di rumah nya padahal ibunya itu sudah PNS dan saya tanya '' Ibu beli baju ini di mana'' dia menjawab '' beli di pasar saja dapat untung kecil kan luayan''. Bagi Anda yang memiliki komunitas pencinta hijab atau memiliki banyak jaringan pertemanan, mungkin Anda bisa membuka butik mini dan mempromosikannya ke teman-teman Anda.

Itulah tadi sedikit informasi mengenai usaha yang bagus untuk ibu rumah tangga. Semoga artikel ini bisa memberikan Anda informasi dan inspirasi agar dalam menentapkan usaha kedepannya semakin mantap.

Artikel Terkait