Senin, 28 Desember 2015

Siapa Pembuat Game Clash Of Clans Mengapa Dia Begitu Sukses?

Mungkin banyak yang bertanya Siapa Pembuat Game Clash Of Clans? Clash of Clans atau yang lebih populer kita kenal dengan COC adalah salah satu game terpopuler di Android, iOS bahkan sekarang ini juga sudah tersedia untuk pengguna. Saya yakin diantara kita mungkin masih banyak yang belum tau mengenai siapa penemu atau pembuat game Clash of Clans ini? Ya, sebagai pemain tentu ada sedikit penasaran mengapa game ini begitu asik dan bisa populer? Nah, untuk menjawab semua pertanyaan tersebut, maka akan saya rangkum dalam sebuah artikel menarik sebagai berikut!

Clash of Clans adalah game stategi yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Supercell, yaitu sebuah perusahaan video game yang berbasis di Helsinki, Finlandia. Permainan ini pada awalnya dirilis untuk platform iOS pada tanggal 2 Agustus 2012 dan kemudian dirilis juga untuk Android para tanggal 30 September 2013 di Kanada dan Finlandia. Selanjutnya game ini resmi di rilis di pasar Internasional melalui Google Play Internasional pada tanggal 7 Oktober 2013.


Banyak hal yang menarik pada permainan ini terutama grafik dan sound nya. Selanjutnya Clash of Clans adalah sebuah game multiplayer online di mana pemain membangun komunitas, melatih pasukan, dan menyerang pemain lain untuk mendapatkan emas dan elixir, dan Dark Elixir, yang dapat digunakan untuk membangun pertahanan yang melindungi pemain dari serangan pemain lain ', dan untuk melatih dan upgrade tentara. Permainan ini juga dilengkapi kampanye pseudo-tunggal pemain di mana pemain harus menyerang serangkaian desa goblin benteng.

Siapa Penemu Game Clash of Clans? Itulah pertanyaan yang paling mendasar bagi setiap pemain COC dimana pun Anda berada. Ilkka Paananen Adalah CEO sekaligus Pendiri game COC dia . Sebelumnya adalah Presiden di Digital Chocolate, Ilkka adalah pengusaha industri game dengan lebih dari 10 tahun pengalaman dalam organisasi. 

Ilkka Paananen (CEO Supercell) kutipan di Majalah Forbes Dalam dialog dengan Forbes, Ilkka Paananen mengatakan:
"... cara terbaik untuk membuat uang di game mobile untuk berhenti berpikir tentang membuat uang. Pikirkan tentang menyenangkan sebagai gantinya."

 Ilkka Memang dikenal dengan kepribadian yang ramah, tegas dan selalu mementingkan tim. Tak, heran jika sekarang ini Seupercell bisa menjadi perusahaan game terbesar di Finlandia, bahakan penghasilan nya bisa mencapai  $5 Million per hari atau setara dengan 68 Miliar. Hal ini wajar saja membuat mereka kaya, namun tentu,  Ilkka akan selalu mementingkan Clashers dan mengupdate hal menarik dalam game COC. 


Ini adalah masa-masa sulit di tahun 2010, dimana Ilkka masih duduk di meja kardus di kantor Espoo. Setiap kesuksesan musti ada perjuangan, nah hal inilah yang selalu mereka tanamkan dari diri mereka masing-masing, bahwa tidak ada suatu yang instan. Semua butuh proses, sekarang ini kita hanya bisa melihat kesuksesan dan kejayaan nya saja, tapi inilah awal dari mereka merintis.


Kantor clash of clans pada tahun 2010 masih sangat sederhana. Kantor pertama mereka ini awalnya hanya berdiameter sekitar 30m2, enam meja dan satu buah tempat pembuat kopi. Sedikit menutip dari our story, Itulah yang kami berpikir ketika kami mulai kembali pada Mei 2010. dana awal kami datang dari pendiri investasi tabungan mereka ke dalam perusahaan. Di atas semua itu, kami meminjam uang sebanyak mungkin dari tekes, lengan pendanaan teknologi pemerintah Finlandia itu.
Kantor pertama kami berada di Niittykumpu di Espoo, Finlandia. Itu cukup jauh dari Silicon Valley, tapi kami memiliki segala yang kami butuhkan: satu ruangan 30 meter persegi, enam meja kami dapatkan dari sebuah pusat daur ulang, dan tentu saja pembuat kopi. Sedikit nanti, ketika kita mulai mempekerjakan lebih banyak orang, kami berhasil memasukkan 15 orang untuk ruangan kecil. Di beberapa titik tidak ada ruang untuk CEO kami Ilkka lagi, sehingga ia harus pindah.


Kemudian ada 15 orang di ruangan kecil yang sama. Pada awal berdirinya kantor ini hanya ada 15 pegawai yang bekerja disana. Sebenarnya masih sangat panjang ceritanya mungkin bisa Anda baca di our story, tapi dalam bahasa inggris. Semoga dengan artikel ini bisa memberikan kita semua inspirasi agar mau dalam berusaha dan maju.

Artikel Terkait