Rabu, 02 Desember 2015

Resep Jajanan Murah Untuk Dijual

Resep Jajanan Murah Untuk Dijual - Jajanan adalah makanan yang umum dikenal oleh masyarakat Indonesia. Semua orang suka jajanan terutama anak-anak dan jajanan ini bisa dikatakan makanan yang sudah populer di semua kalangan. Apakah Anda sedang mencari ide tentang cara membuat jajanan? Jajanan unik dan enak adalah tipe yang paling disukai anak-anak, tak heran jika jajangan yang disajikan cepat laku. Namun, ada beberapa kasus kenapa jajanan yang kita buat tidak lagir? Salah satunya adalah jajangan yang kita buat kurang menarik dan tidak enak. Jika kita membuat jajanan untuk anak sekolah, maka kita harus menyesuaikan dengan apa yang mereka suka misalkan Anda membuat jajangan kue puding, di cobalah untuk sedikit berinovasi baik warna maupun hiasan yang ada di kue tersebut.

Anak-anak sangat suka dengan kue yang terlihat lucu dan imut, pada dasarnya anak-anak hanya melihat tampilanya saja, tanpa memperhatikan rasa. Alangkah eloknya jika kue yang unik ditambah dengan rasa yang enak, tentu mereka sangat suka. Sebenarnya ada banya jajangan yang bisa kita kembangkan sebagai ide usaha, terkadang apakah makanan tersebut cocok di daerah kita?

Indonesia memiliki keberagaman suku dan budaya, oleh karena itu kita harus menyesuaikan makanan yang ada pada daerah kita, namun tidak menutup kemungkinan jika makanan yang kita buat berasal dari luar juga bisa laris manis? Baiklah pada kesempatan kali ini saya sangat tertarik untuk berbagi mengenai resep jajanan murah untuk usaha


1. Kue Cubit Enak




Kue cubit ini merupakan salah satu jajanan khas tradisional Bandung. Dan cukup popular bukan hanya di Bandung, tapi juga di Jakarta. Mungkin sedikit aneh ya, kok dinamakan kue cubit? Namun, tahukan Anda bahwa Rasa yang manis dan taburan mesies diatasnya menjadi ciri khas si kue imut, kue cubit. Orang bandung memang lah sudah tidak asing mengenal betul kue cubit. Pada proses pembuatannya nanti ada 2 macam, kue cubit setengah matang dan matang. Yang setengah matang ini justru malah banyak penggemarnya. Mungkin teksture yang lembut dan melumer di mulut ini lah yang menjadi daya tarik penggemar. Resep Kue Cubit sangat mudah karena bahan yang kita butuhkan bisa dengan mudah kita dapatkan di pasar. 

Resep Kue Cubit Enak dan Empuk Cocok Untuk Jajanan 


Bahan Yang dibutuhkan Untuk Membuat Kue Cubit:

3 butir telur
100 gram gula pasir
100 gram tepung terigu
100 gram margarin, lelehkan
1 bungkus vanili bubuk
¼ sdt soda kue
½ sdt baking powder
keju parut dan coklat meses secukupnya

Tips Penting: 
Kocoklah gula dan pastikan benar-benar larut agar teksture kue cubit menjadi lembut
Gunakan wadah yang ada mulutnya seperti teko atau gelas takar agar adonan lebih mudah saat dituangkan ke dalam cetakan.
Cetakan di sesuaikan dengan keinginan

2.  Resep Dadar Gulung isi Pisang Coklat




Jajanan pasar seperti dadar gulung bisa dengan mudah kita temukan dimana-mana iya. Jika dulu dadar gulu bisa kita lihat dengan warna hijau saja, namun kita warna dan rasanya sangat banyak. Orang-orang mulai berinovasi dengan menambahkan pisang sebagai tambahan rasa di dalam dadar glung ini. Tidak  hanya itu warna cokelat dan beberapa hiasan diatas nya membuat daya tarik tersendiri bagi kue tradisional ini. Nah, bagi Anda yang ining mencari ide untuk membuat jajanan sekolah atau jajanan di luar sana, maka resep dadar gulung isi pisang adalah ide terbaik yang mungkin bisa Anda coba di rumah. 


Resep Dadar Gulung isi Pisang Coklat Ide Kue untuk Usaha


Resep Membuat Dadar Gulung isi Pisang Coklat

Peralatan yang dibutuhkan untuk membuat kue dadar gulu:
Wadah
Whisker (Pengocok)
Teflon / wajan datar
Ayakan
Plastik transparan satuan

Bahan ata resep untuk  Dadar Gulung Pisang Cokelat :
150 gram tepung terigu protein sedang
60 gram gula tepung / gula halus
1-2 sendok makan cokelat bubuk
425 ml susu cair
1 butir telur ayam
¼ sendok teh garam
½ sendok teh cokelat pasta
¼ sendok teh vanili bubuk
1 sendok makan minyak goreng atau margarin

Sangat penting rasany auntuk menambahkan sedikit tambahan isi pada kue dadar gulung ini, mungkin Anda bisa menambahkan pisang dan taburan cokelat berikut adalah bahan Isian Dadar Gulung :
1 sendok makan margarin untuk menumis
50 gram Meises cokelat
50 gram keju cheddar, potong ukuran 5x1 cm

Bahan Untuk Hiasan atau Topping :
50 gram keju cheddar parut untuk taburan
3 buah ceri merah untuk hiasan

Itulah tadi sedikit informasi mengenai jajanan unik dan mudah untuk usaha, semoga dengan membaca informasi ini bisa menambah wawasan kita agar kedepan nya usaha yang kita buat lebih baik dan maju. Baca Juga: » Jajanan Unik Terbaru dan Murah Untuk Ide Usaha

Artikel Terkait