Rabu, 02 Desember 2015

Resep Jajanan Anak Sekolah Terlaris



Resep Jajanan Anak Sekolah Terlaris - Sekolah tidak hanya dijadikan sebagai tempat proses belajar mengajar, tapi sekolah sekarang ini dijadikan ladang usaha. Anak-anak sangat suka jajanan apa lagi sekarang ini uang jajan anak sangat banyak berbeda dengan kita dulu yang hanya kalau sekolah membawa bekal makan dan air. Jika dagangan yang Anda buat laris manis, maka kunci utama nya adalah menyajikan kualitas. Ada beberapa oknum penjual jajanan di sekolah yang hanya ingin mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya, tanpa memperhatikan kualitas. Menariknya ada sebagian dari mereka yang rela mencampurkan zat kimia yang tentunya sangat tidak baik untuk kesehatan anak. Dalam berdagang kita tidak hanya dituntut untuk mendapatkan untung, namun yang terpenting adalah barokah dan banyak disukai oleh orang.

Pada umumnya jajanan apa pun yang kita jual di sekolahaan itu laku, karena biasanya yang datang itu bergerombolan. Saya juga pernah melakukan riset di sekolah mengenai jajanan dan mayoritas itu mereka suka dengan makanan yang berminyak alias gorengan. Gorengan adalah makanan umum yang bisa kita temui di mana-mana. Gorengan yang sering laris manis itu seperti cireng, bakwan, gorengan lumpia dan tahu. Ya, terkadang juga gak habis tapi untuk hasil penjualan cukup lumayan karena mereka suka dengan gorengan. Ternyata salah satu faktor yang membuat jajanan gorengan laris manis adalah ''Cabe/ Saos nya''. Saya mengsiasati jika cabe yang dibuat itu enak otomatis mereka suka.

Untuk membuat resep jajanan anak sekolah sebenarnya gampang-gampang susah karena faktor yang terpenting adalah kualitas dan cita rasa, bukan sekedar keuntungan yang kita utamakan. Baiklah pada kesempatan ini saya akan berbagi sedikit informasi mengenai jajanan yang laris untuk anak sekolahan.

1.  Gorengan Adalah jajanan yang Cukup laris


Saya pikir hampir semua dari kita tau dan suka dengan gorengan ini. Gorengan memiliki banyak jenis dan macam mungkin seperti, lumpia, korket, bakwan, bala-bala, tahu, tempe dsb. Gorengan ini adalah salah satu jenis jajanan yang cukup banyak diminati oleh para anak sekolah. Bagi Anda yang belum pernah mencoba menjual jajanan jenis gorengan mungkin kedepannya Anda bisa mencoba nya coba beberapa dulu jangan terlalu banyak. Ingat, hal yang terpenting dari gorengan adalah cabe nya atau cocolannya. Pelajari terlebih dahulu cara membuat cabe yang enak dan jangan terlalu pedas-pedas tambah sedikit gula biar manis dan enak.


2. Sosis Jajanan Anak sekolah Cukup populer dan laris



Setiap hari pasti ada saja mamang sosis yang mangkan di area sekolahaan dan ternyata sosis adalah salah satu jajanan yang cukup diminati oleh anak sekolahaan, apa lagi sekarang ini jenis sosis juga bervareasi seperti sosis bakar, tentunya hal tersebut menambah daya tarik anak sekolahaan.

Nah, jika Anda susah untuk menjual sosis di kantin, mungkin Anda bisa membuat makanan yang dengan bahan utamanya sosis seperti sosis yang dibalut dengan mie atau sisis yang dibalut dengan dadar gulung dsb. Jangan lupa kasi sambal saset aja cari saos saset yang mudah kan bisa dapat untuk lumayan gede. Kalau sosis biasanya 2000, mungkin dengan sedikit berinovasi Anda bisa menambahkan menjadi 2500 atau sesuaikan kondisi saja, jangan jual terlalu mahal karena kalau mahal anak-anak gak mau beli. Modif aja sosisnya menjadi setengan atau sebelah dan tambah apa kek, seperti tadi dadar atau mie biar lebih menarik.


3. Pentol jajanan umum yang di sukai anak sekolahaan



Selain mamang sosis yang sering mangkal di area sekolah, makang pentol juga sering loh hampir setiap hari mereka di sana. Tidak hanya sosis bakar pentol pun sekarang ini juga ada yang dibakar, nah tentu itu yang menarik perhatian akan-anak. Pentol bisa dikatakan jajanan khas Indonesia yang sudah lama di kenal, hiiii jadi ingat pas waktu sekolah dulu saya juga sangat sering jajan pentol.

Itu lah tadi sedikit informasi mengenai resep jajanan yang paling anak sukai di sekolah. Semoga dengan membaca artikel ini bisa memberikan kita inspirasi agar kedepannya usaha yang kita jalankan lebih baik dan laris.Jajanan Unik Untuk Anak Sekolah

Artikel Terkait