Rabu, 30 Desember 2015

Resep Donat Mini dan Cara Membuat Nya

Resep Donat Mini dan Cara Membuat Nya  - Kue donat memang masih menjadi teman favorit saat berada di rumah. Rasanya yang empuk, manis dan gurih kerap kali menjadi alasan anak-anak untuk pergi ke mall dan minta dibelikan. Sebenarny kita jug bisa membuat nya di rumah saya fikir tidak terlalu sulit untuk membuatnya, asalkan bunda punya kemauan. Donat mini tidak hanya dijadikan cemilan di sela waktu saja, namun mengingat sekarang ini banyak rumor yang mengatakan bahwa jajanan sekolah kurang sehat, mungkin bunda juga bisa membekali mereka dengan donat mini ini.

Donat mini akan terlihat indah jika ditaburi dengan meses atau hiasan cokelat dan keju. Bagi Anda yang tertarik untuk membuat nya, maka pada kesempatan kali ini tertarik rasanya saya untuk berbagi sedikit rahasia cara membuat donat mini empuk dan enak. Berikut adalah resep dan proses pembuatannya!

Baca juga: Cara Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana, Mudah dan Cantik






Bahan yang dibutuhkan!

250 gram tepung terigu cakra
4 sdm gula pasir
1 sdt fermipan
1 butir telur
susu cair secukupnya
3 sdm mentega
1 botol minyak makan (Gunakan minyak secukup nya saja)


Cara membuat Donat Mini


1. Campurkan tepung, gula dan frmipan kemudian masukan telur dan aduk rata (bisa menggunakan alat penagaduk mesin ataupun manual )

2.  Tambahkan susu sedikit demi sedikit. Uleni hingga adonan kalis (hentikan pemberian susu jika adonan sudah kalis)
Tambahkan mentega.

3. Uleni kembali hingga adonan kalis elastis. Tutup adonan dengan kain dan diamkan selama 45 menit. Lalu kempiskan adonan. Bagi adonan menjadi beberapa. Bentuk menjadi donat berukuran kecil, atau gunakan cetakan donat yang dijual di pasaran. Diamkan lagi selama 15 menit. Tutup dengan kain.
Setelah 15 menit, goreng donat dengan minyak panas. Angkat.
Beri topping sesuai selera.

Itulah tadi sedikit informasi Resep Donat Mini dan Cara Membuat Nya , semoga informasi ini bisa membeikan Anda ide dan inspirasi kedepannya agar pandai dalam membuat kue.

Artikel Terkait