Jumat, 11 Desember 2015

Mengintip Rahasia Sukses Perusahaan Abbott Laboratories


Mengintip Rahasia Sukses Perusahaan Abbott - Setiap orang tentu ingin bekerja di perusahaan ternama, apa lagi perusahaan tersebut sudah berdiri sejak lama. Seperti halnya perusahaan satu ini. yaitu, Abbott adalah sebuah perusahaan multinasional yang bergerak di bidang kesehatan dan terus berdedikasi pada pengembangan teknologi medis perusahaan ini sudah berdiri sejah 128 tahun yang lalu. Abbott Laboratories memiliki lebih dari 73.000 karyawan dan beroperasi di lebih dari 150 negara. Perusahaan ini didirikan oleh Chicago dokter Wallace Calvin Abbott pada tahun 1888. Pada tahun 2014, pendapatan yang diraih oleh perusahaan ini mencapai angka $20.2 billion, sungguh jumalah yang sangat fantastik. Kesuksesan sebuah perusahaan tentu tidak terlepas dari kerja keras dan kedisiplinannya, oleh karena itu ada kalanya kita mencontoh kebiasaan baik yang ada pada perusahaan ini mau tau apa saja resep kesuksesan perusahaan ini? Simak tips nya berikut ini!





Mengintip Rahasia Sukses Perusahaan Abbott Laboratories



1. Memiliki Mimpi besar


Setiap orang wajib bermimpi dalam hidup mereka, walaupun terkadang mimpi tersebut sering diabaikan oleh orang lain atau bahkan keluarganya, nah Perusahaan ini terus menerus menginspirasi pegawainya dengan visi misi serta tujuan perusahaan yang jelas. Mereka selalu diarahkan untuk menjadi lebih baik dan perusahaan ini juga memberikan para pegawai penghargaan yang sepadan dengan pekerjaan yang dilakukannya. Hadiah atau penghargaan pada pegawai adalah salah satu cara efektif yang dapat dilakukan untuk terus memacu mereka dalam semangat bekerja.


2. Buat lingkungan kerja yang transparan


Saya yakin setiap pegawai tentu ingin tujuan yang jelas dan sesuai dengan visi dan misi. Pada pegawai tentu tidak ingin atau tidak sudi jika diperintahkan untuk mengerjakan suatu yang bertentangan dengan kepercayaan mereka. Untuk itu, cobalah untuk membuat lingkungan kerja yang transparan yang memungkinkan pegawai untuk menunjukkan kreatifitas yang dimiliki. Jangan lupa untuk selalu memperlakukan mereka dengan baik.


3. Memperluas Wawasan


Tidak hanya penghargaan yang selalu diberikan kepada pegawai sejumlah workshop dan forum terbuka sering kali dilakukan oleh perusahaan ini, hal ini berfungsi agar para pegawai memiliki wawasan lain. Oleh karena itu jika Anda CEO atau pemilik perusahaan, mungkin ada kalanya Anda memberikan pencerahan atau mengadakan workshop dan seminar guna memperuas wawasan para pegawai Anda. 



4.Budaya Kerja Yang Menyenangkan



Penelitian menyatakan bahwa tertawa terbukti dapat membuat orang lebih rileks dan mampu untuk memacu munculnya pemikiran yang kreatif. Mungkin jika di perusahaan yang kita miliki atau bahkan yang pernah menjadi tempat kita kerja, melarang keras untuk selalu bercanda dan tertawa. Hal tersebut  tentu akan selalu membuat para pegawai menjadi tegang dan takut untuk bertindak. Pastikan perusahaan Anda dapat mengakomodir hal ini. Kultur kerja yang menyenangkan juga dapat membuat pegawai betah berlama-lama di kantor.


5.Liburan atau Piknik Kantoran


Jarang sekali para pemilik perusahaan yang memberikan keleluasaan para pegawai mereka untuk liburan. Nah, ternyata sangat penting rasanya bagi perusahaan untuk memiliki jadwal rutin yang mengajak para pegawai untuk pergi keluar kantor. Field trip sederhana ini dapat membantu mereka untuk menyegarkan kembali otak setelah bekerja dan menginspirasi untuk terciptanya ide-ide baru.


6.Berpikir Outside the box


Membaca buku dan bertukar pikiran dengan orang banyak akan mampu membantu Anda memperluas wawasan yang dimiliki. Pastikan Anda mampu untuk membuka diri agar dan siap menerima saran dan masukan yang diberikan.

Artikel Terkait