Senin, 28 Desember 2015

Jenis Jajanan Kantin Sekolah Yang Disukai Anak

Jenis Jajanan Kantin Sekolah Yang Banyak Disukai Anak - Sekarang ini banyak jajanan yang bisa kita lihat baik di luar sekolah, maupun kantin. Setiap hari anak pasti jajan, namun ada sebagian orang tua yang memutuskan untuk membekali anak nya dengan jajanan yang telah dibuat di rumah, karena orang tua khawatir banyak jajanan yang kurang sehat di luar sana. Hal tersebut tentu menjadi kabar buruk bagi para penjual. Ini disebabkan oleh beberapa oknum yang sengaja menambahkan bahan kimia atau penyedap rasa berlebihan dalam makanan sehingga makanan tersebut yang tadinya sehat menjadi tidak sehat. Indonesia sangat kaya akan kuliner nya, Anda bisa membuat jajanan yang sehat dan disukai oleh anak dengan memanfaatkan komposisi dari bahan alami seperti singkong, ubi, jagung, aci dsb.

Seperti yang sering saya bahal dalam artikel lainya, bahwa sekolahaan tidak hanya dijadikan sebagai tempat proses belajar mengajar, namun sekolahan juga dijadikan sebagai ladang bisnis,bahkan beberapa guru mencari penghasilan tambahan dari berjualan. Berhubungan dengan banyak yang mencari artikel mengenai jajanan ini, maka tertarik rasanya kami untuk berbagi sedikit informasi mengenai jajanan kantin yang disukai oleh anak. Memang penting rasanya untuk menggali dan berbagi Informasi. Berikut adalah contoh jenis jajanan kantin.


1. Jajanan Gorengan Tempe, Tahu, Risoles dan Sosis



Hampir semua kalangan suka dengan yang namanya gorengan, apa lagi anak sekolahan tentu mereka suka dengan gorengan ini. Gorengan sudah sangat populer di lidah masyarakat Indonesia mulai dari anak-anak hingga aki sudah biasa mengkonsumsi gorengan. Inovasi dan kreativitas memang sangat penting dalam dunia bisnis, maka tak heran jika sekarang ini banyak gorengan yang rasa aneh, seperti gorengan nangka, gorengan daun singkong dsb. Meskipun beberapa di antaranya sudah ada sejak zaman dulu.

Gorengan adalah jenis jajanan kantin yang sangat populer dan cukup banyak diminati oleh anak-anak. Bagi Anda yang ingin mengembangkan dagangan Anda, mungkin Anda bisa sedikit berinovasi dengan jenis makanan gorengan.


2. Jajanan Anak Sekolah Bakso Tusuk



Saya ingat sekali waktu sekolah dulu ada kue yang terbuat dari singkong dan kemudian di tusuk merupai sate dan dilumuri dengan saos kacang. Saya lupa apa namanya, tapi di era 90-2000-an itu memang sangat populer. Jika Anda ingin membuat jajanan sekolah dengan modal minim, maka Bakso tusuk aci adalah pilihan terbaik yang mungkin bisa Anda kembangkan. 



3. Pisang Cokelat ( Piscok)




Mungkin makanan yang satu ini tidak asing lagi terdengar di telinga Anda bukan? Ya, piscok atau pisang cokelat. Jajanan yang satu ini cukup banyak diminati di kantin, selain rasanya yang kriuk isi atau rasanya juga sangat bervareasi biasanya yang paling populer memang cokelat, tapi ada juga sebagian yang menambahkan rasa keju, stroberi dsb. Hal tersebut bertujuan agar cita rasa makanan menjadi enak.


4. Jajanan Anak Donat Mini 





Donat mini masih menjadi makan kesukaan anak-anak dan proses pembuatanya pun cukup mudah. Untuk menambah keunikan nya Anda bisa menambahkan taburan meses diatas nya. Ada banyak jenis meses yang bisa Anda jadikan taburan, usahakan cari yang warna-warni agar ketika anak-anak melihat nya mereka langsung tertarik. Untuk resep donat anak saya bahas pada artikel berikutnya!



5. Jajanan Anak Tahu Bulat




Tahu bulat adalah jenis jajanan sekolah yang cukup banyak diminati oleh anak. Rasanya yang enak, empuk dan gurih membuatnya cocok di lidah anak sekolahan. Sekarang ini tahu bulat dijual dalam bentuk kemasan, jadi Anda tidak perlu capek dalam membuat nya, tinggal beli yang mentah dan kemudian goreng dan titipkan di kantin. Jangan lupa untuk membuat cocolan nya atau bisa juga menambahkan cabe agar rasanya semakin maknyoss.


Itulah tadi sedikit informasi yang mungkin bisa kami sajikan terima kasih sudah menyempatkan diri untuk membaca artikel tentang : Jenis Jajanan Kantin Sekolah Yang Disukai Anak. Semoga dengan membaca artkel ini bisa senantiasa menambah wawasan dan ide dalam menjalankan usaha jajanan anak sekolah. 

Artikel Terkait