Minggu, 13 Desember 2015

Jajanan Pasar Yang Banyak Disukai Orang

Jajanan Pasar Yang Banyak Disukai Orang - Indonesia adalah salah satu negara dengan kuliner dan budaya terbayak di dunia. Tak heran jika banyak para turis Internasional yang menyempatkan diri ke Indonesia hanya sekedar untuk mencicipi kuliernya. Ada banyak jajanan khas dan unik asal Indonesia. Kue khas tradisional yang dijajakan di pasaran seperti getuk, kelepon, goreng pisang sekarang ini mungkin agak susah didapatkan di beberapa daerah apa lagi di kota besar. Namun, di beberapa daerah di Indonesia masih banyak yang menjunjung tinggi cultural kuliner salah satunya adalah yogyakarta. Kota yang akrap disapa dengan kota pendidikan tersebut masih terdapat banyak makanan kas Indonesia.

Apakah Anda sedang mencari informasi mengenai jajanan pasar tradisional yang banyak disukai orang? Dewasa ini kita mungkin sering melihat makanan ala barat yang sudah masuk ke Indonesia dan secara tidak langsung beberapa diantara mereka mulai enggan mencicipi makanan tradisional. Saya yakin kebanyakanan akan muda sekarang ini tidak tau makanan khas daerah mereka masing-masing dan beberapa makanan seperti getuk, kelepon dsb jajanan yang agak sulit ditemukan sekarang ini, meskipun ada beberapa toko yang menjualnya tapi sepertinya agak susah ditemukan.

Tertarik rasanya saya untuk berbagi sedikit informasi mengenai jajanan pasar yang disukai orang. Dan jika Anda adalah seorang pedagang mungkin, ada kalanya mencoba menjual jajanan seperti berikut ini!



Jajanan Pasar Yang Banyak Disukai Orang



1. Jajanan Onde-One 



Onde-onde adalah salah satu jajanan kuliner tradisional yang masih bertahan hingga kini. Bentu yang bulat serta dilengkapi dengan taburan biji wijen. Ada beberapa vareasi rasa pada onde ini seperti rasa kacang hijau, rasa keju dan yang paling populer kacang hijau. Rasanya yang empuk lantas membuat kue ini banyak disukai oleh berbagai kalngan. Apakah Anda ingin tau apa resep membuat onde?

Untuk membuat kue onde-onde ini sangatlah mudah Anda hanya perlu menyiapkan bahan atau resep seperti berikut ini!

Bahan Isi jKue Onde-onde

Kacang hijau 500 gram
Sediakan juga 1 sendok garam
Untuk menambah cita rasa tambahkan gula 200 gram.
1 sendok teh vanilla bubuk.
Bahan Untuk Kulit Onde-onde

Tepung ketan sebanyak 1 Kilo Gram
Tepung beras sebanyak 150 gram
Gula pasir sebanyak 500 gram
Gula pasir sebanyak 250 gram
Air matang yang masih hangat sekitar 300 mililiter
Siapkan Wijen secukupnya
Minyak Goreng secupnya sesuai kebutuhan.
Setelah semua bahan-bahan yang dibutuhkan sudah siap, saatnya membuat onde-onde. Tahapan pembuatan onde-onde terbagi kedalam 2 tahapan yaitu:


2. Kue Molen Aneka Rasa



Kue molen adalah salah satu jenis jajanan pasar yang cukup populer sekarang ini. Jika dulu kue molen ini isinya hanya pisang, namun berbeda dengan sekarang ini. Sekarang ini kue moleh memiliki banyak vareasi dan itulah sebabnya banyak para konsumen yang suka. Isi molen yang paling populer adalah seperti kacang tanah, kacang hijau, cokelat, selai stroberi, dan pisang. Bagi Anda yang tertarik untuk memulai usaha jajan pasar, mungkin ada kalanya mencoba kue molen sebagai alternatif jajanan terbaik.

Selain itu kue molen memiliki banyak penggemar karena kue ini sangat mudah kita menemukan, entah itu di kota atau pun di desa.  Kendati penjual makanan seperti kue molen memang sudah banyak dijumpai di sekitar kita, akan tetapi itu bukanlah halangan bagi Anda untuk memulai usaha kue molen.

Baca Juga: Resep Jajanan Murah Untuk Dijual


3. kue cubit Bandung Jajanan Pasar



Jika Anda orang Bandung, mungkin sudah tidak asing lagi jia mendengar makanan yang satu ini. Ya, gan! Kue cubit. Kue cubit adalah salah satu dari aneka olahan kue basah jajanan tradisional yang sering disajikan sebagai cemilan sederhana yang sangat populer di Bandung. Kue Cubit termasuk jajajan anak, namun sekarang ini populartitas kue cubit juga sangat disukai oleh semua kalangan



4. Kue Donat Aneka Warna



Donat adalah salah satu makanan ringan yang banyak disukai semua orang, terutama anak-anak dan para remaja cewek. Dan untuk bahan membuat donat ini pun cukup mudah dan bisa kita ikuti oleh semua orang. Banyak anak anak yang membawa donat di sekolah karena rasanya yang enak, manis dan empuk. Meskipun kue dona ini banyak disajikan di mall atau pasar swalayan, namun kue jajanan kue donat di pasaran atau di pinggir jalan juga tidak mau kalah loh! Bagi Anda yang ingin menjalankan usaha kulener kue, mungkin ada kalanya menilah prospek di daerah Anda terlebih dahulu.

Itulah tadi sekilah informasi mengenai jajanan pasar unik dan banyak disukai orang. Semoga dengan membaca artikel ini bisa senantiasa memberikan Anda ide atau inspirasi agar usaha kedepannya semakin membaik dan mendapatkan keuntungan yang besar.

Artikel Terkait