Selasa, 01 Desember 2015

Ciri-ciri Wirausaha yang Sukses dan Berhasil

Ciri-ciri Wirausaha yang Sukses dan Berhasil - Untuk menjadi seorang entrepreneur bukan suatu hal yang mudah, mungkin selama ini banyak orang yang beranggapan untuk menjadi entrepreneur adalah mereka yang mampu bekerja keras, disipli dan memiliki kefokusan. Seiring berkembangnya zaman banyak anam muda yang ingin menjadi pengusaha atau entrepreneur, namun tidak semudah yang dibayangkan dan akhirnya beberapa diantara mereka gagal dan menyerah di tengah jalan, bahkan ironisnya di awal-awal. 

Ada banyak tokoh yang bisa kita tiru seperti  Steve Jobs dan Oprah Winfrey yang memiliki ketekunan, disiplin dan memiliki keyakinan untuk sukses pada dirinya. Seorang entrepreneur tidak hanya cerdas dan disiplin, namun hal terpenting adalah kefokusan dan kejelian dalam mengambil semua tindakan. 

Sebagai seorang entrepreneur pemula kita sering kali dikecohkan oleh ambisi yang begitu kuat dan terkadang kita sendiri tidak bisa mengendalikannya. Semua peluang pengen diambil dan akhirnya bisnis yang sudah berkembang tadi terabaikan dan pada akhirnya gagal. Hal semacam itulah yang tidak kita inginkan, oleh karena itu kita harus bekerja dengan tim. Tim itu ibaratkan keluarga satu sama lain saling membantu dan mereka jugala sumber daya dan faktor penyemangat kita

Pada kesempatan kali ini saya sangat tertarik sekali untuk berbagi sedikit informasi mengenai Ciri-ciri Wirausaha yang Sukses dan Berhasil, bagi Anda yang galau dan ingin menjadi pengusaha muda ada kalanya membaca artikel ini hingga akhir.



1. Tidak suka dengan Pekerjaan yang Tidak Jelas atau masih ngambang



Kita mungkin pernah merasa kebingungan ketika ditawarkan sebuah pekerjaan, namun pekerjaan tersebut tidak jelas artinya kita ditugaskan ini itu, tanpa ada kejelasan baik gaji maupun jadwal kerja? Atau Anda juga pernah merasa bingung ketika bekerja, namun Anda disuruh sana sini tidak peduli letih dan capek? Atau hanya menjadi orang yang dimanfaatkan baik di kantor maupun di pabrik, jika Anda merasa benci dan tidak suka dengan zona tersebut dan akhirnya memutuskan untuk keluar dan mencari pekerjaan mandiri berarti anda memiliki jiwa seorang entrepreneur.


2. Mudah Bosan


Mungkin kita sering merasakan kebosanan dan kejenuhan saat bekerja, sama seperti saya. Saya orang nya sangat mudah bosan, sering ditawarkan pekerjaan ini itu dan akhirnya sering bosan dan fokus dengan pekerjaan yang benar-benar saya nilai dengan hati. Jika Ana sering merasa bosan terhadap suatu pekerjaan karena menurut Anda kurang menantang dan tidak sesuai dengan kata hati Anda berati Anda memiliki ciri pengusaha sukses. Sebenarnya tidak ada yang salah pada pekerjaan, namun kita hanya butuh kefokusan dan bekerja sesuai dengan hati.Ini adalah salah satu alasan Bill Gates memilih untuk keluar dari kuliahnya dan lebih memilih untuk mengembangkan windows, karena Bill Gates mudah bosan.


3. Siap untuk menciptakan hal yang baik


Pada dasarnya entrepreneur itu memiliki sifat yang baik dikarenakan mereka selalu berinteraksi dan memahami karakter satu dengan lain. Selain itu seorang entrepreneur juga selalu belajar dan mencari banyak kata bijak guna memotivasi diri mereka. Jika Anda memiliki sifat baik dan selalu memahami dalam setiap kondisi bearti Anda memiliki ciri seorang entrepreneur.


4. Tidak suka hal yang biasa


Seorang entrepreneur tidak menyukai hal yang biasa-biasa saja artinya mereka mudah bosan dan ingin mencari keleluasaan dalam bekerja dan hidup. JIka anda tidak suka dengan hal yang biasa aja, seseorang entrepeneur yang sukses di dunia adalah orang yang tidak suka dengan kehidupan yang normal atau biasa-biasa saja. Karena rata-rata entrepeneur dunia lebih mengorbankan seluruh hidupnya untuk mewujudkan ide.


5. Dihantui mimpi


Seorang entrepreneur harus memiliki banyak mimpi, walau orang anggak kita adalah orang gila dan mipi kita tidak pernah terwujud. Seorang entrepreneur harus berfikir di luar imajinasi dan diluar kemampuan orang artinya kita harus bermimpi setinggi mungkin dan menurut kita itu nyata dan bisa tercipta. Jika kita berfikir bagaimana orang menciptakan TV, Smartphone, Aplikasi dsb? Semua itu adalah hasil dari mimpi dan kerja keras, semua itu tidak akan tercipta tanpa mimpi dan kerja keras.  

Menjadi entrepreneur adalah sebuah pilihan, jika anda telah menguasai bidang entrepreneur dan tahu apa rintangan yang akan dihadapkan. Rencanakan sendiri target sukses anda, teruslah wujudkan ide-ide terbaik anda. Rasakan indahnya kreativitas anda sendiri 


Artikel Terkait