Rabu, 09 Desember 2015

Batu Permata Termahal Tahun 2016

Batu Permata Termahal Tahun 2016 - Batu permata memang menjadi incaran para kolektor karena selain harganya yang sangat mahal ia juga menjadi salah satu ladang Investasi masa depan. Walaupun sekarang ini tren batu akik di masyarakat mulai redup, namun ada beberapa batu permata yang masih di ujung tombak dan terus mengalami kenaikan. Batu permata selalu berharga sepanjang sejarah. Seperti kita ketahui bahwa batu mulia seperti berlian, zamrud dan rubi adalah jenis batu permata yang paling berharga di dunia. Namun, ada begitu banyak batu permata yang bahkan lebih langka seperti belian.

Untuk mengetahui harga batu mulia biasanya bisa dilihat dari kualitas dari batu tersebut dan ada pun beberapa faktor yang mempengaruhi harga batu mulia atau batu permata adalah kejernihan dan tingkat kekerasannya. Semakin lama umur batu permata, maka semakin keras juga kadar yang dimiliki oleh batu tersebut. Mungkin Anda berfikir bahwa mereka yang mengoleksi batu permata ini hanya sebagai alat untuk pamer dan terlihat mewah? Sebenarnya tidak hanya itu batu permata ini juga berfungsi sebagai investaasi atau tabungan masa dengan.

Mineral dapat diklasifikasikan sebagai batu permata berdasarkan komposisi kimia, refraksi, struktur kristal, dan karakteristik optik. Klasifikasi dan derajat ketidaksempurnaan dalam mineral atau batu permata dapat menentukan nilai.

Ada beberapa batu permata yang memiliki nilai jual yang sangat mahal, bahkan hanya dikoleksi oleh orang tertentu saja da pada kesempatan kali ini saya sangat tertarik sekali untuk berbagi kepada Anda tentang batu mulia termahal di dunia dengan harga jutaan dollar.

Batu Permata dan Batu Mulia Termahal Tahun 2016



1. Red Diamond - $1,000,000 per carat 




 Red Diamond adalah salah satu jenis batu permat yang langka dengan nilai jual yang sangat fantastik, yaitu 1 juta dollar per karat atau sekitar 1,4 Milyar. Ada kurang dari 30 berlian merah ditemukan di seluruh dunia dan Red Diamond ini menjadi salah satu batu permata termahal.


2. Pink Star Diamond - $1,395,761 per carat




Selanjutnya batu mulia yang dibandrol dengan harga super mahal adalah Pink Star Diamond. Batu mulia ini menjadi salah satu batu mulia termahal karena Pink Star Diamond dihargai dengan $1,395,761 per carat atau sekitar 1,9 Milyar rupiah. Baca Juga: 7 Jenis Batu Safir Terbaik Beserta Gambarnya


3. Grandidierite – $20,000 per carat






Grandidierite ((Mg, Fe2 +) Al3 (BO3) (SiO4) O2) adalah permata yang sangat langka yang dihargai dengan nilai $ 20,000 per karat dan pertama kali ditemukan di Madagaskar pada tahun 1902. Hal ini umumnya ditemukan sebagai mineral aksesori di boron alumina kaya batu dengan warna hijau kebiruan semitransparan mutiara.


4. Musgravite - $35,000 per carat




Musgravite adalah batu mulia yang sangat langka dan batu permata ini  hanya dapat ditemukan di Southern Australia. Baru-baru permata ini pertama kalinya ditemukan di Greenland, Antartika, Sri Lanka, Madagaskar dan Tanzania. Meskipun batu ini banya juga ditemukan, namun kualitas terbaik memang sangat susah ditemukan karena yang benar-benar berkualitas sangat langka mungkin 100: 1 di dunia Harga pasar batu permata ini adalah $ 35.000 per karat. atau sekitar 488 juta per karat


5. Black Opal - $2,300 per carat





Mungkin ketika rend batu akik, kita sering mendenagr batu black opal. Apa itu batu black opal? Batu black opal yang asli itu memiliki nilai jual yang sangat mahal yaitu hingga $2,300 per carat atau sekitar 32 juta per karat. 

Itulah tadi sekilas informasi mengenai jenis batu akik atau batu permata dengan harga yang sangat mahal. Semoga dengan membaca artikel ini bisa memberikan Anda informasi.

Artikel Terkait