Rabu, 09 Desember 2015

Batu Akik Merah Delima Sangat Susah Didapat Karena Mahal

Batu Akik Merah Delima Sangat Susah Didapat Karena Mahal - Batu merah delima adalah salah satu jenis batu mulia yang bewarna merah yang banyak diburu oleh para kolektor, namun akir-akir ini trend batu akik mulai mereup apakah harga batu merah delima asli ini tutun atau justru semakin mahal? Batu merah delima ini termasuk salah satu jenis batu mulia yang langka dan ada sebagian orang yang menganggap bahwa batu mustika merah delima ini memiliki banyak sekali khasiat. Harganya yang mahal, menjadikan batu ini hanya dimiliki oleh orang tertentu. Untuk harga merah delima bisa mencapai ratusan juta rupiah. Batu langka ini ternyata tidak hanya banyak dicari oleh para kolektor dalam negri, namun mengutip dari laman answerbag, ternyata orang luar juga banyak yang penasaran dan ingin memilikinya.

Mustika merah delima adalah sebutun umum karena diyakini barang siapa yang memiliki batu ini, maka ia akan murah rezeki dan murah jodoh. Percaya gak percaya itu hanya keyakinan. Diluar Negri batu ini lebih akrab disapa dengan sebutan ruby.

Pada umumnya batu yang langka tentu memiliki nilai jual beli yang amat tinggi, terlebih batu delima ini sduah dikenal sejak dulu kala. Bahkan, menariknya sangking populernya batu ini dijadikan lagu. Dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencinta batu akik.

Batu merah delima asli biasanya ditandai dengan warna merah darahnya dan di masyarakat timbul sebuah pertanyaan, yaitu: cara mendapatkan batu merah delima asli? Secara pribadi mungkin di setiap daerah hanya ada beberapa saja yang memiliki batu langka ini.


Hingga saat ini batu mustika merah delima tau ruby ini menjadi misteri karena jarang sekali kita melihat langsung siapa yang memilikinya dan kalaupun ada mereka pasti diam dan tidak mengumbar berita kemana-mana, karena batu ini langka dan tentunya ia juga takut ada yang berniat buruk dan akan mengambil batunya. Itulah tadi sekilas artikel mengenai batu akik merah delima, semoga dengan membaca artikel ini bisa menambah wawasan kita.

Artikel Terkait