Senin, 16 November 2015

Peluang Usaha Bawang Merah Goreng Kemasan Sukses



Peluang Usaha Bawang Merah Goreng Kemasan Sukses
Bawang adalah salah satu bumbu dapur yang mungkin sering digunakan sebagai bumbu masakan. Tidak hanya dijadikan sebagai bumbu masakan ternyata bawang sekarang ini menjadi salah satu peluang bisnis. Pada dasarnya sekarang ini orang tidak ingin dipersulit, apa lagi ketika ada acara hajatan dan mayoritas menggunakan banyak bawang goreng, nah dari sinilah awal munculnya ide bisnis bawang goreng yang kemudian dikemas secantik mungkin agar para konusmen mudah tertarik pada produk tersebut.

Selain mendapatkan untung yang cukup besar, bahan baku dari bawang merah ini pun sangat mudah didapat. Jika dulu kita menggunakan pisau sebagai pemotong bawang, namun kini sudah ada alat khusus untuk memotong bawang merah dan kemudian tinggal goreng dan kemas. Bawang goreng tidak menggunakan bahan pengawat dan ia sangat tahan jika dikemas dengan rapi. Baiklah bagi Anda yang tertarik untuk memulai usaha, mungkin usaha bawang goreng kemasan ini bisa menjadi alternatif terbaik bagi Anda.


Pemasaran dan Promosi Bawang Goreng

Untuk pemasarang bawang goreng mungkin Anda bisa menitipkannya dari warung ke warung atau isa juga meminta izin untuk bekerja sama di minimarket. Sekarang ini zaman makin canggih, dimana orang sekarang lebih suka belanja online. Mungkin untuk memaksimalkan pemasarang Anda bisa beriklan atau memanfaatkan sosial media. Selain itu tidak lupa pula untuk membuat website karena website bisa diakses dari mana saja dan tentunya itu menjadi aset digital yang sangat bagus untuk usaha Anda.

Prospek Dan Starategi Usaha Bawang Goreng

Prospek dari usaha bawang goreng ini cenderung tidak stabil karena harga bahan utama atau harga bawang gorengnya selalu berubah – ubah dan tidak menentu. Harga bawang goreng ini selalu naik turun antara Rp. 45.000 sampai dengan Rp. 85.000 dalam setiap kgnya. Tetapi jika pasokan bawang merah ini banyak dengan harga yang normal maka keuntungan pun bisa dihasilkan dua hingga tiga kali lipatnya.

Hambatan Usaha Bawang Goreng

Sama seperti usaha lainya tentu saja usaha bawang goreng ini memiliki banyak sekali hambatan yang harus kita dilalui. Selain harga bawang goreng yang tidak menentu, artinya setiap saat harga bawang goreng ini bisa naik dan turun sesuai dengan kenaikan harga pokok nya. Selain itu yang harus  kita perhatikan adalah ketahanan dari produk bawang goreng, karena pada dasarnya kita tidak menggunakan bahan pengawt dan produk bawang goreng yang tidak laku dalam waktu yang lama akan membuat kualitas dari bawang goreng ini menjadi menurun, bau, dan rasa pahit. Hal ini harus ditanggulangi dengan cara memberikan bahan pengawet alami serta mengemas produk dengan kemasan yang kedap udara supaya produk dapat bertahan lama kurang lebih 1 tahun. Supaya produk yang Anda produksi ini bisa menarik minat konsumen sebaiknya perhatikan warna produk, aroma serta rasa, kemasan dan juga masa kadaluarsa produk.

Artikel Terkait