Senin, 16 November 2015

Negara Dengan Gaji Terbesar Di Dunia Dan Selalu Naik

Negara Dengan Gaji Terbesar Di Dunia - Mau gaji besar? Setiap orang tentu ingin mendapatkan gaji yang besar, oleh karena itu tidak heran jika banyak para pekerja dari Indonesia yang pergi ke luar negri guna mencari pekerjaan dan mendapatkan honor yang belih besar. Setiap tahunnya angka pengangguran selalu meningkat dan kebanyakan dari mereka adalah yang baru saja menyelesaikan bangu perkuliahan atau bangku sekolah. Ada juga dari mereka yang mendapatkan informasi untuk bekerja di luar negari karena disana gajinya lebih besar dari dalam negri. Nah, bagi Anda yang ingin bekerja di luar negri dan ingin mendapatkan tabungan gaji yang lebih besar, maka kira-kira di mana negara dengan gaji terbesar? Baiklah untuk menjawab pertanyaan tersebut kami telah mengulas yang dikutip dari liputan6.com mengenai negara dengan upah terbesar di dunia.

Salah satu alasan kenapa orang tertarik untuk bekerja jauh di luar sana adalah pelayanan dan gaji yang standar. Banyak para buruh atau pekerja yang berpendapat bahwa gaji rata-rata di Indonesia sama sekali tidak memuaskan, terlebih sering terjadinya inflasi dan lonjakan kenaikan BBM. Hal tersebut tentu saja memicu pengeluaran budget rumah tangga selalu meningkat, selain itu gaji di dalam negri pun lama baru naik.



Negara Dengan Gaji Terbesar Di Dunia


 Perancis

Nah, bagi Anda yang bercita-cite ke Perancis mungkin ada kalanya Anda mengetahui bahwa  Negara ini berada di peringkat ke-10 dalam daftar negara dengan honor atau gaji tertinggi di dunia. Hal menarik dari Perancis adalah bahwa mereka memiliki jam kerja yang lebih rendah dibanding negara lain seperti Amerika Serikat.

Untuk gaji  rata-rata pekerja di Perancis mendapatkan US$ 28.799 atau sekitar Rp 395,7 juta per tahun, jika mengacu pada kurs Rp 13.742 per dolar AS. setelah pengurangan pajak 49,4 persen untuk kesehatan dan pendidikan.

 Swedia

Swedia adalah salah satu negara terkaya di dunia berdasarkan GDP per kapita. Upah gaji rata-rata di Swedia termasuk salah satu yang tertinggi yakni US$ 29.185 atau Rp 401 juta bersih  setelah pemotongan pajak sekitar 42,4 persen. Meskipun pajak disana terbilang sangat tinggi, namun angka gaji yang mereka berikan sesuai dengan apa yang kita lakukan. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk bekerja di sana?


Kanada

Selanjutnya salah satu negara yang menjadi tujuan para TKI terbesar pada tahun 2013 adalah Kanada. Di Kanada, perlindungan tenaga kerja sangat kuat. Majikan yang harus membayari keberangkatan pembantu dari negaranya sampai ke Kanada. Pokoknya tidak boleh ada beban biaya kepada pembantu. Hal tersebutlah yang membuat para TKI banyak melarikan diri ke sana, selain itu  negara ini dikenal sangat kaya akan sumber daya dan cadangan minyak, serta ekspornya. Kanada banyak mengekspor berbagai produk seperti padi, gandum dan kanola. Upah di Kanada per tahun mencapai US$ 29.365 atau Rp 403,5 juta setelah potongan pajak 31 persen.

Australia

Australia negara yang kerap disapa dengan negri kangguru ini ternyata masuk ke dalam jajaran gaji terbesar di dunia loh. Saya juga pernah mendengar bahwa gaji di Australia disamakan dengan harga kebutuhan pokok disana, artinya sangat seimbang. Untuk masalah gai para pekerja di Austria mendapatkan setidaknya US$ 31.588 per tahun atau Rp 434,09 juta setelah dipotong pajak 27,7 persen.. Namun, aturan main disana cukup ketat, maka tidak heran jika banyak para usahawan atau TKI yang tidak betah disana


 Jerman

Mengutip sedikit dari laman  stufen-edu bahwa rentang gaji kerja paruh waktu ialah kisaran 7-15 Euro/jam tergantung jenis pekerjaan.tinggi. Kerja paruh waktu artinya kerja sampingan seperti cuci piring, bersih-bersih dll. Selain itu rata-rata pekerja di Jerman mendapat US$ 31.252 per tahun atau sekitar Rp 429,4 juta setelah dipangkas pajak 49,8 persen.


 Norwegia

Wow, sangat mengejutkan bahwa Norwegia termasuk salah satu negara dengan upat terbesar di dunia dan negara ini menjadi salah satu negara terkaya di dunia, Norwegia harus berterimakasih pada kekayaan sumber daya yang dimilikinya seperti minyak, mineral, tenaga air dan perikanan.

Keuntungan yang didapatkan negara dan perusahaan di Swiss berimbas pada gaji yang didapatkan para pekerja. Pekerja di Swiss mendapatkan US$ 33.492 atgau sekitar Rp 460,2 juta per tahun.


 Luxembourg

 Luxembourg adalah negara di belahan Eropa yang menjadi negara memberikan gaji paling besar kepada karyawan di dunia. Alasannya karena Luxembourg punya kekuatan di ekspor. Pekerja di negara ini mendapatkan US$ 38.591 per tahun setelah pajak, atau sekitar Rp 530,3 juta.


 Amerika Serikat

Saya pikir setiap orang tentu ingin bekerja di Amerika, namun tentu saja disana memiliki banyak sekali peratuan yang ketat dalam bekerja.  Amerika Serikat (AS) berada dalam posisi paling atas. Banyak orang bermimpi atau bercita-cita ingin mengais rezeki di Negeri Paman Sam. Salah satu alasannya karena gaji.

Di AS, dalam setahun, pekerja rata-rata mendapatkan US$ 41.355 baik lokal atau peekrja asing. Besaran itu setara Rp 568,3 juta. dan Amerika masuk ke Countries with the largest salary

Artikel Terkait