Senin, 09 November 2015

Contoh Usaha Sampingan di rumah Yang Sangat Menguntungkan

 



Usaha Sampingan di rumah Yang Menguntungkan - Kebutuhan ekonomi keluarga semakin hari tentunya semakin meningkat, dikarenakan ekonomi global beberapa waktu yang lalu mengalamai penurunan.Salah salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan membuka usaha sampingan. Sebagai orang tua tentu kita sangat mementingkan keluarga kita hidup sejahtera dan anak-anak kita pun bisa berpendidikan dengan layak, namun tidak sedikit diantara kita yang bingung untuk memulai usaha sampingan ini. Sebenarnya ada banyak sekali usaha yang bisa kita jalankan di rumah, mungkin kitanya saja  kurang jeli. Usaha yang baik itu tentunya dijalankan sesuai passion atau kesukaan kita. Seperti contoh Anda seorang ibu rumah tangga yang suka masak dan membuat aneka olahan kue, nah dengan begitu Anda bisa membuka usaha sampingan berbasis kuliner donk di rumah?


Untuk memulai usaha kuliner sebenarnya tidak begitu memerlukan banyak modal, hanya saja pengerjaanya sedikit ribet dan memakan banyak waktu. Namun, bagi mereka yang hobi masak hal tersebut bukanlah tantangan. Salah satu keuntungan jualan atau membuka usaha di rumah adalah Anda bisa sekalian menjaga anak dan membersekan rumah. Baiklah bagi Anda yang sedang mencari ide atau inspirasi mengenai usaha sampingan yang bisa dikerjakan di rumah, maka silakan baca artikel ini hingga selesai.



  Usaha Sampingan di rumah Yang Sangat Menguntungkan


1. Jasa Jahit Pakaian

Usaha sampingan yang bisa dikerjakan di rumah salah satunya adalah membuka jasa jahit pakian, nah bagi Anda yang memiliki kemampuan atau pernah mengikuti kursus jahit, mungkin Anda bisa membuka usaha ini. Usaha jahit pakian sangatlah mudah dan tidak memerlukan modal besar Anda hanya perlu membeli perlengkapan seperti mesin jahit, jarum, benang dan beberapa potong kain yang mungkin dibutuhkan. Secara pribadi saya pikir usaha ini sangat menguntungkan karena mengingat sekarang ini anak muda yang menginginkan agar tampil eksis biasanya mereka mengecilkan atau memotong celana mereka menjadi celana pensil.

Apa lagi ketika memasuki musim ajaran baru, pastinya banyak orang tua yang memerlukan jasa jahi. Tidak sedikit dianatra tukang jatit ini kebanjiran orderan. Beberapa lokasi tukang jahit yang pernah saya kunjungi kebanyakan dari mereka tidak pernah sepi konsumen, artinya selalu ada saja para konsumen yang membutuhkan jasa mereka.


2. Usaha Rumahan Katering Makanan


Selanjutnya Usaha Rumahan Katering Makanan adalah ide yang mungkin bisa Anda kembangkan untuk perencanaan usaha Anda kedepannya. Sebagaimana saya sampaikan di muqodimah tadi bahwa bagi Anda yang memiliki hobi atau keahlian memasak, kenapa Anda tidak membuka usaha katering kakanan saja? Nah, apa saja yang dibutuhkan untuk memulai usaha katering ini?

Untuk memulai usaha ini tentunya Ana harus menyiapkan modal, adapun modal yang dibutuhkan seperti eralatan memasak. Untuk memasak 100 porsi misalnya, bisa dikerjakan dengan peralatan memasak yang ada dalam rumah tangga sehingga tidak perlu terburu-buru menanam modal hanya untuk membeli peralatan baru. Selanjutnya yang tak kalah penting adalah ruangan atau lebih tepatnya dapur untuk katering rumahan, Anda tidak perlu membuat ruangan khusus, namun sebaiknya tata dapur Anda sedemikian rupa untuk memudahkan pekerjaan dan tambahkan rak-rak khusus untuk tempat perlengkapan memasak.Rak khusus untuk bumbu-bumbu dapur Kalau perlu beri label pada tempat masing-masing bumbu untuk memudahkan proses memasak.




3. Kerajinan Tangan Untuk Ibu Rumah Tangga


Usaha kerajinan tangan selain bisa dikerjakan di rumah ia juga tidak memerlukan banyak modal karena kita bisa mengelola barang bekas menjadi kerajinan tangan. Kerajinan tangan ini sangat cocok untuk ibu rumah tangga yang tidak memiliki banyak kesibukan, artinya ia hanya bekerja di rumah saja. Membuat bunga, gelang atau kalung dari manik-manik tentunya bisa dijual di pasaran, terlebih bagi Anda yang sudah telaten dan memiliki banyak karyawan mungkin bisa dijadikan UKM loh. Tidak ada yang mustahil karena sudah banyak para ibu rumah tangga yang membuktikannya sendiri.

Artikel Terkait