Jumat, 27 November 2015

Cara Meningkatkan Semangat dan Motivasi Kerja



Cara Meningkatkan Semangat Kerja - Terkadang ada rasa malas dalam bekerja dan rasa itu sering kali timbul ketika banyak nya tugas dari atasan. Ketika banyak nya pekerjaan yang tidak terselesaikan, kita bisa saja di peringati atau bahkan dipecat oleh atasan, oleh karena itu motivasi diri dalam bekerja merupakan kunci dari berbagai aspek kehidupan.

Salah satu hal yang sering jadi masalah di antaranya adalah motivasi kerja. Padahal waktu kita hampir sebagian besar dihabiskan di tempat kerja sehingga mudah untuk melihat ketika seseorang ogah-ogahan.

Berikut ini ada beberapa cara untuk meningkatkan motivasi dan semangat kerja Anda, mau tau apa saja? Silakan simak beberapa tips berikut ini!


1. Sering bertukar pikiran dengan rekan kantor


Dengan menjalin silaturahmi dan berteman baik dengan rekan kerja, mungkin itu akan membuat Anda lebih termotivasi lagi karena pada ahli karier mempercaya apa bila Anda berteman dengan sesama rekan kerja, maka itu adalah cara terbaik untuk tetap termotivasi dalam pekerjaan. Kita tau bahwa di kantor banyak rekan kerja dad kita juga sering menghabiskan waktu untuk makan siang bersama dan bertukar pikiran.

Dengan saling bertukar pikiran dan cerita dengan rekan kerja sehingga dapat mengetahui latar belakang dan masa depannya. Hal ini juga dapat menjadi inspirasi. Berada di sekitar orang-orang tersebut dapat menjadi motivasi di kantor.


2. Olahraga Sangat Penting Jika Anda bekerja full time


Bekerja full time sering kali membuat kita lelah dan akhirnya mudah stress. Olahraga sangat penting untuk selalu ada terapkan dalan pola hidup Anda karena, jika di kantor badan kita jarang bergerak dan peredaran darah kita akhirnya tersumbat, oleh karena itu sebelum bekerja mungkin Anda bisa melakukan olahraga kecil seperti jogging, yoga, lari di tempat, lompat-lompatan dsb.

Jika kita sering menggerakkan badan, maka membuat sistem kardiovaskular lebih efisien sehingga meningkatkan energi sepanjang hari. Selain itu jangan lupa perbanyak mengkonsumsi air putih agar peredaran darah lebih lancar dan tubuh Anda lebih sehat.



3. Lihat Kembali Daftar tugas Anda


Hal yang mungkin sering diabaikan oleh karyawan kantoran adalah sering menunda pekerjaan. Dan hal pertama dilakukan ketika tiba di kantor yaitu menuliskan tugas-tugas yang akan dilakukan. Dengan menulis daftar tugas harian membuat Anda lebih peduli pada pekerjaan, dan memotivasi untuk menyelesaikan tugas-tugas tersebut.



4. Target Jangka Pendek dan Panjang


Membuat rencana jangka pendek memang penting namun lebih penting membuat rencana jangka panjang supaya Anda termotivasi. Anda akan lebih termotivasi bila pekerjaan Anda dapat mengantarkan untuk rencana jangka panjang. Lalu jangan lupa membuat tujuan tujuan kecil untuk mengukur tingkat keberhasilan.

Artikel Terkait