Senin, 02 November 2015

Cara Memilih Furniture Yang Sesuai Dengan Ruangan Rumah Anda



Cara Memilih Furniture Yang Sesuai Dengan Ruangan Rumah Anda - Apakah Anda berencana ingin menghiasi ruangan rumah Anda dengan berbagi macam furniture?Membeli furnitur bukan perkara mudah, karena selain biaya yang dikeluarkan tak sedikit. Membeli dan memilih furniture sesuai ruangan juga harus sangat dipertimbangkan, karena bukan tidak mungkin ketika furniture sudah tiba di rumah, namun tidak cocok dengan selera, bahkan konsep ruangan Anda, nah untuk menepis semua itu maka Anda harus cermat dalam memilah milih furniture. Apa saja yang harus diperhatikan ketika membeli furniture atau perabotan? Pada umumnya tidak banyak yang harus benar-benar Anda perhatikan, namun yang terpenting adalah warna dan desain furniture tersebut revevan atau nyambung dengan tema dan warna rumah Anda.

Dan untuk menjawab hal tersebut, maka pada kali ini kami sangat tertarik sekali untuk berbagi tips mengenai tips sederhana memilih furniture untuk ruangan rumah Anda. 

Untuk itu ada beberapa tips yang mungkin bisa Anda coba sebelum menghiasi rumah Anda dengan perabotan.




1. Konstruksi & Warna


Hal yang paling umum dan harus dengan serius kita perhatikan adalah mengenai konsep furniture apa yang akan kita pakai? Nah, konstruksi furnitur yang paling bagus adalah kayu solid atau kayu asli. Konstruksi kayu solid memiliki daya tahan yang lebih bagus, dibanding konstruksi berbahan alumunium ataupun particle board. Selain itu beberapa furniture sekarang ini juga dilengkapi dengan kualitas baja, Anda bisa mempertimbangkan nya dengan baik mungkin juga bisa mendiskusikannya bersama pasangan Anda, agar kedepannya konsep rumah yang Anda inginkan tidak berantakan.

Selain itu warna juga sangat berperan penting dalam masalah ini, karena jika warna yang Anda pilih tidak relevan artinya tidak nyambungan dengan warna ruangan Anda, maka itu akan sangat buruk. Oleh karena itu pilihlah warna yang fresh dan bisa menyesuaikan dengan konsep warna rumah Anda.


2. Desain


Bagi Anda yang ingin hemat, maka pilihlah desain furniture yang tahan lama dan bisa dipadukan dengan konsep interior rumah Anda. Namun, bagi Anda yang mudah bosan mungkin Anda bisa memilih konsep furniture yang mencolok dan berkesan.



3. Penyelesaian akhir


Jika furnitur Anda berbahan kayu solid, pastikan dan tentuhan akhir atau finishing-nya dalam keadaan bagus karena lapisan akhir akan semakin menonjolkan tampilan kayu tersebut. Anda juga bisa menambahkan sendiri finishing lain untuk menciptakan citra yang berbeda pada furnitur lawas.


4. Kain pelapis


Untuk beberapa furnitur yang sering digunakan seperti sofa ruang keluarga atau karpet ruang tamu, pilihlah warna gelap agar tidak terihat cepat kotor.


5. Gaya


Yang terpenting dari memilih furnitur adalah bagaimana furnitur tersebut dapat merepresentasikan selera pribadi Anda. sumber: Kompas editing by.bisnis borneo

Artikel Terkait