Selasa, 10 November 2015

Bisnis Budidaya Jamur Tiram Sangat Menguntungkan



Bisnis Budidaya Jamur Tiram Sangat Menguntungkan- Seperti yang kita ketahui bahwa jamur tiram merupakan salah satu jamur yang memiliki warna putih dengan ciri khas tajuk jamur seperti kulit tiram. Jamur tiram termasuk kategori jamur yang tidak beracun, artinya jamur ini aman untuk dikonsumsi. Selain itu jamur tiram ini juga memiliki banyak sekali khasiat bagi kesehatan, nah hal inilah yang membuat para konsumen selalu mencari keberadaan jamur tiram. Dahulu jamur tiram ini mudah di dapatkan di hutan, ladang atau perkebunan karena jamur ini tumbuh pada batang kayu, terutama batang kayu yang sudah lapuk, namun seiring perkembangan zaman orang mulai mengembangkan dan membudidayakan jamur tiram ini, karena bisnis di bidang jamur tiram ini benar-benar menguntungkan.

Baca Juga:  » Bisnis yang Sedang Booming di Tahun 2016

Sekilas kita perhatikan bidang usaha yang paling berkembang dan selalu memiliki potensi yang baik adalah bisnis di bidang agrobisnis. Karena produk yang dihaslkan merupakan kebutuhan hidup yang selalu di butuhan oleh setiap orang. Maka dari itu usaha agrobisnis merupa usaha yang tidak terbatas dan tidak akan mengalami masa jenuh.

Tidak banyak orang membudidayakan jamur tiram sekarang ini, padahal sebagaimana kita ketahui bahwa usaha jamur tiram ini cukup menjanjikan dengan keuntungan besar. Budidaya jamur tiram sekarang, pekerjaan semakin susah didapat, sementara tidak butuh keahlian khusus untuk merintis usaha jamur ini. Asal ada kemauan dan investor, pasti akan berhasil. desatulungrejo


 Keuntungan dari Bisnis Budidaya Jamur Tiram 


1. Mudah dalam memasarkan.
2. Peralatan yang mudah dan murah.
3. Tidak ada musiman karena pemeliharaan di lakukan di dalam ruangan yang tertutup.
4. Bahan baku tergolong murah.
5. Tidak membutuhkan tenaga kerja yang banyak, sehingga dapat menghemat biaya.
6. Panen di lakukan setiap hari, jadi perputaran modal lebih cepat.
7. Harga jual relative stabil jadi resiko kerugian sangat kecil.
8. Bias di lakukan siapa saja, tanpa melihat latar belakang pendidikan, asal ada kemauan dan niat pasti bias menjalankan uasaha ini.
9. Bisa di lakukan di pekarangan rumah yang kosong atau ruangan yang tidak terpakai.
10. Pengolahan jamur pun bisa dilakukan secara variatif, tergantung kreatifitas kita.

Artikel Terkait