Kamis, 05 November 2015

Beli Barang di Bukalapak.com Dan Bisa Bayarnya di Indomaret



Sekarang Beli Barang di Bukalapak.com Dan Bisa Bayarnya di Indomaret - Sebagai salah satu ecommerce terbesar di Indonesia yang didirikan pada awal 2010. Bukalapak menyediakan sarana penjualan dari konsumen ke-konsumen lainya di seluurh Indonesia. Siapa pun bisa membuka toko daring untuk kemudian melayani calon pembeli dari seluruh Indonesia baik satuan ataupun dalam jumlah banyak. Pengguna perorangan ataupun perusahaan dapat membeli dan menjual produk, baik baru maupun bekas, seperti sepeda, ponsel, perlengkapan bayi, gadget, aksesoris gawai, komputer,  perlengkapan rumah tangga, busana, elektronik, dan lain-lain.

Bukalapak pada awalnya hanyalah sebuah toko online prantara para konsumen yang menjual produk mereka baik baru maupun bekas. Sebagai CEO Achmad Zaky selalu berfikir maju dan sekarang ini dia telah meluncurkan sebuah trobosan baru yang bekerja sama dengan Indomaret, yaitu sebuah program kemitraan dimana para konsmen yang membeli produk di Bukalapak.com bisa membayar langsung ke Indomaret.

Seperti dikutip melalui laman REPUBLIKA.CO.ID, bahwa Bukalapak.com menambah fitur pembayaran dengan menggandeng Indomaret. Kerja sama ini bertujuan agar memberikan kemudahan  transaksi pembayaran belanja yang dapat dilakukan  di lebih dari 11.500 cabang Indomaret di seluruh Indonesia. Selain memudahkan para konsumen dalam bertransaksi, hal ini juga bertujuan untuk memanjakan para konsumen.

Achmad Zaky Selaku CEO dan Co-Founder Bukalapak.com mengemukanan, bahwa metode pembayaran masih menjadi salah satu kendala berkembangnya e-commerce di Indonesia, karena mengingat kepemilikan rekening bank masih cukup rendah.Selain itu dengan mengandalkan pembayaran terbaru melalui Indomaret hal ini tentunya memudahkan mereka (pelajar) yang belum memiliki bank atau ATM. Selain itu Indomaret ini juga sebagai siasat agar  masyarakat bisa dengan mudah berbelanaja, karena mengingat bahwa , masyarakat yang tidak memiliki rekening bank menjadi enggan untuk berbelanja online karena harus transfer dana untuk pembayaran belanja.

Menurut  data yang disampaikan oleh pejabat eksekutif Finance and Strategy PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, bahwa total pemilik rekening bank di Indonesia hanya sekitar 60 juta orang dari total populasi penduduk di Indonesia yang berkisar 250 juta jiwa.

“Untuk itu, Bukalapak.com menghadirkan fitur pembayaran belanja dengan menggandeng Indomaret agar pembeli tetap bisa bertransaksi meskipun mereka tidak memiliki rekening bank,” tambah Zaky Selaku CEO

Pembayaran melalui Indomaret selain dapat juga menggunakan metode pembayaran lain seperti kartu debit, Indomaret Card, voucher Indomaret, Flazz, E-money.
Untuk informasi lebih lanjutnya bagi untuk menggunakan meteode ini sangatlah mudah, yaitu Anda hanya perlu memilih dan kemudian memilih metode pembayaran via Indomaret dan mencatat nomor transaksi. Kemudian bayar ke kasir Indomaret di mana saja sesuai nomor transaksi.

Setelah proses pembayaran di Indomaret selesai, sistem Bukalapak akan memverifikasi status pembayaran secara otomatis. Tetapi jika transaksi mengalami kendala, foto struk transaksi pembayaran di Indomaret dan kirimkan ke Customer Service Bukalapak untuk mengonfirmasi.

Selanjutnya, tinggal menunggu barang pesanan datang ke alamat yang dituju, tanpa mengambil di Indomaret tempat melakukan pembayaran. Apabila barang belum dikirim dalam waktu 4x 24 jam maka Bukalapak akan mengembalikan uang ke dalam Buka Dompet, bukan ke pihak Indomaret. Sumber Republika Editor by. BisnisBorneo

Artikel Terkait