Senin, 02 November 2015

Beasiswa Kuliah S1 Ke Jepang 2016 Lengkap Dengan Syarat dan Caranya



Beasiswa Kuliah S1 Ke Jepang 2016 Lengkap Dengan Syarat dan Caranya -  Banyak dari mereka yang bermimpi ingin belajar ke Jepang, namun tidak sedikit dari mereka juga yang takut mencoba karena faktor bahasa. Sebelum belajar ke Jepang tentunya kita akan dibekali materi untuk belajar bahasa setidaknya 1-2 tahun. Lamanya waktu tersebut menjadikan para pelajar berfikir dua kali karena tidak sanggup menunggu, namun bagi mereka yang benar-benar ingin menimba ilmu waktu adalah proses untuk menuju ke pintu gerbang yang lebih baik.

Bagi Anda yang serius ingin belajr ke Jepang, maka Anda sangat beruntung karena konsep pendidikan di Jepang terus membuka ruang bagi pelajar internasional, tak terkecuali asal Indonesia. Lewat konsep pendidikannya Jepang terus menawarkan upaya menstimulasi dan membebaskan mahasiswa internasional dari batas-batas negaranya untuk menuju apa yang disebut dengan masyarakat global.

Baca Juga: Tips Memilih Kampus Atau Jurusan Kuliah Yang Tepat


Didirikan pada 1965, TIU saat ini memiliki lima fakultas S-1 dan empat fakultas untuk S-2.  Lewat penerapan Kurikulum Program “E-Track”, TIU saat ini sedang berupaya dalam mendorong 6.000 mahasiswanya, termasuk 700 mahasiswa asing yang berasal lebih dari 30 negara, untuk masuk ke global. E-Track memungkinkan mahasiswa menumbuhkan latar belakang pendidikan luas dan memperdalam pengetahuan mereka, khususnya di bidang Ekonomi Bisnis dan Hubungan Internasional.

E-Track atau kepanjangan dari  English Track Program adalah salah salah satu program yang dibentuk oleh TIU pada April 2014 lalu. Perlu diketahui bahwa program ini tersedia untuk dua jurusan, yaitu Bisnis Ekonomi dan Hubungan Internasional (HI).

Bahasa Jepang sangat penting dan dibutuhkan untuk komunikasi sehari-hari, namun Anda tidak perlu khawatir karena semua mata kuliah dalam program ini menggunakan dengan bahasa Inggris. Selain itu mereka juga akan membina Anda dalam memahami lebih luar bahasa Jepang dan berbagai macam bahasa lainya.

Jika Anda berada di Jepang, maka bahasa Jepang sangat mutlak diperlukan oleh para mahasiswa karena bahasa tersebut digunakan untuk menjalani kehidupan sehari-harinya dengan nyaman di Negara Sakura itu. Setelah masuk TIU, pihak universitas menyediakan kurikulum khusus untuk pembelajaran bahasa Jepang.

Beasiswa Ke Jepang S1 2016

Bagi Anda yang pernah bermimpi untuk menuntut ilmu ke negri anime ini, maka Anda sangat berutnung sekali semoga dengan mengikuti program E-Track ini Anda bisa lulus dan bisa belajar di sana. Negar Jepang sangat maju hal itu terlihat dengan bangunan serta infrastruktur nya yang begitu mengagumkan. Selain itu Jepang juga dikenal dengan orang nya yang ramah dan kaya akan budaya.

Khusus mahasiswa program E-Track, Tokyo International University (TIU) memberikan beasiswa berupa pengurangan biaya mata kuliah (tuition reduction) dari 30 persen sampai 100 persen. Beasiswa tersebut dapat diajukan ketika ujian masuk, dan pengumumannya dilaksanakan bersamaan dengan pengumuman kelulusan. Beasiswa yang diterima dapat berlaku selama empat tahun selama si mahasiswa bisa mempertahankan prestasinya.

Adapun untuk pendaftaran online bisa dilakukan melalui https://tiu.applyjapan.com/. Khusus application guideline-nya bisa diunduh di http://www.tiu.ac.jp/english/etrack/asset/docs/application_guideline_2015.pdf. Untuk pamfletnya dapat diunduh http://www.tiu.ac.jp/english/etrack/asset/docs/etrack_school_Brochure.pdf.

Tak hanya secara online. Untuk konsultasi, Anda bisa berhubungan langsung dengan PIC TIU di Jakarta (Fuji Staff) dengan bahasa Indonesia melalui telepon 021-252-3716  atau email: tiu@fujistaff.co.id. Anda juga bisa secara langsung berkomunikasi dengan Tokyo Office menggunakan bahasa Inggris atau Jepang di +81-3-3362-9644 dan email: etrack@tiu.ac.jp.

Artikel Terkait