Senin, 02 November 2015

3 Cara Untuk Meningkatkan Bisnis di Tahun 2016




3 Cara Untuk Meningkatkan Bisnis di Tahun 2016 - Tahun 2016 adalah tahun emas bagi para pembisnis untuk mengembangkan bisnis mereka, namun apakan Anda sudah memikirkan apa saja inovasi bisnis yang akan Anda kembangkan ke depannya? Sebagimana kita ketahui bahwa bisnis itu haruslah berkembang dan selalu menciptakan trobosan baru. Orang Indonesia mudah sekali bosan dan sangat tertarik dengan hal-hal baru, mereka akan begitu saja melupakan produk kita, jika kita tidak pernah memberikan inovasi dan promosi. Kedua hal tersebut sangatlah penting hingga harus selalu dibicarakan.

Sebelum menuju tahun baru, tentunya ada beberapa hal yang harus kita benahi berkaitan dengan bisnis yang sudah kita jalani. Misalkan saja bagi Anda yang memiliki usaha ice cream, maka Anda bisa menambah rasa baru atau inovasi terbaru dari bisnis ice cream tersebut. Kenapa inovasi itu sangat penting dalam suatu bisnis? Karena tanpa inovasi bisnis kita akan kaku dan kurang diminati oleh para konsumen. Baiklah untuk menjawab hal tersebut, kami sudah mengulas yang dikutip dari laman business insider mengenai 3 hal penting yang harus Anda ketahui dalam meningkatkan bisnis Anda di tahun 2016.


1. Bisnis Apa yang Tersisa di Tahun  2015 dan tahun baru 2016?


Berdasarkan survei terbaru kami, para pembisnis merasa sangat pesimis di semua indikator terutama dalam kategori penjualan, laba bersih, harga jual, pesanan baru, persediaan, dan pekerjaan. Karena sebagaimana kita ketahui bahwa sekarang ini adalah kuarta keempat bahwa Indonesia telah mengalamai krisis, tidak hanya Indonesia hampir semua negara merasakan dampak krisis global dan para pembisnis harus mengatur ulang apa yang harus mereka ciptakan kedepanya.


Meskipun demikian untuk tahun 2016, kami berharap Indonesia untuk tampil lebih baik seiring dengan membaiknya perekonomian global. Menurut Outlook Ekonomi Dunia (WEO) 2016 yang dirilis oleh Dana Moneter Internasional (IMF), perekonomian global diperkirakan akan tumbuh sebesar 3,8%, meningkat 0,5% dari tahun 2015. Kami D & B analis memperkirakan pertumbuhan 6,0% untuk Indonesia tahun depan dibandingkan dengan 4,7% tahun ini.


2. Menciptakan Inovasi dalam Bisnis Anda


Inovasi sangatlah penting dalam suatu bisnis karena tanpa inovasi bisnis yang kita jalankan akan statis atau kaku. Artinya pada tahun 2016 ini adalah kesempatan emas bagi Anda karena dampak dari ekonomi global membuat para pembisnis banyak yang down dan mulai pesimis, namun hal ini tidak untuk Anda. Anda harus segera meluncurkan inovasi terbaru dan terunik guna untuk menarik perhatian para pelanggan. 

Anda bisa mendapatkan banyak ide gratis melalui Internet. Gunakan Internet sebagai salah satu cara untuk menemukan inovasi yang berlum tercipta di Indonesia. 


3.Promosi atau Istilah Cuci Gudang


Sebelum tahun baru usahakan Anda harus mulai mempromosikan produk-produk Anda lagi karena biasanya pada tahun baru para konsumen akan berpikir fresh dalam memilih produk andalan mereka. Apakah Anda akan tertinggal karena produk Anda tidak dikenal oleh para konsumen? Oleh karena itu Anda harus mempersiapkan diri untuk mempromosikan produk Anda.

Artikel Terkait