Jumat, 23 Oktober 2015

Usaha Rumahan Modal Kecil dan Menguntungkan



Usaha Rumahan Modal Kecil dan Menguntungkan -  Usaha Rumahan adalah salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian rumah tangga. Bagi Anda yang ingin berpenghasilan lebih mungkin ada kalanya Anda memulai usaha rumahan ini. Untuk memulai usaha rumahan ini tentunya harus dimulai dengan niat yang kuat setelah itu baru kita berfikir apa kira-kira usaha yang cocok dan pantas untuk dikembangkan di sekitar Anda. Misalkan saja Anda tinggal di pemukiman warga, dimana tempat Anda tinggal sangat padat dengan penduduk, lihat apa saja yang ramai dan banyak orang butuhkan? Seperti contoh warung kelontonga, jualan gorengan, jualan es atau minuman, jualan nasi dan lauk.

Orang sekarang ini maunya serba instan, kalau biasanya pagi-pagi ibu rumah tangga disibukan dengan aktivitas memasak dan menyiapkan sarapan untuk anak-anak, maka sekarang ini mereka lebih memilih untuk sarapan di luar saja. Karena selain murah, instan dan tidak capek untuk bangun pagi. Situasi tersebut tentunya memberikan peluang untuk sebagian orang yang mungkin tadinya hanya mengharapkan kerja sana-sini, maka dengan berjualan makanan mungkin mereka lebih terbantu khusunya dalam sektor perekonomian.

Sebenarnya ada banyak sekali ide usaha rumahan ini, namun terkadang hal yang paling sering orang permasalahkan adalah ''Modal''. Mereka sering terhambat masalah modal awal untuk memulai usaha. Nah, seperti yang sudah saya bilang tadi, bahwa hal terpenting dalam usaha adalah tekat dan niat. Baru itu kita bisa berfikir bagaimana cara mendapatkan modal untuk usaha?


Baca Juga: Cara Mendapatkan Modal Untuk Usaha


Anda banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan modal, misalkan saja minjam bank, minjam ke tetangga atau keluarga, nabung, cari modal dengan kerja lain terlebih dahulu. Namun, yang terpenting itu adalah kita sudah menetapkan niat dan menentukan konsep usaha yang akan kita mulai kedepan nya.

Usaha Rumahan Modal Kecil dan Menguntungkan


1. Usaha Warung Kelontong


Kebutuhan rumah tangga kian hari kian meningkat dengan membuka usaha toko kelontong, maka warga dan keluarga akan sangat terbantu. Mereka cendrung lebih suka belanja di warung terdekat dari pada ke pasar, meskipun untung dari warung kelontong ini tidak terlalu besar. Namun kalau banyak yang beli maka keuntungan nya juga banyak. Coba Anda lihat orang cina mereka fokus dan tekun dengan warung yang mereka buka, al hasil tidak sedikit dari mereka yang sukses dan hidup sejahtera.

Untuk memulai warung atau toko kelontong ini Anda harus memiliki tempat/ ruko kemudian cari inforamsi tentang distibutor barang yang murah. Selanjutnya promosi dan tehnik pelayanan Anda.


2. Usaha Kuliner


Bagi Anda yang hobi dengan masak, mungkin ada kalanya Anda untuk mencoba membuka usaha kuliner. Tidak sedikit dari mereka yang membuka usaha kuliner ini yang sukses, bahkan sudah ada yang go internasional seperti rumah makan padang. Nah, untuk di awal ini saya kira Anda hanya perlu melakukan experiment atau jangan terlalu besar, cobalah untuk memulai suah adi rumah seperti jualan lauk pauk dan nasi uduk. Kalau kedepannya banyak peminat dan laris, maka tidak menutup kemungkinan Anda juga bisa membuka toko atau rumah makan sendiri.


3. Usaha Pakian


Nah, bagi Anda yang suka dengan fashion, kenapa Anda tidak mencoba untuk membuka butik saja? Saya pikir jualan pakaian juga sangat menguntungkan, namun lagi-lagi lihat prospek daerah atau tempat Anda tinggal sekarnag ini.


4. Usaha Jajanan Anak Sekolah


Nah, bagi Anda yang tinggal dekat dengan sekolahan, mungkin Anda bisa mencjual aneka makanan atau jajanan anak sekolah. Sekarang ini sekolahaan kerap dijadikan ladang bisnis artinya banyak orang yang memanfaatkan sekolahaan sebagai tempat berjualan dan usaha

Baca Juga: » Usaha Jajanan Anak sekolah yang Laris dengan Keuntungan Besar


5. Usaha Jasa Penjahitan Pakaian


Mungkin sebelumnya Anda pernah belajar atau kursus menjahit? Kenapa Anda tidak berinisiatif untuk memulai usaha jasa penjahitan saja? Saya kira usaha ini sangat menjanjikan dan banyak dibutuhkan masyarakat. Di tempat saya tinggal, kebetulan saya tinggal di area kost mahasiswa, ada seorang yang membuka jasa jahit, saya lihat setiap hari ia selalu disibukan dengan aktivitas menjahit, karena orederan nya tidak pernah sepi. Apa lagi memasukai tahun ajaran baru, siang malam selalu sibuk karena banyak yang memesan pakaian, seragam, celana atau memotong dsb

Artikel Terkait