Kamis, 29 Oktober 2015

Usaha Konter Pulsa dan Perdana Sangat Menguntungkan

Usaha Konter Pulsa dan Perdana Sangat Menguntungkan - Di era modern ini hampir semua orang memiliki ponsel, bahkan biasanya satu orang memiliki ponsel lebih dari satu. Jika dulu kita sangat familiar dengan ponsel, maka sekarang ini nama ponsel hampir tidak pernah terdengar lagi karena yang ada sekarang ini adalah smartphone atau ponsel pintar. Sekarang ini kapan pun dan dimana pun sangat memungkinkan kita untuk mengakses internet, apa lagi media sosial seperti facebook, twitter, bbm, line dsb sangat populer tentunya hal itu lebih memudahkan kita dalam berkomunikasi dan berkenalan satu dengan yang lain. Namun, tentunya semua itu membutuhkan pulsa dan paket internet.

Sekarang ini tentunya paket internet dan pulsa sangat berperan penting dalam bisnis dan kelancaran berkomunikasi. Oleh sebab itu usaha konter pulsa dan paket internet memang memberikan peluang besar. Hampir di setiap sudut pasar atau kota kita bisa melihat konter pulsa dan konter selluler. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini saya sangat tertarik sekali untuk berbagi sedikit inforamsi atau ide mengenai usaha ini.

Bagi Anda yang ingin memulai usaha konter pulsa, maka sebaiknya Anda memperhatikan beberapa faktor dan tips berikut ini. Agar kedepannya usaha Anda bisa lebih baik tanpa ada penyesalan karena kesalahan dalam marketing atau tehnik dagang.




1. Mulailah Dengan Konter Kecil-kecilan dulu


Sebelum Anda memutuskan untuk memulai usaha ini, maka sangat penting rasanya untuk mempelajari seluk beluk usaha ini, nah caranya adalah dengan memulai kecil-kecilan dulu karena kalau Anda belum memahami keseluruhan dari usaha ini bisa dipasikan Anda akan stop di jalan. Karena saya banyak melihat teman saya seperti itu. Namun, saya juga pernah melihat teman saya yang sukses dan awalnya dia hanya penjual pulsa eceran dari kampus dan teman-teman, namun karena dia memahami strategi dan bisa mengatur keuntungan ternyata setelah lulus kuliah dia langsung membuka konter pribadi.


2. Jangan Mengambil Keuntungan Terlalu Besar


Secara pribadi saya selalu memperhatikan harga dari satu konter ke konter lain seperti contoh saya membeli pulsa di toko A 11.000 dan di konter B 12.000 kemudian saya juga pernah beli kartu Internet tri yang 10GB di toko A 140.000 dan toko B 110.000? Wow, perbedaannya jauh ya? Nah, sebenarnya modalnya paling 100.000 atau 80.000 tapi dia mengambil untung terlalu banyak dan akhirnya pada pelanggan atau konsumen lari ke tempat lain. Walau untung kecil tapi kalau yang beli banyak, maka sama aja kita untuk gede kan?  Untuk strategi ini Anda harus memikirkan benar-benar dan jangan ikut-ikutan harga dengan konter lain, karena ini adalah usaha Anda dan Anda berhak untuk mengatur keuntungan.


3. Jual Pulsa All Oprator


Nah, agar konter Anda ramai dan selalu dibutuhkan oleh para konsumen, maka jual pulsa untuk semua operator. 


4. Voucher fisik


Nah, sedikit saran dari saya jangan mengambil stok voucher fisik terlalu banyak karena voucher fisik agak mahal dan konsumen tentu akan lebih memilih voucher elektrik karena itu lebih murah.


5. Cari Mitra Pulsa Yang Tepercaya


Nah, ini yang paing penting carilah mitra yang menjual deposit tepercaya dan bukan penipu karena sebagaimana kita ketahui bahwa sekarang ini banyak yang kata nya menjual pulsa online, namun setelah uang diteransfer dan ternyata deposit atau pulsa tidak masuk? Nah, saran saya Anda harus benar-benar memperhatikan hal ini.



6. Lokasi Yang strategis


Sebelum Anda memulai usaha ini cobalah untuk melalukan survey terlebih dahulu. Cari lokasi yang tepat dan kira-kria sering dilalui orang. Namun, kalau Anda ingin membuka kecil-kecilan di rumah itu fine dan boleh-boleh saja.



7. Banner Promosi Sangat Penting


Hal yang terpenting lainnya adalah banner promosi. Jangan lupakan hal ini tulis di banenr Pulsa all operator. Menjual kartu perdana, voucher fisik dan voucher elektrik. Atau menjual kartu Internet dsb, Intinya banner ini berfungsi untuk menarik minat para pelanggan.

Artikel Terkait