Minggu, 04 Oktober 2015

Negara dengan Jaringan Internet 4G Tercepat

Tags

Sumber gambar: www.talkandroid.com


Negara dengan Jaringan Internet 4G Tercepat - Seiring perkembangan zaman teknologi bukan lagi suatu hal yang asing, apa lagi para penelian tentang IT dan Tech semakin hari semakin bertambah. Kita melihat perkembangan smartphone di dunia sudah mencapai jutaan bahkan milyran unit, setiap orang rasanya wajib untuk memiliki smartphone. Selain itu hal yang paling penting dalam layanan smartphone ini adalah jaringan Internet dan sekarang ini Teknologi generasi keempat (4G) Long Term Evolution (LTE) di dunia sudah diadopsi banyak operator telekomunikasi, di mana kebanyakan datang dari negara-negara maju, seperti Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Jerman. Bagi yang masih awam dengan teknologi ini, 4G memampukan kecepatan akses internet lebih tinggi dibandingkan teknologi pendahulunya, yakni 3G.

Berbeda dengan Indonesia, sejumlah negara lain telah lebih dulu menikmati layanan 4G, jika kita tahu bahwa salah satu penemu atau pencetus 4G berasal dari Indonesia, namun lagi-lagi kita begitu sempit hingga ketinggalan lebih jauh dari beberapa negara di asia dan eropa. Namun, tahukan Anda negara mana yang memiliki konektivitas jaringan 4G LTE tercepat di dunia? Laporan terbaru yang dirilis oleh perusahaan riset jaringan seluler OpenSignal menyebutkan bahwa Australia sebagai negara dengan kecepatan mengunduh pada jaringan 4G LTE tercepat di dunia.

New Zealand Andalah negara bagian Australia yang sekarang ini menjadi pusat  negara dengan akses LTE tercepat di dunia. Negara yang biasa kita kenal dengan burung kiwi ini, tercatat memiliki kecepatan download LTE hingga 36 Megabyte per second (Mbps). Namun, tak mau ketinggalan, Korea Selatan menjadi negara yang memiliki jaringan LTE terbaik. Setidaknya, laporan menyebutkan 97 persen jaringan telekomunikasi tiga operator besar Korea Selatan, yakni SK Telecom, LG Telecom (LGT), dan Olleh, sudah LTE. Bahkan LGT tercatat menjadi operator dengan jaringan LTE terbaik di dunia. Jaringan LGT mampu mencakup 99,6 persen wilayah Korea Selatan. Sedangkan, operator dengan jaringan LTE tercepat di dunia adalah StarHub dari Singapura, yakni dengan kecepatan download mencapai 38 Mbps. Sumber liputan 6 & indoup.com


Berikut adalah daftar 10 besar negara-negara dengan konktivitas jaringan 4G LTE tercepat di dunia


1.   Australia: 24,5Mbps
2.   Italia: 22,2Mbps
3.   Brazil: 21Mbps
4.   Hong Kong: 21Mbps
5.   Denmark: 20,1Mbps
6.   Kanada: 19,3Mbps
7.   Swedia: 19,2Mbps
8.   Korea Selatan: 18,6Mbps
9.   Inggris: 17,3Mbps
10. Perancis: 17,3Mbps

Artikel Terkait