Selasa, 27 Oktober 2015

Kisah Sukses Pemilik Waralaba Pecel Lele Lela



Kisah Sukses Pemilik Waralaba Pecel Lele Lela
Waralabar Pecel Lele Lela adalah salah satu bisnis kuliner yang mungkin tidak asing lagi terdengar di telinga para pencinta kuliner nusantara. Seperti yang kita ketahui bahwa Indonesia ini memiliki banyak sekali kesempatan untuk berkreativitas dan berinovasi, namun tidak sedikit di antara mereka yang bersaing lalu kalah dan akhirnya berhenti di tengah jalan. Lain hal nya dengan Sosok inspiratif sebagai motivator seperti Rangga Umara.

Rangga Umara  adalah pemilik waralaba berkonsep resto yang dikenal dengan nama Pecel Lele Lela. Dengan sentuhan magisnya, Rangga berhasil memanfaatkan olahan bumbu dapur dari rempah-rempah pilihan untuk membalut Lele yang kini bersanding dengan menu dari luar negeri.

Usaha Pecel Lele Lela ini telah berdiri sejak tahun 2006 dan mulai masuk ke dalam kategori franchise pada 2009. Banyak inspirasi yang bisa kita peroleh dari pengusaha muda seperti Rangga Umara ini karena ia juga mampu bersaing hingga ke pasar Internasional. Mungkin biasanya ikan lele hanya digoreng atau dibakar saja, namun dengan olahan rempah dan bumbu yang khas kini Pecel Lele Lela mampu menembus pasar Internasional seperti di Malasia.

Coba kita perhatikan ketika kita berada di jalan atau ketika menuju pulang, pasti Anda bisa melihat ada saja warung pecel lele di sana. dari dulu hingga sekarang masih tetap ada meskipun di pinggir jalan dan kaki lima. Walaupun terkena krisis sekalipun lele tetap eksis hingga sekarang. Dengan melihat peluang market yang luas bapak dua anak ini memutuskan mantap untuk memilih lele dalam merintis awal usahanya.

Untuk market dalam negeri, jelas Pecel Lele Lela sangat dominan. Selain brand atau namanya yang sudah cukup populer, pecel lele lela juga mempunyai pelayanan prima sehingga membuat konsumen datang kembali. Pelayanan prima juga memberikan kesan pengalaman yang jauh lebih kuat daripada sekedar menjual makanan yang enak. Karena bagi pihak manajemen, komponen terpenting dalam bisnis kuliner bukan hanya produknya saja melainkan ada pelayanan.

Sampai saat ini, pioner pecel lele berkonsep resto ini sudah memiliki 100 gerai yang tersebar di kawasan Asia. Angka ini cukup membanggakan karena menu khas Indonesia ini yang awalnya hanya berada di pinggir jalan, kini bisa go internasional. Dengan nama pecel lele yang sudah tertanam dibenak masyarakat Indonesia, Pecel Lele Lela saat ini menjadi usaha kulener anak negri yang mampu bertahan di tengah guncangan ekonomi.

Pecel lele Lela yang mempunyai arti "Lebih Laku" ini sudah memiliki lebih dari 32 outlet franchise di seluruh Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali, Makassar, Purwokerto, Semarang, Palembang, Pekanbaru, Batam, Surabaya, dan Palu. Sementara untuk outletnya yang dia bangun sendiri sudah berjumlah delapan outlet.

Dengan menu variatif serta harga yang terjangkau ini, yaitu berkisar antara Rp15 ribu-Rp18 ribu, Anda sudah bisa mencicipi menu variatif di pecel lele Lela ini. Misalnya menu favorit yaitu lele saus padang dan bagi yang tidak menyukai lele, ayam bakar madu bisa juga menjadi pilihan favorit Anda.

Dengan franchise fee sebesar Rp75 juta, Anda sudah bisa berbisnis Pecel Lele Lela ini dan juga turut melestarikan makanan tradisional khas Indonesia.

Dalam merintis usaha ini jatuh bangun dirasakan, sehingga sukses seperti sekarang ini. Keberaniannya untuk keluar dari pekerja kantoran untuk menjadi pengusaha ini bukan hal yang mudah karena dia sudah merasa lelah untuk terus bekerja dengan orang lain, karena dari awal memang Rangga mempunyai niat untuk menjadi pangusaha. berbagai sumber

Artikel Terkait