Kamis, 29 Oktober 2015

Kisah Sukses Bos Zara Merek Fashion Ternama, Ternayta Dulunya Miskin & Putus Sekolah



Kisah Sukses Bos Zara Merek Fashion Ternama, Ternayta Dulunya Miskin & Putus Sekolah - Siapa yang tidak tau dengan zara? Ya, zara adalah salah satu merek fashion yang sangat populer di dunia. Tahukah Anda latar belakang dari siapa yang menciptkan merek tersebut? Mengutip dari laman wikipedia bahwa, Amancio Ortega adalah anak Bungsu dari empat bersaudara, Ortega lahir di Busdongo de Arbás, León, Spanyol, dan menghabiskan masa kecilnya di León. Dia meninggalkan sekolah dan pindah ke La Coruña pada usia 14, karena pekerjaan ayahnya, seorang pekerja kereta api.

Tidak seperti kebanyakan orang-orang terkaya di dunia, Amancio Ortega memiliki cerita menarik dalam mengubah seulas kain menjadi kekayaan. Lahir pada 1936 selama perang sipil Spanyol, ayah Ortega dulunya hanya memperoleh gaji yang sangat sedikit yakni sebesar 300 pesetas sebulan.

Dalam biografinya, Ortega menggambarkan kenangan masa kecil selama keluarganya tidak selalu mampu dalam memenuhi kebutuhan akan makanan. Ortega kecil mengalami putus sekolah pada awal masa remajanya, lantas dia bekerja secara perlahan dan berjalan merangkak dari dasar dengan menjadi utusan di sebuah toko.

Tidak sampai hingga dia berusia 40 tahun, Ortega telah mendirikan Zara, sebuah pengecer mode cepat yang telah bergerak dari satu kekuatan ke kekuatan lainnya.

Mulai saat itu lah Zara yang bermulai menjadi pengecer pertama di Spanyol, kemudian merambah ke negara tetangga Portugal dan Perancis, lalu London dan sekarang ada di seluruh dunia.

Artikel Terkait