Kamis, 01 Oktober 2015

Kerja Sampingan Untuk PNS yang Menguntungkan



Kerja Sampingan Untuk PNS - Selain menjadi tenaga pengajar sebagai PNS, tentu Anda juga harus pandai-pandai dalam mengambil kesempatan dalam mencari peluang usaha sampingan. Karena sekarang ini kebutuhan ekonomi semangkin meningkat dan tidak mungkin Anda hanya mengharapkan gaji, tunjangan, sertifikasi atau pensiunan PNS? Jalan keluar terbaik sekarang ini adalah mencari atau membuka usaha sampingan. Dengan memanfaatkan peluang yang ada mungkin perekonomian Anda bisa terbantu sedikit, karena saya pikir usaha sampingan ini benar-benar menguntungkan, apa lagi Anda bisa dengan leluasa minjam bank. Dengan modal yang Anda miliki mungkin Anda bisa membuka usaha sampingan yang nantinya bisa Anda kerjakan sendiri atau
mencari karyawan.

Baca Juga: » Kerajinan Tangan Untuk Anak Sekolah Minggu

Jika usaha sampingan yang Anda miliki sudah berjalan, maka Anda tidak perlu capek-capek lagi mungkin usaha tersebut bisa Anda alokasikan kepada keluarga atau kerabat yang masih belum memiliki pekerjaan. Baiklah berikut adalah beberapa contoh kerja sampingan untuk PNS.

1. Usaha Warung Sembako

Usaha warung sembako memang sangat mengutungkan, namun hanya sedikit orang berfikir untuk merealisasikanya karena sebagian dari mereka tidak memiliki cukup modal, nah ini adalah kesempatan emas yang bisa Anda coba di rumah. Usaha warung sembako relatif tidak membutuhkan banyak tenaga, Anda hanya perlu mempersiapkan barang kebutuhan masyarakat dan menunggu orang membeli nya. Namun, ada catatan penting sebelum Anda membuka warung sembako ini, yaitu Anda harus melakukan survey terlebih dahulu baik masalah harga dan lingkungan tempat tinggal Anda.

2.  Membuka Private atau Bimbingan Belajar

Tugas guru sudah jelas yaitu mendidik dan mengajar siswa supaya pandai dan berakhlah, nah kalau sudah begitu kenapa Anda tidak membuka bimbel saja? Usaha bimbel ini sangat menguntungkan Anda hanya perlu memperhitungan jadwal dan waktu. Usaha bimbel ini mungkin bisa Anda lakukan selepas mengajar.

3. Usaha Penerjemah

Bagi Anda guru Bahasa tentu Anda menguasai gramer dan kosa kata yang sangat baik, nah sekarang ini banyak orang yang membutuhkan para penerjemah profesional. Lumayan juga loh, untuk kerja sampingan untuk per sekali penerjemahan bisa mendapatkan ratusan hingga jutaan rupiah.

4. Jasa Ketik

Jika sudah dapat tugas, mahasiswa atau anak sekolah terkadang malas untuk mengerjakan tugas yang diberikan oleh dosen/ guru mereka, nah mereka lebih memilih untuk meminta jasa pengetikan. Selain cepat mereka juga bisa fokus dengan tugas lain yang mungkin lebih rumit dari tugas tersebut.

5. Usaha Jajanan Anak sekolah

Usaha jajanan sekolah , Mungkin Anda bisa menjual makanan di sekolah di sela istirahat atau sebelum lonceng masuk Anda bisa menjual makanan atau barang yang anak-anak sukai. Ingat biasanya para guru pada gengsi dan malu, namun bagi Anda yang ingin sukses buang jauh-jauh rasa malu.


Artikel Terkait