Selasa, 20 Oktober 2015

Kakek Ini Meskipun Usia Hampir 1 Abad Tidak Pernah Tinggalkan Gym



Apakah Anda masih malas untuk berolahraga? Sebenarnya olahraga itu wajib untuk kita lakukan, ya setidak nya satu pekan sekali, karena dengan berolahraga tubuh kita akan bugra kembali. Nah, tahukan Anda ada seorang kakek berusia 93 tahun menjadi viral China. Meskipun umur nya kurang 7 tahun lagi menyentuh 1 abad, kakek yang bernama Shen Hua ini masih aktif beraktivitas gym.

Shen mengatakan, usia bukan batasan untuk tetap sehat. Ia pun sudah mulai rajin berolahraga 20 tahun lalu, dan sejak itu telah berkomitmen untuk terus berolahraga selama 1 jam setiap harinya.

Ia mengklaim bisa melakukan 10 chin-up berturut-turut, namun usia tampaknya mulai membatasi aktifitas kakek yang satu ini. "Aku bisa melakukannya 20 setahun yang lalu," kenangnya.

Semasa muda Shen bekerja sebagai wiraniaga dan tidak pernah berolahraga, namun ketika pensiun ia baru menyadari bahwa olahraga dapat memperpanjang hidupnya.

"Beberapa orang meremehkan diriku, berpikir aku akan segera berhenti berolahraga," ungkapnya. Namun 20 tahun kemudian, dia belum pernah absen untuk pergi ke gym.

Netizen berkomentar baik terhadap sang kakek. Kebanyakan mereka merasa terpacu dengan semangat Shen dan sepakat bahwa tak pernah ada kata terlambat untuk memulai melakukan sesuatu yang positif.

"Ia memberiku semangat untuk pergi ke gym untuk pertama kalinya, dan aku dilahirkan pada tahun 1990 (tak seperti dia)!" ungkap seorang netizen dari Guangdong. via liputan6

Artikel Terkait