Jumat, 30 Oktober 2015

Inofrmasi Dan Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah Ke Jepang 2015 - 2016



Inofrmasi Dan Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah Ke Jepang 2015 - 2016  - Jepang adalah salah satu negara yang menjadi idaman Anda sejak dulu? Jadi, apakah Anda ingin belajar dan kuliah di sana? Negara yang diberi julukan negri sakura itu membeikan kesempatan seluas-luasnya untuk mahasiswa atau pelajar dari Indonesia untuk mendapatkan beasiswa khusus ke Jepang.  Menurut Japan Student Services Organization, bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang termasuk ke dalam daftar 10 besar penyumbang pelajar terbanyak ke Jepang. Hal ini pula yang membuat para pelajar sangat optimis untuk selalu belajar dan mengajukan beasiswa ke sana. Apa lagi Jepang adalah salah satu negar dengan repotasi pendidikan terbaik di dunia. Pada 2014, terdapat 3.188 pelajar yang menempuh pendidikan tinggi di Negara itu.

Selain sebagai tempat untuk belajar Jepang juga sangat terkenal dengan infrastruktur, bangunan dan destinasi wisata yang sangat indah. Sayangnya, kebanyakan pelajar Indonesia segan untuk ke sana karena kendala bahasa. Untuk lolos dan bisa belajar ke sana tentunya dibutuhkan kemampuan bahasa Jepang level 1 dan level 2 atau setara dengan jenjang profesional lolos kuliah di Jepang.

Pelajar perlu satu sampai dua tahun untuk ikut sekolah bahasa. Lamanya waktu yang dibutuhkan bukan tidak mungkin membuat mereka berpikir dua kali. Namun, bagi Anda yang serius untuk menempuh pendidikan ke sana, bukan hal yang sulit bagi Anda bukan? Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk berbagi sedikit inforamsi mengenai beasiswa gratis ke Jepang lengkap dengan persyaratan dan informasi lainya.


Inofrmasi Dan Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah Ke Jepang 2016

Beasiswa ke Jepang Untuk Pelajar dan Mahasiswa.
Program E-Track membuka peluang beasiswa berupa pengurangan biaya kuliah. Besar potongan diberikan sebesar 30 persen sampai 100 persen biaya kuliah per tahun. Setiap calon mahasiswa hanya perlu mengajukan permohonan beasiswa saat tes masuk. Beasiswa itu nantinya berlaku empat tahun selama mahasiswa dapat mempertahankan prestasinya.

Menariknya untuk tahun ini pendaftaran E-Track Program dibuka pada 6-20 November 2015. Persyaratannya cukup mudah, yaitu menyerahkan esai dalam bahasa inggris, ijazah nilai, rapor, dan sertifikat kemampuan bahasa Inggris.

Lakukan pendaftaran online melalui https://tiu.applyjapan.com/. Anda bisa mengunduh formulir pendaftaran melalui situs ini.

Bagi Anda yang merasa bingug dan ingin mendapatkan real inforamsi maka Anda bisa langsung untuk melakukan konsultasi langsung dengan PIC TIU di Jakarta (Fuji Staff) dengan bahasa Indonesia melalui telepon 021-252-3716 atau e-mail: tiu@fujistaff.co.id. Anda juga bisa secara langsung berkomunikasi dengan Tokyo Office menggunakan bahasa Inggris atau Jepang di +81-3-3362-9644 dan e-mail:etrack@tiu.ac.jp.

TIU juga akan hadir pada Education Fair Jasso yang akan diadakan pada 14 November 2015 di The Square Ballroom, Surabaya dan pada 15 November 2015 di Jakarta Convention Center, Jakarta. Sumber kompas.

Artikel Terkait