Minggu, 04 Oktober 2015

Cara Menghemat Uang Saat Weekend Bersama Keluarga



Cara Menghemat Uang Saat Weekend Bersama Keluarga - Setiap orang suka libur, apa lagi anak-anak. Akhir pekan adalah waktu yang paling nanti oleh para anak sekolah dan pegawai kantor. Selain itu akhir pekan biasanya digunakan untuk istirahat dan bersantai bersama keluarga. Kalau sudah akhir pekan biasanya anak-anak meminta untuk liburan dan tidak jarang kegiatan tersebut malah akan menghabiskan banyak uang?  Hal ini tentu sangat membuat Anda pusing, terutama bagi Anda yang harus berhemat demi membeli keperluan lain yang dirasa lebih penting. Ditambah lagi anak-anak sekarang sudah terbiasa hidup mewah, tentu mereka ingin jajan sana dan jajan sini, Namun Anda tidak perlu khawatir untuk menjawab dan menyelesaikan masalah itu semua karean ternyata ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menghabiskan waktu berlibur akhir pekan, tanpa harus mengeluarkan banyak uang yang dikira kurang penting. Berikut adalah tips menghemat uang pada akhir pekan


Cara Menghemat Uang Saat Weekend Bersama Keluarga/ Holiday with low budget with family




Mengunjungi Museum 


Nah, bagi Anda yang ingin menghemat uang diakhir pekan atau pada musim liburan, mungkin alternatif terbaik yang bisa Anda lakukan adalah mengajak anak-anak atau keluarga untuk berkunjung ke museum. Selain menghemat isi dompet, tentunya Anda bisa sambil mengajari anak-anak tentang secarah dan perjuangan pahlawan di masa lampau. Jadikan museum sebagai sarana tempat untuk menghemat uang heee.

Taman kota


Selanjutnya Anda juga bisa mengajak keluarga untuk berolahraga di taman kota, sebagian taman kota menyediakan fasilats untuk berolahraga dan berkumpul secara masal, meskipun milik publik apa salahnya untuk mencoba berlibur di akhir pekan sambil berolahraga dan memperkenalkan mereka dengan kehidupan sosial.


Mengunjungi kerabat


Silaturahmi sangat penting apa lagi kehidupan kita begitu sibuk hingga terkadang lupa untuk berkunjung ke rumah kerabat atau keluarga lainya. Nah, berkunjung ke rumah kerabat atau kakek nenek adalah salah satu cara untuk menghemat budget. Ajak mereka untuk mengenali keluarga dan kerabat lainya.



Kuliner kaki lima


Nah, kalau untuk urusan perut ini mungkin Anda bisa mencoba untuk menyantap kuliner kaki lima. Selain harganya yang pas di dompet kuliner kaki lima juga tidak kalah saing dengan kuliner di restoran loh! Cari kuliner kaki lima yang sudah terkenal dan tentunya sehat untuk keluarga. Sesekali kenalkan juga mereka tentang makanan khas daerah yang Anda diami.


Membersihkan rumah


Saya ingat betul ni, jika akhir pekan pasti ada saja kerja bakti atau biasanya disuruh oleh keluarga untuk membersihkan rumah. Selain melakukan aktfitas berolahraga dan jajan kuliner di luar, mungkin ada baiknya Anda mengajak anak-anak untuk membersihkan rumah.

Bagaimana menarik bukan untuk Anda coba dan praktekan setiap akhir pekan? Nah, bagi Anda yang suka berkemun atau bercocok tanam, mungkin ada baniknya hal tersebut untuk Anda bangkitkan kembali. Ajak anak-anak untuk menanam dan berkebun di rumah. Terima kasih sudah membaca artikel tentang Cara Menghemat Uang Saat Weekend, semoga artikel ini bisa membantu Anda.

Artikel Terkait