Selasa, 13 Oktober 2015

Cara Mendapatkan Pekerjaan Yang Baik di Era Digital



Cara Mendapatkan Pekerjaan Yang Baik di Era Digital - Setiap orang tentu ingin mendapatkan pekerjaan yang layak dan sesuai dengan apa yang mereka hobikan? Ternyata buktinya sekarang ini banyak dari mereka yang menganggur, bahkan ironisnya bingung untuk menentukan sebuah pekerjaan. Di Era digital ini tentu peluang pekerjaan semakin besar, namun pertanyaanya apakah bidang tersebut sesuai dengan bidang dan hobi kita?

Mungkin konsep dan pola pikir kita mengenai pekerjaan sekarang ini kurang tepat, karena kita hanya ingn bekerja karena mengejar gaji yang besar? Pekerjaan yang layak, namun kita tidak sama sekali menyadari bahwa pekerjaan tersebut sangat membebani bahkan menekan kita? Nah, untuk menjawab semua pertanyaan tersebut, maka saya sangat tertarik sekali untuk berbagi sedikit informasi mengenai bagaimana cara mendapatkan pekerjaan di era digital ini.


Temukan passion dalam diri


Setiap orang tentu memiliki passion dalam diri mereka masing-masing dan passion ini sangat penting untuk menjembati apa yang akan kita lakukan dan kita kerjakan di masa yang akan datang.  Nah, pertanyaan yang paling mendasar sudahkah Anda menemukannya? Jika belum, maka mulailah untuk menggali potensi yang ada dalam diri Anda dengan mencoba berbagai kegiatan baru. Dengan mecoba hal yang baru itu bearti kita sudah mencari jati diri kita.Pada dasarnya jati diri yang kuat akan menciptkan passion yang nyata dalam diri kita. Ketertarikan dalam bidang tertentu bisa juga menjadi potensi dalam diri yang bisa membawa Anda menuju kesuksesan. Jika sudah menemukannya, kini saatnya untuk mengembangkan potensi tersebut. Dalam menemukan pekerjaan impian, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui apa yang Anda sukaim cintai dan hobi. Sebuah kata yang paling saya suka adalah '' Hobi yang dibayar''. Tidak sedikit diantara mereka yang mendapatkan pekerjaan melalui hobi, misalkan saja bermain video game dan ternyata dari aksi bermain game itu bisa menghasilkan jutaan dollar.

Baca Juga: » Jordan Maron Pemuda Yang Sukses Di Youtube Beli Mansion Rp 60 Miliar


Buat perusahaan terpukau dengan skill yang Anda Miliki


Bagi Anda yang bekerja di sebuah lembaga atau perusahaan, maka tunjukan skill yang Anda miliki. Buat prestasi yang baik di prusahaan tersebut, maka dengan demikian Anda akan mendapatkan apa yang Anda inginkan


Bergabung dengan Group 


Sekarang ini kita bisa dengan mudah bergabung di group-group yang sesuai kita hobikan dan minatkan. Nah, misalkan Anda suka dengan game Android mungkin Anda bisa bergabung di komunitas game Android Indonesia atau kenapa Anda tidak menciptakan game Android saja? Dengan demikian Anda bisa menghasilkan uang lebih banyak?

Cari Suasana Baru Dalam Hidup Anda


Banyak dari mereka yang jenuh bekerja di Perusahaan atau kantor dan akhirnya mereka melampiaskan diri untuk bekerja secara mandiri, yaitu mungkin dengan mengelola blo/ website. Menciptakan game atau apps dan membuat sesuatu yang unik dan menarik sesuai dengan hobi dan bakat yang mereka punya.

Intinya dalam era digital ini sebenarnya banyak sekali peluang bisnis atau pekerjaan, namun pertanyaanya maukah kita memulai untuk mencari suasana baru dan hal yang belum pernah kita jamah sama sekali? Coba cicipi hal yang baru yang kira-kira itu akan membeikan peluang yang bagus di masa depan. Untuk dunia Internet saya pikir tidak anak ada mati-matinya terkecuali Internet telah dicabut dari dunia ini.

Artikel Terkait