Sabtu, 10 Oktober 2015

Cara Memulai Usaha Cappucino Cincau Agar Sukses

Cara Memulai Usaha Cappucino Cincau Agar Sukses - Saya pikir setiap orang suka dengan Es? Ya, Es cincau sudah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia. Rasanya yang segar dan kerap dimanfaatan pada moment seperti puasa menjadikan Es cincau sangat disuai hampir semua lapisan masyarakat. Baik anak-anak hingga orang dewasa selain itu cincau juga berkhasiat sebagai penurun panas dalam.Sekarang ini usaha Cappucino cincau memang banyak diminati oleh banyak orang karena sangat menguntungkan. Hampir di semua kota sudah ada yang menjual es Capupucino cincau ini dan untuk menambah cita rasa serta keeleganan maka para penjual juga menambahkan kopi atau cokelat.

Tahukan Anda bahwa Cappucino Cincau merupakan minuman dari hasil kolaborasi dan kreativitas  dari cappucino dan cincau. Sebagaimana kita ketahui bahwa Cappucino adalah adalah minuman khas Italia, sedangkan cincau adalah minuman yang berasal dari Cina, nah dari hasil sedikit kreativitas maka terciptalah minuman yang dipaduan antara kopi dengan cincau. Bisnis minuman merupakan bisnis yang akan tetap eksis selama manusia hidup karena minuman atau kuliner adalah kebutuhanmutlak yang harus dipenuhi oleh setiap orang dengan kata lain, bisnis makanan dan minuman akan bertahan lama dan cenderung tidak mengenal musim. Bagaimana apakah Anda tertarik untuk memulai usaha ini? Berikut ini adalah pemaparan cara memulisa usaha capucino dan biaya serta modal yang dibutuhkan.


Cara Memulai Usaha  Cappucino Cincau

Untuk memulai usaha cappucino ini setidaknya Anda harus memiliki sedikit modal yang akan dipergunakan untuk memulai usaha ini. Dengan modal sekitar 5 - 7 jutaan Anda sudah bisa memulai usaha ini. Jangan takut untuk tidak pulang modal jika Anda belum memulai usaha ini. Sebelum memulai hal yang terpenting adalah melakukan survey terlebih dahulu. Lihat pakah disekitar Anda sangat prosfektif dan bagus untuk memulai usaha ini? Lihat adakan orang yang memulai usaha serupa? Dan bagaimana cara mereka melayani pelanggan?

Kemudian cari lokasi yang tepat dan penuh dengan target Anda artinya cari lokasi yang ramai dan peminat untuk jajan itu besar. Untuk memulai usaha ini tentu Anda memerlukan gerobak nah, coba cari tau dimana tempat pembuatan gerobak yang murah.

Usaha cappucino ini sangat menuntungkan dengan hanya modal Rp.2.800,- per cup dan harga jual Rp.5.000 - Rp.6000 per cup, maka Anda akan mendapatkan keuntungan sekitar 50%, bayangkan jika anda dapat menjual 100 - 200 cup perhari  kalikan saja? Itu baru 1 cabang coba Anda memiliki banyak cabang maka berapa banyak keuntungan yang Anda peroleh?

Selanjutnya bagi Anda yang bingung dengan apa saja resep cappucino ini ternyata sangat simple dan mudah loh. Untuk resep es capucino cincau itu sangat mudah, pertama masukkan 1 sendok takar rata serbuk rasa cappucino kedalam blender lalu masukkan 1 sendok takar gula pasir. Ambil es batu ke dalam cup 16 oz lalu ditambahkan air putih secukupnya dan masukkan ke dalam blender. Kemudian blender semua sampai es batu halus dan gula serta serbuk cappucino tercampur.


Hal yang terpenting dalam proses pembuatan es cappucino ini adalah bubuk nya. Bubuk capucino / serbuk cappucino adalah bahan dasar untuk membuat minuman es cappucino cincau merupakan usaha minuman kopi dengan di isi cincau. Untuk per bungkus powder cappucino seharganya sekitar  Rp. 65.000 (Harga tergantung lokasi dan daerah) Untuk 1 bungkus  powder cappucino bisa digunakan untuk 50 cup dengan bahan baku cappucino terbaik dan tidak dioplos gula, untuk di supply ke hotel dan restoran.

Biaya dan Modal Yang dikeluarkan Untuk Usaha  Cappucino Cincau


1. Gerobak cappucino cincau



Gerobak Andalah element terpenting dalam usaha ini jadi pastikan Anda memiliki grobak yang layak dan bagus agar para pelanggan atau konsumen bisa dengan mudah tertarik dengan usaha Anda. Untuk biaya pembuatan gerobak ini sekitar 1,5 - 2,5 juta tergantung lokasi dan tipe gerobak yang akan Anda buat.



2. Mesin Cup Sealer



Kemudian peralatan selanjutnya yang harus Anda lengkapi adalah Mesin Cup Sealer. Mesin ini berfungsi untuk mengepes tutup cup agar tidak tumpah. Untuk harga Mesin Cup Sealer ini diperkirakan 1,5 jutaan atau ada juga yang murah tergantung tipe atau merek.


3. Blender Philips



Kami sangat merekomendasikan Blender Philips karena belender ini sangat bagus dan sedikit curhat kemaren teman saya baru beli belender jatuh dikit gelas nya udah pecah. Oh, iya bagi Anda yang sudah memiliki belender mungkin Anda bisa membeli gelas nya saja cari yang berbahan plastik jangan kaca. Untuk harga Blender Philips ini sekitar 500-700 ribu tergantung tipe


4. Termos Es




Termos Es juga sangat penting untuk meletakan es. Untuk harga Termos Es ini sekitar 50-100 ribu tergantung merek dan kapasitas.


5. Water Dispenser



Water Dispenser adalah tempat untuk air , mungkin bisa terkondisi aja gan untuk harga Water Dispenser sekitar 50- 100 ribu


6. Toples Plastik 



Toples Plastik  ini berfungsi agar kerja kita rapi yaitu ia juga berfungsi sebagai tempat serbuk cappuciono untuk harga Toples Plastik ini sekitar 20 ribuan


7. tempat susu kental tupperware



8. Gelas/Cup Plastik



9. Sealer Plastik Cappuccino



Itulah tadi sedikit informasi mengenai Cara Memulai Usaha Cappucino Cincau , dan untuk kebutuhan lainya mungkin bisa Anda perhitungkan sendiri. Tidak lupa pula sebelum memulai usaha cappucino ini usahakan tanya-tanya dulu atau belajar dulu agar hasilnya lebih maksimal.

Artikel Terkait