Kamis, 15 Oktober 2015

Bill Gates Selama 22 Tahun Tetap Jadi Orang Terkaya di Amerika?



Bill Gates Selama 22 Tahun Tetap Jadi Orang Terkaya di Amerika? - Mendengar namanya saja sudah tidak asing lagi, siapa yang tidak kenal Bill Gates, dia adalah CEO Perangkat lunak Microsof termaashur di dunia. Saya pikir hampir semua pengguna komputer di dunia ini  pasti mengetahui orang tersukses di balik perusahaan raksasa Microsoft tersebut.  Selain sebagai CEO, Bill Gates juga dikenal sebagai orang terkaya di Amerika Serikat Serikat.
dirilis oleh majalah Forbes, bahwa tidak tanggung-tanggung selama 22 tahun terakhir secara berturut-turut Bill Gates diperkirakan tetap menjadi orang yang memiliki kekayaan mencapai USD76 miliar.

Meski, Bill Gates pendiri Microsoft, namun perlu diketahui bahwa sahamnya di Microsoft hanya menyumbang 13 persen dari total kekayaan yang ia miliki. Hebatnya lagi kini, ia telah merelakan Microsoft dimpimpin oleh orang lain dan lebih fokus pada Bill & Melinda Gates Foundation (B&MGF atau Gates Foundation), yaitu sebuah yayasan swasta yang beroperasi secara transparan terbesar di dunia.

Pada tahun 1975, kala itu Bill Gates dan temannya Paul Allen melihat gambar komputer mikro rakitan baru yang revolusioner MITS Altair 8800, salah satu bentuk awal dari mikrokomputer. Mereka membangun sebuah bahasa pemrograman yang disebut BASIC, yang menjadi kode dasar untuk Altair 8800. Kemudian mereka sadar bahwa revolusi komputer telah dimulai dan  Saat itu, Allen berhasil mengoperasikan Altair karena BASIC. Tak, disangka kerja keras mereka membuahkan hasil. Kode Program yang mereka ciptakan ternyata dapat bekerja dengan sempurna. Bahkan, Bill Gates juga memutuskan untuk tidak melanjutkan studinya lantaran di Drop Out  di Universitas Harvard demi mendirikan Microsoft.

Baca Juga: » Kisah Sukses Buruh Pabrik yang Kini Jadi Orang Terkaya Dunia


Dengan berjalannya waktu kemduian Microsoft berhasil membangun sebuah sistem operasi yang dinamakannya DOS dan berlisensi untuk IBM. Beberapa tahun kemudian, Microsoft dibangun Windows, yang memiliki antarmuka yang lebih grafis dari DOS.

Nah, sejak itulah  Microsoft telah menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar yang pernah mendominasi PC dan perangkat lunak di pasar Internasional. Bahkan, bisnis tersebut bernilai USD370 miliar.

Artikel Terkait