Minggu, 04 Oktober 2015

Anak Muda Terkaya Di Dunia Pada Usia 25 Tahun

Sumber gambar : bisnis.liputan6.com

Anak Muda Terkaya Di Dunia Pada Usia 25 Tahun - Setiap orang tentu ingin meraih kekayaan, apa lagi di usia muda? Ya, walau usia masih begitu muda bahkan belum menyentuh angka 30 tahun, namun siapa sangka mereka bisa masuk ke jajarang orang terkaya di Amerika Serikat versi majalah Forbes. Mereka adalah Evan Spiegel, 25 tahun dan Bob Murphy, 27 tahun. Sekarang ini zaman sudah berubah, dimana siapa saja yang memiliki skill atau kemampuan mereka bisa dengan mudah menjadi orang sukses dan terkaya sekali pun. Spiegel adalah anak muda paling kaya di dunia dengan total kekayaan US$ 2,1 miliar atau setara Rp 30,7 triliun. Jumlah kekayaan yang sangat mencengangkan untuk anak muda yang baru berumur 25 tahun.
Sedangkan Murphy, total kekayaannya mencapai US$ 1,8 miliar atau setara dengan Rp 26,3 triliun dan masuk jajaran nomor 357 dunia. Mereka berdua adalah penemu atau pencipta aplikasi pengiriman pesan, yaitu Snapchat.

Snapchat adalah aplikasi pengirim pesan yang menyerupai aplikasi lainya seperti wechat, BBM, LINE atau yang lainya. Secara singkat Snapchat adalah sebuah aplikasi pesan mobile yang unik dimana pengguna dapat saling berkirim video dan foto yang kemudian secara otomatis akan terhapus dalam beberapa detik.
Snapchat bisa jadi aplikasi yang menyenangkan untuk berbagi momen dalam rupa video dan foto. Pengguna juga dapat membuat video/foto menjadi lebih ramai dengan menambahkan teks atau coretan pensil.

Sumber gambar : www.trenologi.com

Kedua sahabat tersebut bertemu di Stanford University  hingga akhirnya bersama rekan yang lain menciptakan aplikasi ini. Kini Snapchat punya nilai pasar hingga mencapai US$ Rp 234 triliun. Wow, sungguh angka yang begitu besar tidak heran jika mereka bisa menjadi anak muda terkaya di dunia.

Tidak hanya itu sudah banyak bukti nyata anak muda zaman sekarang banyak yang kaya berkat teknologi dan pengembang aplikasi. Salah satu contoh nyata yang telah lebih dahulu dipegang adalah Sama-sama di bidang teknologi, siapa yang kenal Mark Zuckerberg. Pencipta situs jejaring sosial terbesar dunia ini juga pernah menjadi anak muda terkaya sebelum usia yang ke 31 tahun.

Zuckerberg termasuk anak muda yang sukses karena menciptakan Facebook dengan jumlan pengguna mencapai miliaran user di dunia.

Sekarang ini saham Facebook naik drastis dan sang penemu Zuckerberg masuk ke jajaran orang terkaya dunia ke-7 versi Forbes dengan total kekayaan US$ 39,9 miliar, atau setara Rp 584 triliun. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda ingin menjadi orang terkaya di dunia?

Artikel Terkait